memang tak ada matinya. Apapun yang kamu cari ada di kota ini. Dari wisata alam seperti air terjun Malang yang menyegarkan, hingga waterpark di Malang yang bikin liburan bersama keluarga jadi makin seru. Menenangkan diri Malang juga tak pernah bikin mati gaya atau bosan. Mau yang menyegarkan mata dan pikiran? Kunjungi saja deretan bukit cantik di Malang ini. Dijamin betah banget dan bikin ogah pulang. Di mana saja, ya?

1. Bukit Kuneer

Bukit Kuneer Malang

Bukit Kuneer Malang [source]

 

Ada banyak cara untuk meliburkan pikiran setelah hampir satu minggu dipusingkan dengan pekerjaan. Salah satunya adalah dengan melihat pemandangan alam yang hijau-hijau. Ada wisata baru di Malang, nih. Namanya adalah Bukit Kuneer atau lebih dikenal dengan nama Kuneer Hill. Lokasinya berada di Jalan lereng Arjuno No.65153, Gunungrejo, Singosari, Malang. Bukit ini masih satu kawasan dengan Kebun Teh Wonosari. Dari parkiran, kamu harus jalan kaki selama kurang lebih 30 menitan. Bagi yang gampang lelah, ada jasa ojek kok untuk naik ke atas.  Disediakan berbagai spot selfie dengan pemandangan sekitar serupa kebun teh yang super hijau. Adem di mata.

Bukit Kuneer

Bukit Kuneer [source]

2. Budug Asu

Budug Asu Malang

Budug Asu Malang [source]

 

Bukit cantik di Malang lainnya adalah Budug Asu. Letak tepatnya bukit ini adalah di Gunungrejo, Singosari, Malang. Bukit ini bisa menjadi medan awal untuk latihan bagi para pendaki pemula yang ingin belajar naik gunung. Butuh waktu sekitar 2 jam mendaki untuk sampai ke puncak. Medannya pun sangat menantang dan melelahkan. Namun tenang saja, keindahan surgawi yang ditawarkan saat sudah berada di puncak akan langsung membayar lunas lelahmu. Ada warung untuk sekedar melepas lelah di atas. Gunakan sepeda motor trail untuk naik. Baiknya memulai petualangan dari pagi hari sehingga tak kemalaman saat kembali turun.

Budug Asu

Budug Asu [source]

3. Bukit Bulu

Bukit Bulu

Bukit Bulu [source]

 

Saat berwisata ke Malang, sempatkan diri juga untuk mengeksplor berbagai wisata di Batu. Tempat indah dan cantik untuk foto-foto juga  banyak di daerah ini, salah satunya adalah Bukit Bulu. Bukit ini berada di kawasan Air Terjun Coban Rais. Lokasinya berada di ketinggian 1000 mdpl. Sudah terbayang kan seindah apa pemandangan yang disuguhkan dari atas sana? Untuk masuk, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar 7,500 rupiah. Namun, kamu harus bayar lagi untuk berpose di setiap spot yang disediakan. Dari gardu pandang, hingga ayunan angkasa bisa menjadi lokasinya berburu foto. Siap-siap bikin teman-temanmu sirik berat karena foto kerenmu.

Bukit Bulu, Coban Rais

Bukit Bulu, Coban Rais [source]

4. Bukit Panderman

Bukit Panderman Malang

Bukit Panderman Malang [source]

 

Bukit cantik di Malang yang bisa dikunjungi lainnya adalah Panderman. Lokasi dari bukit ini berada di Kota Batu dan terletak di ketinggian sekitar 2000 mdpl. Cocok nih buat mereka yang ingin belajar naik gunung. Kamu akan melewati hutan yang sangat asri sebagai pemandangan hingga puncak. Kamu bisa mendaki dan turun kembali di hari yang sama. Bisa juga menginap di puncak atau base sebelumnya. Yang unik dan menjadikannya khas adalah banyaknya monyet di bukit ini. Pastikan tidak mengganggu mereka atau meninggalkan bekal makananmu sembarangan. Nggak mau berebut dengan monyet kan?

Bukit Panderman

Bukit Panderman [source]

 

Alam indah dan asri juga menjadi salah satu pesona dari Malang. Deretan bukit cantik di Malang ini menjadi buktinya. Daripada ribet mengatur semuanya sendiri, serahkan urusan wisata Malang pada travel kesayangan, yaitu Ongis Travel. Semuanya akan diatur sesuai permintaanmu. Asyik, kan?