Kota Malang emang surganya photographer dan traveler-traveler muda. Rugi banget kalau ke Malang nggak nyempetin diri hunting foto di spot-spot terkece. Berikut kami berikan info tentang 10 spot wisata malang yang instagramable untuk traveler muda

1. Sumber Sirah Gondanglegi

sumber sira gondanglegi malang

Malang Pict by Explore Indonesia

Sumber Sirah Gondanglegi merupakan destinasi biota air tawar kepunyaan Kota Malang terbaru. Kejernihan air di Sumber SIrah Gondanglegi bakalan bikin mata dan hati traveler adem banget. Selain kejernihan airnya, di dalam dan permukaan Sumber Sirah Gondanglegi terdapat tanaman sejenis ganggang hijau menghampar seluas mata memandang ditambah lagi ikan-ikan kecil yang asyik berenang diantara bebatuan kecil didalamnya.
So, siapin deh perlengkapan berenang kalian kalau mau ke Sumber Sirah Gondanglegi. Oh ya, jangan lupa bawa kamera underwater kalian. Rugi kalo travelers tidak mengabadikan wisata kalian di Sumber Sirah Gondanglegi.

2. Malang

teluk kletekan malang

teluk kletekan malang by detiktravel

Masih tentang spot yang cocok buat snorkeling, kali ini mimin akan ngebahas tentang Teluk Kletekan Malang. Teluk Kletekan Malang terletak di Dampit, Malang. Teluk Kletekan Malang adalah wisata biota bawah laut yang konon katanya mengalahkan keindahan bawah laut Indonesia Timur. Ditambah Teluk Kletekan Malang masih jarang dijamah lho, guys. Jadi lingkungannya masih asri banget.
Teluk Kletekan Malang mempunyai arus air yang cukup tenang. Airnya yang sangat jernih membuat kita bakal betah deh menikmati pemandangan bawah airnya. Siapin deh kamera underwater terbaik kalian agar setiap momenya bisa terabadikan.
Ada dua alternative perjalanan untuk menuju Teluk Kletekan Malang. Jalur pertama kalian bisa menyewa perahu dari Pantai Lenggoksono. Pantai Lenggoksono sendiri terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Ongkos sewa perahunya 50k/orang.
Jalur kedua, travelers bisa melewati tebing yang ada di wilayah Lenggoksono. Rute ini paling cocok buat travelers yang benar-benar berjiwa โ€˜mbolangโ€™. Jalur ini dilalui hanya dengan jalan setapak yang masih memungkinkan dilewati sepeda motor.

3.

omah kayu malang

Omah Kayu Malang

Nah, yang satu ini juga nggak kalah keren. Omah kayu akan ngebuat travelers semakin ngehits deh di media social. Di Omah Kayu kalian bisa ngedapetin spot kece parah karena lokasinya yang berada diatas pohon dan sejauh mata memandang ke bawah, travelers bakalan disuguhi dengan pemandangan area persawahan hijau yang sejuk banget. Siap-siap ngiler deh buat travelers yang doyan narsis di medsos.
Omah kayu terletak di Batu yang notabenenya adalah penginapan dengan konsep rumah pohon. Cukup dengan membayar 5K/orang, kalian bisa puas nongkrong di tempat kece badai ini.

4. Pemandian Kalireco

pemandian kalireco lawang malang

pemandian kalireco lawang malang

Yang lagi panas hatinya, yang lagi susah move on, yang lagi bรชte, yang lagi jenuh sama traffic jam, yuk mari ke Pemandian Kalireco. Nyebur deh ke Pemandian Kalireco biar pikiran dan hati travelers jadi lebih fresh. Mata Air Kalireco menyuguhkan wisata air yang sangat menyegarkan. Warna airnya yang jernih, rimbunnya pepohonan disekitarnya, dan tempatnya yang eksotis, bakal membuat hati travelers yang lagi gundah menjadi damai dan tenang.
Pemandian Kalireco beradai di Sumber Waras, Lawang, Malang. Pemandian Kalireco belum diresmikan sebagai tempat wisata di Malang, akan tetapi karena potensinya yang bagus membuat travelers datang dari berbagai daerah.

5.

teluk bidadari malang

teluk bidadari malang

Namanya emang Teluk Bidadari, tapi jangan berharap ada bidadari beneran ya, guys. Teluk bidadari adalah genangan atau spot yang berbentuk lingkaran dengan airnya yang bewarna biru kehijauan. Letaknya ada di satu area dengan Pantai Mbehi.
Teluk Bidadari emang sekece namanya. Sekilas bentuknya mirip dengan Angelโ€™s Bilabong di Bali. Teluk Bidadari ini masih tergolong sangat baru, namun belakangan ini namanya mulai dikenal karena banyaknya foto-foto wisatawan yang selfi.
Udah, lagsung capcus aja. Siapin map, hp, camera, dan peralatan traveling lainnya. Jangan lupa berdoa ya guys.

