Salah satu nikmatnya berlibur adalah saat bermalam di hotel. Tak hanya jadi tempat beristirahat, hotel menjadi tempat memanjakan diri dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Namun, beberapa orang mungkin merasa bosan dan ingin mencoba pengalaman baru saat traveling. Jangan khawatir, ada pilihan menarik untuk tempat menginap saat kamu berlibur ke Malang. Jika hotel terasa membosankan, coba bermalam di perkemahan modern yang biasa disebut dengan glamping (glamor camping) di Malang. Seperti apa, sih?

Apache Camp

Apache Camp, Batu

Apache Camp, Batu [source]

 

Pernah menonton film Pocahontas? Film animasi karya Disney ini menceritakan tentang percintaan anak ketua suku Indian dengan John Smith. Nah, kalau biasanya hanya menonton di film, kini kamu bisa mencoba menjadi seorang India. Di Coban Talun ada Apache Camp, yaitu tempat wisata sekaligus camping mewah ala Indian. Tenda-tenda di sini dibuat mirip dengan milik suku Indian yang  terbuat dari kulit kerbau. Untuk menginap di Apache Camp, tarifnya sekitar 500 ribu rupiah per malam. Setiap tenda bisa diisi hingga empat orang, lho. Di dalamnya sudah disediakan tempat tidur nyaman, tak seperti saat kemah pada umumnya. Tertarik mencoba menginap di Apache Camp yang berlokasi di Jl. Coban Talun RT.02 / RW.05, Tulungrejo, Bumiaji, Batu ini?

Apache Camp di Batu

Apache Camp di Batu [source]

Merah Bata and Tent

Merah Bata and Tent

Merah Bata and Tent [source]

 

Biasanya harus membawa tenda dan memasang sendiri jika ingin berkemah. Belum lagi harus mendaki gunung yang sangat melelahkan. Namun, kini tak perlu melakukan semua itu. Siapapun bisa merasakan pengalaman bermalam di dalam tenda dan tetap merasa nyaman. Coba saja menginap di Merah Bata and Tent yang terletak di Jalan Mawar Putih, Kapru, Gunung Sari, Bumiaji, Batu. Selain kamar-kamar yang terbuat dari bata dan kayu, tempat ini juga menyediakan tenda-tenda siap huni. Setiap tendanya bisa disewa dengan harga kisaran 350 ribu per malam dan bisa diisi hingga enam orang. Pemandangan sekitar yang bisa dinikmati saat bermalam di sini sangat indah. Bikin ogah pulang, deh.

Tenda di Merah Bata and Tent

Tenda di Merah Bata and Tent [source]

Romantic Camp

Romantic Camp di Gunung Banyak, Batu

Romantic Camp di Gunung Banyak, Batu [source]

 

Ada lagi kemping nyaman yang bisa dicoba. Romantic Camp berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Batu. Kawasan ini biasanya digunakan untuk menikmati matahari terbit, juga gemerlap lampu kota Batu yang super indah. Namun, kini sudah banyak fasilitas yang membuat para pengunjung semakin betah. Salah satunya adalah Romantic Camp. Meski masih harus membawa tenda sendiri, namun sudah disediakan berbagai fasilitas lain seperti kamar mandi, bahkan area api unggun yang keren banget. Nggak perlu cari kayu bakar sendiri, deh. Di Romantic Camp juga tersedia pondok kayu instagenic yang siap jadi background selfiemu. Untuk berkemah di sini, kamu hanya perlu bayar 20 ribu rupiah. Lokasi camp ini sangat dekat dengan berbagai wisata baru di Batu. Seru banget, kan?

Api unggun di Romantic Camp

Api unggun di Romantic Camp [source]

Dusun Sahabat Alam

Dusun Sahabat Alam

Dusun Sahabat Alam [source]

 

Satu lagi kemah mewah di Malang yang layak untuk dicoba, bisa dengan teman maupun bersama keluarga besar. Dusun Sahabat Alam yang terletak di Dusun Lasah, Desa Tawangargo, Karangploso, Malang ini menyediakan 17 tenda luas yang nyaman, di mana masing-masingnya bisa memuat hingga 10 orang. Fasilitas yang disediakan berupa kamar mandi, persediaan makanan, hingga permaianan outdoor yang sangat seru. Seperti kegiatan berkemah pada umumnya di Dusun Sahabat Alam juga disediakan jalur jerit malam. Bagi yang ingin kembali dekat dengan alam juga bisa bermain ke sawah atau kebun. Boleh nih dicoba untuk liburan bersama dengan teman sekantor atau keluarga besar.

Suasana di Dusun Sahabat Alam

Suasana di Dusun Sahabat Alam [source]

 

Wah, jadi nggak sabar ingin berkemah di Malang, nih. Agar acara campingmu makin nyaman dan anti ribet, percayakan segala urusan liburan keluarga pada ahlinya, yaitu Ongis Travel. Yakin deh, ini akan jadi liburan yang paling berkesan. Percaya, kan?