Coban atau air terjun, yak, di Malang air terjun disebut juga dengan coban. Coban-coban di Malang sangatlah banyak, tak jarang ada beberapa paket wisata Malang yang menyediakan beberapa itenary coban yang ada di Malang.

  1. DI PUJON

Kenapa disebut sumber pitu? Tak lain karena terdapat tujuh sumber dalam satu tebing, kebayangkan gimana segernya pandangan kita ketika disana. Sejauh mata memandang tampak dedaunan yang hijau asri serta gemricik air dari tujuh sumber di tebing bak lukisan alam yang indah sekali.

coban pitu pujon - anomharya.com_compressed

by anomharya.com

  1. DI MALANG SELATAN

Meski keberadaan coban yang satu ini berada di perbatasan Malang-Lumajang, namun tak jarang banyak travelers yang berwisata di Malang rela menempuh perjalanan 2 jam-an lagi demi mengunjungi coban tumpak sewu Niagaranya Indonesia ini. Ada 4 spot yang bisa digunakan sebagai titik start menuju coban yang satu ini, bagi anda outdoor lovers yang ingin menguji adrenalin coban tumpak sewu ini recommended banget. Tracknya luar biasa bikin merinding, viewnya? Jangan ditanya sudah pasti alami dan indah. Hamparan ribuan air terjun menumpuk dalam satu dinding, sudah dipastikan awesome momen yang epic.

coban tumpak sewu malang - explore1ndonesia.blogspot.co.id_compressed

by explore1ndonesia.blogspot.co.id

  1. COBAN SUPIT URANG PUJON

Coban Supit Urang masuk di wilayah kabupaten Malang Kecamatan Pujon Desa Madiredo. Awalnya coban Supit Urang belum terlalu banyak pengunjung, namun setelah sering beredar dan sempat ngehits di jejaring sosial sekarang wisatawan banyak berdatangan kesini. Tertarik mengunjungi lokasi coban ini? Pastikan kalau yang dari luar kota Malang menggunakan jasa tour and travel yaa.. soalnya perjalanan yang akan dilalui agak lumayan sulit rute dan aksesnya, daripada planning wisata agak sulit dan berbelit. Bukankah akan lebih aman dan nyaman jika sudah ada yang mengaturnya. Selamat mengexplore wisata alam di Malang travelers.

Coban Supit Urang - halomalang_compressed

by halomalang.com

  1. COBAN RONDO

Coban Rondo merupakan salah satu air terjun di Malang yang selalu dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan. Terletak di Pujon dengan nuansa alam yang sejuk dan hijau, menjadikan wisata alam yang satu ini wajib di datangi kala berwisata di Malang. Meski sempat terkena longsor tempo hari dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi daripada biasanya, tetapi kawasan wisata Coban Rondo masih bisa dikunjungi karena di kawasan ini yang berjarak sekitar 2km an dari pintu masuk kawasan coban rondo terdapat labirin yang baru dibuka pada tahun lalu. Taman Labirin disini semakin iconic dan menjadi ciri khas coban Rondo.

img_paket wisata bromo coban rondo

by ongistravel.com

  1. DI MALANG SELATAN

Coban Tundo di Malang selatan, sempat beredar kabar duka dari coban Tundo dikarenakan beberapa waktu lalu ada dua pengunjung yang tenggelam di coban Tundo telu. Tak menyurutkan antusias wisatawan untuk mengunjungi area wisata coban Tundo, karena coban yang sempat ramai diberitakan beberapa kali ini memang masih sangat alami. Just note, demi keamanan dan kenyamanan bersama jika warga setempat memberitahu curah hujan sedang tinggi dan debit air meningkat akan lebih baik jika menunda kunjungan anda. “keep safety ya gaes”

by asliindonesia.net

by asliindonesia.net

Coban yang satu ini masih sangat alami, lokasinya yang berada daerah pegunungan dan hutan yang masih rimbun membuat coban pelangi sangat ekslusif kealamiannya. Meski sudah dibuka sebagai objek wisata cukup lama, namun keasriannya tetap terjaga. Medan jalurnya untuk kesana lumayan ini, lumayan nanjak gaes. Hehe.. setidaknya butuh stamina fisik yang ekstra, tetapi semua akan terbayar ketika sudah mendengar suara gemricik air terun. Sejuk, indah, alami sungguh mengagumkan.

img_paket-wisata-bromo2

by ongistravel.com

  1. COBAN JAHE

Berada di wilayah Tumpang coban Jahe belum begitu ramai dikunjungi, sehingga masih tampak alami lokasinya. Kawasan air terjun yang satu ini sangat luas terkadang dipergunakan untuk latihan kemiliteran. Ga perlu khawatir karena sebagai pengunjung kita tidak akan terganggu dengan aktivitas tersebut. Coban Jahe memiliki ketinggian 45 meter, airnya jernih dan segar sekali. Bahkan disini pengunjung bisa juga menikmati wahana yang ditawarkan yaitu arung jeram dan tubing.

by wisataterindah.net

by wisataterindah.net

Yakin ga tertarik mengunjungi air terjun yang masih alami di Malang? Pasti pengen, pasti udah mulai searching paket wisata Malang? Hehe.. don’t worry, kalau belum nemu paket wisata Malang yang ada itenary coban-cobannya bisa kok made by request. Beberapa travel agents juga banyak yang menyediakan paket wisata sesuai permintaan client. Salah satunya Ongis Travel Wisata selain menyediakan paket-paket wisata yang sudah ada, Ongis Travel juga bisa membantu menyiapkan private trip anda atau ingin trip anda berkesan dan kekinian ala-ala backpacker? Bisa juga lho.. Ongis Travel ahlinya travel wisata..