Malang

Salah satu kota nan sejuk di Jawa Timur ini memang enggak pernah ada matinya. Mulai dari dunia pendidikannya, yang (jangan ditanya lagi) sudah pasti jelas banyak mahasiswa rantau yang kecantol untuk menimba ilmu disini. Selain itu industri pariwisatanya yang semakin hari semakin lengkap dan keren, tengok saja baru-baru ini ada wahana air yang baru dibuka. Ditambah lagi wisata kulinernya yang juga mendukung kota Malang menjadi salah satu tujuan favorit untuk ber-wisata yang layak diperhitungkan. Berikut ini ada lima kuliner yang wajib dicoba selagi berwisata di Kota Malang :

  • Bakso Bakar Pahlawan Trip

Singgah di Malang tapi belum sempet nyicipin kuliner yg satu ini, hmm.. bakalan kurang lengkap harimu disini. Bakso yang notabene nya khas kota Malang ini wajib dicoba gaes, nah salah satu olahan daging sapi ini disajikan dalam bentuk bakso bakar. Terletak di jalan Pahlawan trip no 10 kota Malang, bakso bakar yang ini ngehits di Malang. Dengan range harga mulai dari 15-25 per porsinya udah bisa membuat para penikmat kuliner bakso puas dengan rasa dan pelayanannya.

  • Toko Oen Yang Legendaris

Toko Oen, kalau dilihat dari pengejaan nama toko nya โ€œOenโ€ pasti udah bisa nebak dari tahun berapa toko ini berdiri. Yup, toko Oen yang berdiri di Jalan Basuki Rahmat No. 5 Malang ini ada sejak tahun 1930 . Dengan resep yang turun temurun toko Oen tetap bisa menjaga cita rasa dari generasi ke generasi. Menu andalan disini yaitu Ice cream nya, dengan nama-nama menu yang masih tetap dengan ejaan lama dan cita rasa yang lama tentu saja patut dicoba.

  • Bakso Mercon Cak Kar di Singosari

Selain bakso bakar, ada juga bakso mercon. Denger istilah mercon pasti udah pada kebayang bakal ada yang meletup-letup layaknya mercon (petasan). Yup, sesuai dengan namanya pas lagi makan baksonya bakal ada sensasi meletup-letup di mulut yang bakal bikin tidak berhenti makan. Hehe.. Di Bakso Mercon Cak Kar yang berlokasi di Jalan Singosari ini tidak hanya disuguhi bakso mercon saja, ada banyak varian bakso disana mulai dari bakso urat, bakso keju, bakso bakar, bakso ranjau, serta pilihan pelengkap yang banyak. Cukup dengan harga mulai dari 2000/biji, penikmat wisata kuliner udah bisa menikmati sensasi mercon yang luar biasa.

  • Pos Ketan Legenda di Alun-alun Kota Batu

Pos Ketan berada di pojok bagian barat alun-alun kota Batu tepatnya di Jalan K.H Agus Salim, meski berada di Kota Batu namun jajanan yang satu ini sayang sekali kalau dilewatkan selagi berkunjung di Kota Malang. Berdiri sejak tahun 1967 tak lantas membuat Pos Ketan ini kehilangan peminatnya, malah sebaliknya Pos Ketan yang buka setiap hari dari pukul 17.00-02.00 pagi ini semakin banyak peminatnya. Pengunjung bebas memilih menunya, varian menu ketannya sangat banyak mulai dari ketan bubuk original, ketan keju susu, ketan keju coklat, ketan keju kacang, ketan duren dan masih banyak varian rasa lainnya. Selain menikmati olahan ketan, tersedia juga berbagai minuman yang bisa menghangatkan diantaranya ada kopi susu, kopi tubruk, susu murni, STMJ murni segar dan lainnya.

  • Orem-Orem Malang

Orem-orem, makanan khas kota Malang yang masih tetap dan selalu ada meski hampir digerus oleh kuliner-kuliner yang baru dan lebih dikenal lainnya. Orem-orem dibuat dengan bahan utama tempe dan kuah santan yang gurih. Salah satu warung makan yang menyediakan orem-orem khas Malang ada di Jalan Blitar, warung orem-orem khas arema ini berdiri sejak 1995. Disini, orem-orem disajikan dengan ketupat ditambah tauge dan siraman kuah santan yang kental, ada juga pelengkap orem-orem diantaranya ada tambahan ayam atau telur asin. Hanya dengan 7000-10000 rupiah sudah bisa menikmati kuliner khas Malang yang otentik ini.
Gimana? Sudah ada planning bakal berwisata ke ย Malang dan mencicipi kuliner Malang kapan, atau masih bingung buat nyiapin itenarary-nya? Ga perlu khawatir, karena ada paket wisata Malangย yang sudah Ongis Travel Wisata siapkan untuk anda. Travel agency dengan selogan ahlinya jasa travel wisata di Malang ini siap menemani dengan armada dan crew yang memadai berwisata di kota Malang.