Daftar tempat Wisata Malang Yang dekat dengan stasiun – Banyak sekali orang yang bertanya mengenai apa sih tempat wisata Malang yang lokasinya dekat dengan stasiun Malang. Ada beberapa tempat wisata yang bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki dari stasiun Malang. Berikut adalah daftar tempat wisata Malang yang jaraknya sangat dekat dengan stasiun:

1.

Taman Cerdas Trunojoyo adalah taman kota yang  menambah destinasi wisata di Malang saat ini. Taman ini adalah hasil pembaharuan dari taman sebelumnya yaitu Taman Trunojoyo. Taman Cerdas Trunojoyo memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu tepat di depan Stasiun Kota Malang. Taman ini didominasi oleh rumput-rumput hijau dengan berdiri gazebo kecil berwarna putih di tengah-tengah taman. Di sekitar taman terdapat pohon trembesi yang rimbun yang juga membuat udara di sekitar taman ini semakin sejuk. Di taman ini terdapat taman bermain anak dan fasilitas lain seperti toilet, tempat sampah. Di sekitar taman banyak sekali penjual makanan. Untuk tiket masuk, adalah gratis, anda hanya membayar biaya parkir saja. Cukup menarik untuk anda jadikan destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga tercinta.

2.

Museum Malang Tempo Doeloe merupakan salah satu destinasi wisata Malang yang sudah ada cukup lama. Lokasi wisata museum Malang Tempoe Doeloe ini berada dekat dengan stasiun Malang. Tepatnya di Jalan Gajahmada atau belakang balaikota Malang. Museum ini berisi koleksi dan sejarah dari Kota Malang sejak awal berdiri. Koleksinya sangat lengkap. Bisa menambah wawasan bagi anda yang penasaran dengan sejarah Kota Malang. Tiket masuknya juga cukup terjangkau antara Rp 10.000 – Rp 25.000. Jam buka museum Malang Tempo Doeloe dari jam 08.00 hingga jam 17.00

3. Alun-alun

Alun-alun Tugu Malang juga masuk salah satu objek wisata di Malang yang memiliki jarak cukup dekat dengan stasiun Malang. Anda bisa jalan kaki sekitar 300 meter dari stasiun Malang untuk bisa mencapai lokasi alun-alun Tugu. Alun-alun Tugu berada di depan Balai Kota Malang. Alun-alun Tugu memiliki taman bunga dan air mancur yang menjadi daya tarik pengunjung. Anda yang datang di malam hari, akan melihat pertunjukan air mancur dan lampu warna-warni kelap-kelip di taman ini. Tiket masuk alun-alun Tugu adalah gratis. Anda cukup membayar biaya parkir saja.

4. Taman Rekreasi Kota Malang ()

Taman Rekreasi Kota Malang atau orang Malang sering menyebutnya TAREKOT. Taman ini juga sudah lama dibangun namun baru beberapa tahun ini mengalami renovasi. Karena memang dulu Tarekot kurang menarik untuk dikunjungi karena terkesan jadul, kotor dan fasilitasnya terbatas. Tarekot sekarang sudah mengalami banyak perubahan, pemerintah sudah membangun fasilitas-fasilitas dan membersihakn lingkungan taman sehingga tampak lebih segar dan bersih. Tarekot berlokasi di Jalan Simpang Majapahit no 1 sekitar 700m dari stasiun Malang.

5.

Alun-alun Malang adalah tempat wisata Malang yang juga berada dekat dengan stasiun Malang. Jaraknya sekitar 1km dari stasiun. Alun-alun Malang sekarang tampak lebih fresh dan baru setelah renovasi yang dilakukan pemerintah kota Malang beberapa tahun lalu. Terdapat penambahan fasilitas-fasilitas dan spot-spot foto yang menarik para pengunjung. Ada taman bermain, air mancur, tempat main skateboard, tempat duduk untuk santai dll. Cukup rekomended untuk dijadikan destinasi wisata bagi keluarga anda.

6. Kampung Warna-warni

Objek wisata Malang yang satu ini adalah yang lagi ngehits di kota Malang. Lokasinya sangat dekat dengan stasiun, berjarak 300 meter dari stasiun. Bisa ditempuh dengan jalan kaki saja jika anda berada di stasiun Malang. Kampung warna-warni adalah sebuah kampung wisata yang semua rumah warganya di cat dengan warna yang warna-warni. Kampung ini berada di bawah jembatan Brantas. Jika dilihat dari jembatan akan terlihat cantik sekali perpaduan warnanya. Di dalam kampung warna-warni ada banyak spot foto yang bisa anda gunakan untuk berfoto bersama teman-teman atau keluarga. Tidak ada tiket masuk, anda hanya membayar biaya parkir kendaraan saja.

Nah, itulah beberapa daftar tempat wisata yang lokasinya dekat dengan stasiun Malang. Jika sedang berkunjung ke Malang jangan lewatkan tempat-tempat tersebut. Jika anda kesulitan untuk mengunjungi tempat wisata di Malang tersebut, bisa menghubungi kami Ongis Travel penyedia jasa paket wisata Malang 😀