10 Wisata Belanja Murah Meriah Di Malang

Traveling kayaknya gak lengkap klo gak shopping, sob. Di Malang bukan cuma wisata alam, wahana permainan, wisata kuliner yang melegenda, tempat-tempat nongki yang ngehits, ato bahkan spot-spot keren yang bikin “umak” cetar badai di Instagram, tapi juga ada wisata belanja murah meriahnya, guys.
10 ini benar-benar akan membuat kalian butuh ekstra koper pas pulang dari Malang nanti. 10 ini berisi informasi tempat belanja yang akan memenuhi kebutuhan belanja kalian seperti baju, sepatu, sayur, peralatan dapur, makanan khas Malang, dsb. Jadi langsung tengok aja di bawah ini, guys.

1.

pasar besar malang

Pasar Besar

Pasar Besar merupakan pasar tradisional terbesar di kota Malang. Hampir semua kebutuhan rumah tangga ada di dalam Pasar Besar ini. Mulai dari pedagang sayur, toko perlengkapan dapur, toko baju dewas, toko baju anak-anak, toko perlengkapan baju sekolah, bahkan toko emas juga ada di Pasar Besar. Beberapa toko yang mengelilinginya seperti Matahari Dept Store akan membuat waktu belanja kalian lebih efisien.
Harga yang ditawarkan oleh para pedagang di Pasar Besar ini sedikit mahal akan tetapi kalian bisa menawarnya kok, guys. Jadi siapin deh jurus ampuh tawar-menawar kalian. Oh ya buat kalian yang suka lapar di tengah asyiknya belanja tidak perlu khawatir karena di dalam Pasar Besar kalian bakalan nemuin tempat makan seabrek.

2. Kampung Sanan

kampung sanan malang

Kampung Sanan

Pecinta tempe wajib nih mampir ke Kampung Sanam. Kampung Sanan terletak di daerah Kelurahan Purwantoro, Blimbing, Kabupaten Malang. Kampung Sanan merupakan sentra pembuatan keripik tempe terbesar di Malang. Di Kampung Sanam kalian akan mendapatkan keripik tempe yang enak, crunchy, dan gurih. Kelezatannya sudah terkenal sampai ke pelosok timurnya Indonesia lho, guys. Selain kripik tempe kalian juga bisa membeli aneka keripik buah di Kampung Sanan.

3.

pasar selecta malang

Pasar Selecta

Pasar Selecta yang berlokasi disebelah taman rekreasi pemandian dan permaianan Selecta menyediakan berbagai macam produk sayur, buah, bibit bunga, dan souvenir. Harga yang ditawarkan di Pasar Selecta juga tergolong murah. Buat pecinta buah dan bunga, Pasar Selecta wajib banget didatengin,guys.

4. Mall Olympic Garden

mall olympic garden malang

Mall Olympic Garden

Jaman sekarang hamper di setiap kota pasti terdapat mall ya, guys. Begitu juga di Kota Malang. Salah satu mallnya adalah Mall Olympic Garden. Seperti mall pada umumnya, Mall Olympic Garden mempunyai berbagai macam tenant. Mulai dari tenant fashion, gerai café, hingga salon juga ada di Mall Olympic Garden. Mall Olympic Garden letaknya sangat strategis bagi para wisatawan asing karena bersebelahan dengan Hotel Aria Gajayana. Jadi gak usah heran kalo lagi shopping kalian pas-pasan sama turis di Mall Olympic Garden.

5.

lai lai supermarket

lai lai supermarket

Supermarket satu ini mempunya daya tarik tersendiri, guys. Di Supermaket LaiLai, kalian bisa nemuin produk import yang tidak ada di supermarket lainnya. Kalian bisa dapetin bahan makanan dari Negeri Gingseng, kosmetik import, pia susu bali, kacang asin bali, atau bahkan bandeng asap dari Sidoarjo. Harga yang ditawarkan di Supermarket LaiLai juga tidak terlalu mahal, guys. Jadi yang suka berkreasi masakan-masakan luar negeri, kalian bisa dapetin bahannya di Supermarket LaiLai.

6. Istana Cobek Sengkaling

istana cobek sengkaling

istana cobek sengkaling

Yang suka sambel pasti gak pernah lepas dari cobeknya. Hehe. Kalau lagi dolan ke Ngalam, coba deh mampir ke Istana Cobek Sengkaling. Kalian bisa nemuin berbagai macam bentuk, jenis, dan bahkan ukuran cobek di Istana Cobek Sengkaling ini.

7. Swalayan

sardo swalayan malang

Swalayan Sardo

Swalayan Sardo merupakan swalayan termurah di Malang. Swalayan sardo paling banyak dikunjungi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Malang. Hampir semua kebutuhan kos, kebutuhan rumah tangga, bahkan juga baju dijaul di Sardo. Harga yang ditawarkan benar-benar sesuai dengan kantong mahasiswa. Jadi buat kalian yang mau kuliah di Malang, ada Pasar Besar dan Sardo yang akan memenuhi kebutuhan kos atau keperluan kuliah kalian.

8. Pasar Splendid Malang

pasar Splendid malang

pasar Splendid

Pasar Splendid Malang adalah pasar yang sangat unik. Wisata belanja yang ditawarkan cukup menarik dan jarang ditemui di ota-kota lain di Indonesia. Pasar Splendid Malang merupakan sebuah pasar yang menjual berbagai macam binatang seperti kelinci, burung, hinngga monyet. Pasar Splendid Malang selalu terlihat ramai. Pembelinya hamper dar semua kalangan seperti bapak-bapak yang ingin membeli burung, ibu-ibu yang suka kucing, mas-mas yang beli ikan, bahkan anak-anak remaja yang ingin membeli dan memelihara kura-kura juga datang ke Pasar Splendid Malang. Selain menjual berbagai macam binatang, Pasar Splendid Malang juga menjual berbagai tanaman hias beserta bibitnya.
Bagi Aremania atau Aremanita, Pasar Splendid Malang adalah wisata belanja yang biasa-biasa saja. Akan tetapi untuk kalian yang baru pertama kali ke Malang, wisata belanja satu ini harus kalian kunjungi, terutama buat travelers pecinta binatang. Siapa tahu kakeknya di rumah pengen dibawain burung hantu. Hehe.

9.

malang town square

Malang Town Square

Seperti halnya Mall Olympic Garden, Malang Town Square juga termasuk mall besar yang ada di Kota Malang. Malang Town Square cocok buat kalian yang ingin berbelanja, nongkrong, jalan-jalan, atau bahkan sekedar selfie karena di lantai 3 Malang Town Square ada spot khusus graffiti yang bisa kalian nikmati di tiap temboknya.

10. Tempat Pemerahan Sapi Pujon

pemerahan sapi pujon malang

Tempat Pemerahan Sapi Pujon

Milk lovers wajib nih kesini. Tempat Pemerahan Sapi Pujon menyediakan susu sapi perah alami. Jika kalian membeli susu di Tempat Pemerahan Sapi Pujon kalian akan mendapat susu sapi murni yang enak dan segar.

Bagi anda yang pensaran ingin mengunjungi wisata belanja murah meriah di Malang bisa menghubungi kami www.ongistravel.com Ongis Travel merupakan travel agent wisata terpercaya dan handal di Malang.