Bicara tentang gunung, Indonesia memiliki deretan pegunungan yang cantiknya tak terkalahkan. Sudah bukan rahasia lagi, banyaknya turis asing yang datang hanya ingin melihat sendiri keindahan dari gunung-gunung di Indonesia. Di Jawa Timur, Bromo masih menjadi primadona. Pesona perbukitannya, juga pasir berbisik yang ada di Bromo memang sulit untuk diabaikan. Di bawah ini ada beberapa tempat menginap Bromo yang membuatmu merasa bangun tidur di Eropa.

Java Go Pagupon

Java Go Pagupon

Java Go Pagupon [source]

 

Java Go Pagupon merupakan salah satu tempat menginap di Bromo. Lokasinya berada di Jl. Raya Bromo, Ngadisari, Sukapura, Probolinggo. Kamar-kamar di sini menyediakan dinding kaca yang lebar sehingga kamu bisa menyaksikan keindahan sekitar langsung dari dalam kamar. Selain itu, ada juga teras balkon yang bisa digunakan untuk menikmati udara pagi khas Bromo. Tempat tidurnya ala Futon Jepang yang berada di bawah. Namun tak perlu khawatir, kamu tidak akan kedinginan karena mereka juga menyediakan selimut yang nyaman. Kamar mandi pun dilengkapi dengan fasilitas air panas. Untuk semalamnya, Java Go memasang tarif kisaran 500 ribu rupiah.

Kamar Java Go Pagupon

Kamar Java Go Pagupon [source]

Bromo Cottages Hotel

Bromo Cottages

Bromo Cottages [source]

 

Bromo Cottages, dikenal juga dengan nama Hotel Bromo Tosari karena letaknya berada di Desa Tosari, Tosari, Pasuruan. Tempat menginap satu ini siap melayani pengunjung dan menyediakan 100 kamar dengan berbagai pilihan harga, dari kisaran 1,7 juta per malam untuk dua orang, hingga villa yang bisa diisi empat orang mulai harga 3,5 juta. Kamar-kamar di Bromo Cottages didesain untuk menghadap pemandangan ala pegunungan yang sangat indah. Suasana yang nyaman dengan pelayanan ramah menjadi daya tarik dari Bromo Cottages. Selain itu, lokasinya juga sudah dekat dengan Gunung Bromo. Fasilitas dari tempat menginap ini juga cukup lengkap, dari pijat, persewaan mobil, hingga dokter jika dibutuhkan.

Kamar-kamar di Bromo Cottages

Kamar-kamar di Bromo Cottages [source]

Jiwa Jawa

Jiwa Jawa

Jiwa Jawa [source]

 

Pilihan lainnya adalah Jiwa Jawa, hotel berbintang baru di Bromo yang berlokasi di Jalan Raya Bromo, Wonotoro, Sukapura. Tempat menginap ini menyediakan 80 pilihan kamar mewah yang siap memanjakan setiap tamunya. Selain standar room, ada juga kamar untuk keluarga besar yang muat hingga sembilan orang. Fasilitas yang disediakan di Jiwa Jawa akan membuatmu terngaga. Selain kemewahan ala hotel berbintang, Jiwa Jawa juga menyediakan paket tur di sekitar Gunung Bromo. Sarananya pun disediakan dari sepeda gunung, hingga helikopter, lho. Siapkan budget sekitar 2,5 juta per malam untuk menginap di Jiwa Jawa. Tempat ini juga bisa lho dijadikan lokasi untuk pernikahan atau acara lainnya. Jiwa Jawa merupakan lokasi yang biasanya digunakan untuk menghelat acara Jazz Bromo.

Pemandangan dari kamar Jiwa Jawa

Pemandangan dari kamar Jiwa Jawa [source]

Lava View Lodge

Lava View Lodge

Lava View Lodge [source]

 

Selain pasir berbisik, Bromo terkenal dengan matahari terbitnya yang eksotis dan luar biasa indah. Tak sedikit turis yang rela siap menyambut dengan naik ke puncak saat tengah malam agar tak ketinggalan. Kamu bisa menyaksikan kecantikan tersebut dari teras kamarmu saat menginap di Lava View Lodge dan memilih Suite Sunrise Room. Dengan kopi dan badan tetap terlindugi selimut, kamu tak akan ketinggalan momen menakjubkan tersebut. Lava View Lodge yang berlokasi di Cemorolawang, Ngadisari , Sukapura , Probolinggo ini memasang tarif kamar-kamarnya mulai dari 900 ribu untuk kamar standar dan family room dengan harga 3 juta per malam.

Sunrise dari Lava View Lodge

Sunrise dari Lava View Lodge [source]

 

Agar tidak memilih tempat menginap yang salah, gunakan jasa agen travel yang menyediakan Paket Wisata Bromo. Semuanya akan diatur sesuai permintaan dan liburanmu akan sangat berkesan untuk seumur hidup.