Goa Pinus, baru-baru ini sedang ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial. Ya, tempat yang satu ini memang baru namun lama di Batu Malang. Kenapa begitu, dulu tempat wisata ini sudah pernah dibuka untuk umum, namun karena fasilitas dan yang kurang lengkap menjadikan tempat wisata ini kurang diminati oleh pengunjung. Namun,ย sekarang wisata Batu Malang ini sudah direnovasi dan mengalami banyak pengembangan-pengembangan dari segi fasilitas. View alam dan udara yang sejuk masih menjadi daya tarik dari wisata ini, selain pemandangan hutan pinus yang hijau alami, di lokasi wisata ini juga terdapat gardu pandang yang menawarkan pemandangan kota Batu dari atas gunung. Landscape kota batu terlihat jelas dari spot gardu pandang . tidak seperti dengan kebanyakan goa-goa yang terdapat stalagmit dan stalagtit, adalah hutan pinus yang didalamnya terdapat spot-spot foto seperti gardu pandang view Kota Batu dan omah-omah kayu yang khas hutan.

Lokasi, Rute dan Akses Menuju wisata Goa Pinus Batu Malang

Untuk lokasi dari wisata Goa Pinus terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Rute lokasinya searah dengan wisata paralayang dan omah kayu. Namun, untuk menuju ke wisata Goa Pinus, pertigaan sebelum naik ke wisata Paralayang, sebelah kiri jalan ada petunjuk arah yang bertuliskan Goa Pinus. Untuk akses jalan ke wisata Goa Pinus sendiri untuk sekarang sudah aspal, namun ada beberapa meter yang aspalnya rusak, harap berhati-hati. Untuk kendaraan, Mobil roda 4 dan sepeda motor bisa lewatย dengan mudah.

Harga Tiket Masuk Wisata Goa Pinus Batu Malang

Harga tiket masuk wisata Goa Pinus sendiri adalah gratis, alias tidak dipungut biaya. Namun jangan lupa walaupun gratis, tetap jaga kebersihan dan fasilitas yang ada di lokasi. Demikian info mengenai wisata Goa Pinus Batu Malang.

Untuk dapat mengunjungi lokasi wisata yang instagramable ini, anda bisa menggunakan jasa Ongis Travel, penyedia paket wisata Malang profesional dan terpercaya di Malang. ๐Ÿ™‚

Goa Pinus

@dewiyuki

Goa Pinus

@frawung

Goa Pinus Ngehits

@meylintang08