Tempat wisata Malang yang terbaru dan kekinian – Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang merupakan satu kesatuan dari wilayah Malang Raya. Dengan luas wilayah kurang lebih 3.600 km2 Malang Raya memiliki potensi wisata yang sangat kaya. Daerahnya yang berupa pegunungan dan perbukitan membuat kota Malang dan Batu memiliki udara yang cukup sejuk. Malang Raya memiliki daftar tempat wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata edukasi, alam, adventure, pantai semua ada di Malang.

Bagaimana akomodasi seperti hotel dan rumah makan di Malang? Kota Malang dan Batu sebagai pusat kota dari Malang Raya, memiliki hotel-hotel jaringan nasional dan  internasional, rumah makan atau kuliner di Malang juga sangat unik dan beragam. Makanan-makanan khas daerah juga sangat mudah anda jumpai di sini. Jadi Apalagi yang membuat anda untuk tidak berkunjung ke kota Apel ini. Nah bagi anda yang akan berkunjung ke Malang, Ongis Travel  memberikan sedikit ringkasan tentang wisata Malang yang mungkin bisa anda kunjungi yang terbaru, terkini, dan paling populer tentunya.

Berikut adalah ringkasan dari 30 Tempat Wisata di Malang yang Paling Populer dan Ngehits

  1. Jatim Park 2

Jatim Park 2 merupakan objek wisata paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mengusung konsep modern zoo, Jatim Park 2 tidak hanya memiliki koleksi hewan yang lengkap namun juga menyediakan wahana permainan yang bisa digunakan oleh semua usia. Jatim Park 2 yang dibangun di lahan seluas sekitar 14 hektar, akan sangat memanjakan pengunjung sehingga puas dalam menikmati setiap wahana di dalamnya.

  1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah objek wisata buatan di Batu yang pertama kali dibangun, lebih dulu Jatim Park 1 daripada Jatim Park 2. Jatim Park 1 dibangun pertama kali pada tahun 2000. Dibangun atas gagasan sang owner Club Bunga Butik Resort Batu, Paul Sastro Sandjojo. Objek wisata ini menjadi andalan Malang untuk menarik wisatawan dari luar daerah. Jatim Park 1 adalah sebuah objek wisata dengan konsep pengetahuan dan permainan. Selain bisa bermain, pengunjung juga dapat belajar, dengan mengusung konsep nusantara, pengunjung dapat belajar mengenai adat budaya suku-suku dari seluruh  Indonesia.

  1. Museum Angkut

Museum angkut adalah tempat wisata yang bisa dikatakan paling ngehits di Batu Malang, pengunjungnya lebih banyak anak-anak muda walaupun semua usia juga bisa menikmati wahana yang ada di dalam Museum Angkut. Museum angkut mengusung konsep wisata berbeda dari biasanya sebuah museum. Museum angkut berisi koleksi mobil-mobil tua hingga yang paling modern. Anda bisa mengetahui sejarah transportasi di Indonesia dan dunia. Tak ketinggalan, anda juga bisa berfoto mengabadikan momen dengan mobil-mobil klasik yang keren abis.

  1. (Batu Night Spectacular)

BNS atau singkatan dari Batu Night Spectacular merupakan lokasi wisata di Kota Batu yang hanya buka sore hingga malam hari. Di dalam BNS, terdapat wahana-wahana permaianan yang bisa anda nikmati, seperti rumah kaca, lampion garden, rodeo, go kart dan masih banyak lagi. Dinginnya udara kota Batu dan gemerlapnya malam akan menambah keseruan wisata di BNS.

  1. Predator Park

Predator Park adalah wisata terbaru dari Jatim Park Group yang menwarkan wisata explore satwa reptile. Di dalamnya terdapat koleksi hewan-hewan reptile yang masih hidup seperti buaya, biawak,ular dll. Ada juga hewan-hewan reptile yang sudah diawetkan. Selain itu, di dalam objek wisata Predator Park terdapat wahana permainan dengan tema hewan reptile. Wisata ini sangat cocok untuk anak-anak untuk menambah pengetahuan mengenai satwa.

  1. Selecta

Selecta adalah objek wisata di kota Batu Malang yang sudah ada sejak 1920-1928. Di dalamnya terdapat taman bunga dan permainan. Tempat wisata yang satu ini memang termasuk objek wisata yang legendaris. Eits, namun jangan berpikir tempat ini jadul ya. Karena hingga saat ini tempat wisata Selecta sudah mengalami banyak perubahan yang lebih modern. Ada beberapa wahana permainan baru yang kekinian tentunya dan yang khas anaka muda. Semua kalangan bisa menikmati wahana-wahana di Selecta ini.

  1. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo adalah salah satu objek wisata alam yang berlokasi di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Lokasi air terjun yang tidak terlalu jauh dari parkiran, dan area parker yang luas, membuat lokasi wisata Air Terjun Coban Rondo menjadi destinasi wisatawan ketika berkunjung ke Kota Batu atau Malang. Dari anak-anak hingga orang tua bisa menikmati keindahan air terjun legendaris ini.

