5 Lokasi Rafting Keren di Malang yang Wajib Dicoba

Hallo sobat traveler, sudah musim liburan aja nih, sudah ada rencana belom nih liburannya? Ke Malang aja yuk, Ongis Travel anterin kalian ke 5 lokasi Rafting keren di Malang yang wajib dicoba. Langsung aja simak ulasan di bawah ini tentang 5 lokasi rafting keren di Malang yang wajib dicoba.

1.

kasembon rafting

Kasembon Rafting

Wisata Jeram Kasembon Rafting dibuka pada tanggal 09 Desember 2006 oleh Bupati Malang, Sujud Pribadi. Kasembon rafting berlokasi di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Letaknya yang dikelilingi bukit, pegunungan, serta persawahan di sisinya menjadikan kasembon rafting masuk dalam 5 lokasi rafting keren di Malang yang wajib dicoba. Kasembon rafting termasuk wisata jeram yang menantang buat para rafter karena mempunyai sekitar 8 jeram dengan beberapa diantaranya mempunyai ketinggian hingga 4 meter. Kasembon rafting ini tidak mengenal musim, jadi buat kalian yang mau kesini pas musim hujan atau musim kemarau tetap bisa menikmati wisata jeram di Kasembon rafting. Fasilitas yang bisa kalian dapatkan di Kasembon rafting ini adalah snack, softdrink, makan siang prasmanan, asuransi, dan instruktur rafting yang sudah expert. Kegiatan lain yang bisa kalian lakukan disini adalah outbond, paintball, airsoftgunt, flying fox, offroad, camping, ataupun trail.

2.

kaliwatu rafting

Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting adalah wisata jeram yang cocok buat kalian pecinta olahraga air. Kaliwatu rafting ini termasuk 5 lokasi rafting keren di malang yang wajib dicoba karena kaliwatu rafting ini cocok untuk kalian yang masih pemula, keluarga, anak-anak, maupun dewasa. Fasilitas yang didapatkan di Kaliwatu rafting adalah area rafting grade 2, peralatan arung jeram, instruktur, Donut Boat, lunch, snack & welcome drink, dan asuransi. Di Kaliwatu rafting kalian juga bisa melakukan kegiatan lain seperti wisata petik jambu. Dengan fasilitas dan konsep rafting yang beragam seperti konsep arung jeram untuk pendidikan, perkantoran, keluarga, serta konsep sport untuk yang sudah ahli menjadikan kaliwatu rafting menjadi pilihan wisata jeram yang tepat untuk menikmati liburan kalian. Kaliwatu rafting ini berlokasi di Jl. Raya Pandanrejo No 1, Batu, Malang. Jam operasionalnya mulai dari pukul 09.00-13.00 WIB.

3.

batu rafting

Batu Rafting

Batu Rafting merupakan salah satu provider rafting di Batu selain Kaliwatu. Batu Rafting memiliki tipe sungai dengan grade 3. Batu rafting menjadi salah satu favorit destinasi wisata rafting di Malang yang disukai untuk kelas anak-anak maupun dewasa karena memang arus sungai yang tidak terlalu deras namun masih cukup memacu adrenalin. Sejak dibuka tahun 2013, Batu Rafting selalu ramai pengunjung terutama pada saat akhir pekan dan liburan sekolah dan hari raya. Batu Rafting berlokasi di desa Temas, 500m dari Lippo Plasa Batu dan 7 menit dari alun-alun Batu. Jarak tempuh untuk pengarungan kurang lebih 12km menyusuri aliran sungai Brantas dengan durasi pengarungan sekitar 2-3 jam. Mantap!

4.

sahabat air rafting

Sahabat Air Rafting

Sahabat Air rafting merupakan wisata jeram yang mempunyai nuansa lain karena karakter aliran jeram dan keindahan sungainya yang berbeda. Arus sungai disini lebih deras dan lebar dibandingkan dengan beberapa tempat rafting lainnya di Malang. Wisata jeram di Sahabat Air rafting ini cocok bagi kalian yang pengen ngajakin rafting keluarga ataupun paket edukasi buat adik-adik kalian. Fasilitas yang bisa didapatkan adalah rafting equipment, rescue team, snack, lunch, transportasi local, dan toilet.
Sahabat Air Rafting berlokasi di Jl. Mojosantri, Desa Mojorejo, Junrejo, Batu, Malang dengan jam operasional mulai dari 09.00-13.00 WIB.

5.

ndayung rafting

Ndayung Rafting

Tak kalah dengan Sahabat Air Rafting, Ndayung Rafting juga menyajikan nuansa wisata jeram yang berbeda. Jalur arung jeram Ndayung rafting ini melewati Desa Gubugklakah dan Mbesuki yang masih berada dalam wilayah Kecamatan Poncokusumo. Di Ndayung Rafting, kalian akan disuguhi pemandangan alam yang eksotis karena terdapat pemandangan air terjun di tengah pengarungan, perbukitan, tebing yang menawan di sekelilingnya, udara sejuk, view hutan, air sungai yang jernih, dan kebun apel serta sayur mayor milik warga. Wuhh,, bayangin deh, guys,, nggak sejuk gimana mata dan hati kalian. Ndayung Rafting terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang dengan fasilitas yang bisa kalian dapatkan di Ndayung Rafting antara lain camping ground area, tenda, toilet, outbond area, dan juga pendopo.

Nah itu tadi ulasan tentang 5 lokasi rafting keren di Malang yang wajib dicoba. Buat kalian yang pengen ke salah satu tempat rafting yang sudah kita bahas tadi, kalian bisa menggunakan jasa paket wisata Malang Ongis Travel. Untuk mengetahui paket-paket wisata yang disediakan Ongis Travel, silakan klik di sini, Dijamin nggak nyesel liburan kalian.