6. Alun-Alun Batu

alun alun kota batu malang

alun alun kota batu malang

Buat warga asli Malang dan Batu, Alun-Alun Batu sudah tidak asing lagi. Nah, buat travelers yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Arema, wajib banget mampir ke Alun-Alun Batu. Selain tempatnya yang colorful dan playful abis, tempat ini cocok banget buat bernarsis ria karena hampir di setiap sudutnya di design selucu dan semenarik mungkin. Bangunan toiletnya aja bentuknya buah strawberry, cuy.
Yang suka naik bianglala waktu kecil juga bakalan betah di ALun-Alun Batu karena bianglala disini super gede, guys. Paling kerennya lagi kalau kita lagi di puncak, kita bisa lihat suasana kota yang ada di bawah kita.
Untuk menikmati suasana di Alun-ALun Batu, kita tidak perlu mengeluarkan uang sepersen pun, akan tetapi kita tetap harus bayar dong kalau mau naik feris wheel atau bianglalanya.

7. Taman Labirin Coban Rondo

Punya temen yang suka muter-muter jalan pikirannya? Coba gih ajak ke Taman Labirin Coban Rondo biar tambah pusing dia. Hehehe.
Eits, jangan kaget dulu guys. Yang pernah ke Coban Rondo jaman dahulu kala memang belum ada Taman Labirin Coban Rondonya. Tapi karena sekarang jaman udah modern, Coban Rondo juga mengupgrade dirinya,guys. Salah satunya adalah wisata alam Taman Labirin Coban Rondo.
Tempatnya asyik banget, cuy. Cocok buat kalian yang suka main petak umpet ato foto-foto gokil, tapi jangan sampai nyasar ya, guys.

8. Padang

savana bromo

savana bromo

Padang Savana Bromo dikenal dengan Lembah Jemplang. Kalo travelers suka nonton Teletubies, nah, Padang Savana Bromo meyerupai bukit yang ada di film Teletubies.
Di Padang Savana Bromo, kalian akan disuguhi hamparan rumput savanna yang hijau dilengkapi dengan bukit-bukit hijau yang indah. Udara yang sejuk juga akan membuat kalian merasa tenang dan nyaman. Jika cuacanya tidak galau alias hujan, kalian bisa tidur-tiduran ato malah tidur beneran di Padang Savana Bromo.
Buat yang mau hunting foto untuk prewed berkonsep alam, Padang Savana Bromo bakalan bikin foto kalian ngehits badai cetar membahana.

9.

eco green park

eco green park

Mau liburan sekalian belajar? Eco Green Park tempatnya. Eco Green Park masih berada dalam satu kawasan Jatim Park. Di Eco Green Park kalian akan tahu bagaimana cara menjaga alam, bagaimana cara beternak, bagaimana cara bertani, dan bagaimana cara mendaur ulang sampah yang tidak bisa dipakai menjadi karya seni yang mempunyai nilai tinggi.
Atmosfir di Eco Green Park juga sangat asyik untuk Menuhin memori hp atau kamera kalian. Selain itu, wahana-wahana yang bisa dinikmati seperti Zona miniature candi-candi yang terkenal di Pulau Jawa, Zona Walking Bird, Zona Insectarium, Zona Jungle Adventure, Zona Music Plaza, Zona Animal Farm, Zona Hydroponic, Zona World Parrots, Zona Rumah Terbalik, Zona Duck Kingdom, Zona Water Track, Eco Journey, Dome Multimedia, Eco Science Center.
Tunggu apa lagi, sob? Langsung aja meluncur ke Eco Green Park.

10. Balaikota Malang

balaikota malang

balaikota malang

Travelers yang suka hunting foto malam hari, coba deh ke Balaikota Malang. Perpaduan pendar warna-warni lampu dan dekorasi-dekorasi yang mengelilinginya menjadikan Balaikota Malang menjadi tempat yang asyik untuk bernarsis ria di malam hari. Selain menjadi tempat yang keren untuk berfoto, Balaikota Malang juga sering dijadika tempat untuk ajang festival atau event di Malang.
Balaikota Malang juga disebut sebagai Alun-Alun Tugu Kota Malang.Balaikota Malang juga disebut sebagai Alun-Alun Kota Malang yang memiliki Tugu yang menjulang di tengahnya serta dikelilingi kolam yang berisi bunga-bunga teratai yang indah.

Itulah 10 spot wisata malang yang instagramable untuk traveler muda yang sekarang lagi in di Malang Raya. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut bisa menghubungi kami Ongis Travel penyedia paket wisata Malang terpercaya di Malang.