  1. Taman Labirin

Taman labirin adalah objek wisata yang baru beberapa tahun ini lagi ngehits di Malang. Masih satu lokasi dengan air terjun Coban Rondo, taman labirin terdapat wahana bermain untuk anak-anak hingga orang dewasa. Di sini anda bisa bermain di taman labirin, naik sepeda, atau hanya sekedar duduk-duduk di taman sambal menikmati sejuknya udara khas pegunungan. Karena di kanan kiri area ini masih terdapat pohon pinus.

  1. Pemandian air Panas Cangar

Cangar merupakan objek wisata alam yang memiliki sumber air panas yang bisa digunakan untuk berendam dan berenang. Cangar juga termasuk salah satu objek wisata yang sudah ada sejak lama di kota Batu. Sangat cocok untuk anda yang ingin melepas penat dan menghilangkan rasa capek dengan berendam di sumber air panas langsung dari gunung.

  1. Omah Kayu

Omah kayu adalah tempat wisata kekinian khas Anak muda. Di Omah kayu anda bisa menikmati pemandangan kota batu dari atas gunung. Di sini anda bisa mengabadikan foto dengan teman-teman di atas rumah kayu yang menggantung di bukit-bukit sambil menikati keindahan kota Batu dari atas. View nya sungguh mengagumkan.

  1. Paralayangimg_paket wisata bromo paralayang

Paralayang masih satu kawasan dengan omah kayu. Di area start point untuk paralayang, anda bisa mencoba naik paralayang untuk lebih jauh menikmati keindahan kota batu dari atas. Anda yang tidak punya sertifikat naik paralayang pun bisa mencoba sensasi naik paralayang dengan tandem bersama instruktur. Cukup membayar 350 ribu, anda sudah bisa menikmati rasanya naik paralayang melihat keindahan kota Batu

  1. Taman Kelinci

Taman kelinci adalah salah satu destinasi wisata terbaru di Batu Malang. Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini terdapat taman yang dihuni oleh kelinci-kelinci yang lucu. Terdapat beberapa rumah-rumah kecil untuk kelinci. Anda yang berkunjung kesini juga bisa berfoto bersama kelinci-kelinci tersebut dan memberinya makan. Seru ya bisa langusng berinteraksi dengan kelinci.

  1. Goa Pinus

Goa Pinus adalah objek wisata yang masih satu lokasi dengan Paralayang, Omah Kayu dan Taman Kelinci. Objek wisata goa Pinus baru saja dipugar dan di bangun lebih bagus. Di dalam objek wisata ini anda bisa menikmati sejuknya udara di antara pohon-pohon pinus yang tumbuh menjulang tinggi. Lokasinya sangat nyaman, terdapat tempat-tempat duduk yang terbuat dari akar pohon dengan view pemandangan kota Batu dari atas. Keren dan kekinian katanya anak muda sekarang.

Coban Rais saat ini memang menjadi wisata di Batu Malang paling ngehits. Kenapa? Ya, karena baru saja dibangun beberapa spot foto terbaik yang kekinian dan ngehits ala muda mudi jaman sekarang. Ada spot foto naik ayunan, ada juga foto di atas hammock bertingkat, lalu yang paling dicari adalah foto dengan alas papan bentuk I Love U. Kalian yang anak muda pasti pengen banget ya foto di tempat tersebut.

Coban Pelangi wisata alam air terjun yang berlokasi di kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Lokasinya searah dengan gunung Bromo lewat pintu masuk Malang. Dinamakan coban pelangi karena memang air terjun yang jatuh ke tanah, terlihat pelangi kecil karena efek cahaya matahari. Bagi yang penasaran, anda yang turun dari gunung bromo lewat pintu malang bisa mampir ke loakasi ini karena memang lokasinya pinggir jalan raya.

  1. Batu Rafting

Batu Rafting adalah salah satu provider rafting yang ada di Kota Batu. Memanfaatkan aliran sungai Brantas. Provider Batu Rafting memberikan layanan fun rafting cocok untuk keluarga. Karena memang arusnya tidak terlalu deras dan sangat aman untuk anak kecil sekalipun.

  1. Pujon Rafting

Pujon Rafting merupakan provider rafting yang berlokasi di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Sungai yang dipakai rafting adalah sungai Pujon. Aliran sungainya termasuk tingkat menengah. Masih aman untuk fun rafting keluarga. Ada beberapa spot jeram yang cukup deras aliran airnya yang bisa membuat adrenalin anda terpacu. Kalian pecinta olahraga air yang satu ini wajib mencoba.

  1. Ndayung Rafting

Ndayung Rafting adalah provider rafting yang berlokasi di kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Sungai yang di pakai adalah aliran sungai Amprong. Airnya sangat jernih karena berasal dari pengunungan. Aliran airnya juga cukup deras. Cocok untuk anak muda yang ingin memacu adrenalin. Ada banyak jeram yang bisa anda jumpai di sini. Air yang dingin dan udara yang sejuk khas pegunungan akan menambah kenikmatan wisata air di Ndayung Rafting

  1. Agrowisata Petik Apel Kebun Petani

    wisata petik apel di kusuma agrowisata

Ke Malang atau Batu tidak afdol rasanya jika tidak mencoba manisnya buah apel. Di Batu ada banyak kebun apel milik petani yang bisa anda kunjungi untuk agrowisata. Anda bisa langsung memetic apel dari pohonnya dan langsung makan di tempat. Anda juga bisa memilih dan makan apel sepuasnya di lokasi kebun. Namun jika ingin membawa pulang apel tersebut, per kilo nya 25 ribu ya guys. Hehe

  1. Agrowisata Kebun Teh

Tidak hanya kebun apel yang ada di Malang, namun juga ada kebun Teh. Kebun Teh di Malang bertempat di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Suasana sejuk dan hamparan hijaunya daun teh akan anda nikmati di sini. Sangat pas jika anda mengajak pasangan atau keluarga anda berwisata di Kebun Teh yang ada di Malang Ini

  1. Agrowisata Petik Madu

Nah ini yang unik dari Malang. Banyak sekali destinasi wisata yang baru dan unik di kota ini. Di malang terdapat wisata petik madu, di mana kita bisa langsung melihat proses panen madu dan juga bisa memetik madu langsung dari sarang lebah. Di agrowisata petik madu ini, anda juga bisa merasakan manisnya madu yang masih fres. Selain itu anda juga bisa membawa pulang madu yang sudah terkemas di botol untuk oleh-oleh keluarga tercinta

  1. Candi Singosari

Candi Singosari adalah satu dari beberapa candi peninggalan sejarah yang masih eksis dan dijadikan objek wisata di Malang. Candi singosari merupakan candi peninggalan kerajaan Singosari. Candi ini paling dicari oleh wisatawan yang suka akan sejarah. Candi Singosari juga cantic untuk dijadikan background foto lho.

  1. Gunung Bromoimg_paket_wisata_bromo

Tidak usah ditanyakan lagi kalo gunung Bromo adalah objek wisata yang ada di Malang yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan local maupun mancanegara. Sepanjang tahun selalu ramai dan banuak pengunjung yang datang. Spot sunrise dan kawah bromo adalah spot yang paling dicari oleh pengunjung. Rugi sekali jika anda ke Malang tidak sekalian ke gunung Bromo

  1. Gunung Semeru

Puncak Mahameru adalah puncak para dewa. Kata-kata tersebut sering kita dengar ketika membicarakan gunung semeru. Para pendaki berlomba-lomba menaklukkan puncak mahameru yang juga adalah puncak gunung tertinggi di pulau Jawa.

Pantai Balekambang adalah pantai yang ada di Malang selatan. Pantai ini paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang memiliki julukan Tanah Lot nya Jawa Timur ini memiliki ciri khas jembatan yang bisa menghubungkan ke pulau yang ada pura di dalamnya. Pura yang ada di sini masih digunakan sebagai tempat ibadah penduduk setempat yang beragama hindu. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan air yang biru. Sungguh indah jika anda bisa mengabadikan momen di pantai ini.

  1. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung adalah pantai yang masih menjadi sat ugaris pantai dengan pantai Balekambang. Pantai ini baru dibuka beberapa tahun lalu. Ciri khas pantai ini adalah bibir pantainya yang dikelilingi karang membentuk batu yang bengkok. Bengkokan yang membentuk kolam ini yang sering digunakan wisatawan untuk berenang ketika ombak surut. Patut anda coba jika berkunjung ke Malang Selatan

  1. Pantai 3 Warna

Pantai 3 warna ialah pantai yang sampai saat ini masih terjaga kealamiannya. Hal itu dikarenakan pengelolaan pantai ini sudah sangat professional. Walaupun hanya dikelola oleh penduduk setempat, pantai ini mampu membawa daya Tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Spot snorkeling adalah satu dari yang dicari oleh wisatawan. Gradasi air putih biru muda dan biru tua lah yang menjadikan namanya pantai 3 warna

Pantai Goa Cina merupakan pantai kedua setelah pantai Balekambang yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Akses yang cukup mudah dan pasir putihnya yang menawan yang membuat pantai ini mempesona.

Pantai sendiki adalah pantai yang tergolong baru di Malang. Pantai ini masih cukup sepi pengunjung. Karena memang masih baru ditemukan. Akses menuju pantai ini masih sebatas sepeda motor saja. Pantainya cukup bagus, karena bibir pantainya yang panjang ditambah pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar membuat anda tambah berlama-lama di pantai ini.

  1. Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok adalah pantai yang memiliki keunikan tersendiri. Kenapa unik? Karena pantai ini adalah gabungan antara air terjun dan pantai. Di pantai Banyu Anjlok terdapat air terjun yang jatuhnya langsung ke bibir pantai. Cukup unik kan, anda yang belum pernah kesini wajib dicoba ya.