Berwisata dan menghabiskan waktu di Malang memang tak pernah membosankan. Ada banyak daya tarik dari Kota Apel yang satu ini. Dari wisata alami seperti deretan pantai di Malang Selatan, hingga wisata warna-warni yang menarik dan menyegarkan pandangan. Salah satu wisata gratis di Malang yang bisa dikunjungi untuk bersantai adalah Alun-Alun Malang yang berlokasi di Jalan Merdeka Malang. Agar bisa jalan sore, pilih saja deretan hotel dekat Alun-alun Malang. Ini dia daftarnya.

1. The Grand Palace Hotel

The Grand Palace Hotel

The Grand Palace Hotel [source]

 

Salah satu hotel pilihan dekat dengan Alun-alun Malang yang nyaman adalah Grand Palace Hotel. Lokasi tepatnya dari hotel ini adalah di  Jl. Ade Irma Suryani No.23, Kasin, Klojen, Kota Malang. Dari hotel bintang tiga ini, kamu hanya perlu jalan kaki selama sekitar lima menitan untuk tiba di Alun-alun Malang. Yang menarik lainnya dari hotel ini adalah arsitekturnya yang bergaya Eropa. Kamu akan dibuat serasa tinggal di sebuah istana. Untuk menginap semalam saja, The Grand Palace Hotel memasang tarif mulai 500 ribu rupiah saja. Jangan lupa untuk berpose dan mengabadikan diri di hotel berarsitektur cantik ini.

The Grand Palace Hotel, Malang

The Grand Palace Hotel, Malang [source]

2. Riche Hotel

Hotel Richie

Hotel Riche [source]

 

Hotel dekat Alun-alun Malang lainnya adalah Riche Heritage Hotel. Dari terasnya yang juga sebuah kafe saja, Alun-alun Malang sudah terlihat. Sudah terbayang kan sedekat apa jaraknya dari lokasi tersebut? Tak hanya itu, hotel ini juga berhadapan dengan sebuah pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan bioskop. Ada pula dua gerai fastfood yang akan membuatmu tidak kelaparan di tengah malam karena keduanya buka hingga 24 jam. Tarif bermalam di hotel cantik ini mulai 350 ribu rupiah. Tersedia cafe di teras, lengkap dengan pertunjukan musik akustiknya. Jadi tak perlu bingung mencari  tempat nongkrong lagi. Pastikan juga untuk mampir ke Masjid Agung Malang yang megah dan menawan.

Hotel Richie Malang

Hotel Richie Malang [source]

3. Dewarna Hotel

Dewarna Hotel

Dewarna Hotel [source]

 

Ada lagi hotel yang nyaman dan lucu, yaitu Dewarna Hotel yang letaknya di Jalan Zainal Arifin, Sukoharjo, Klojen, Malang. Sesuai dengan warnanya, hotel ini dipenuhi dengan berbagai warna yang cerah dan ceria. Lobbinya pun dihiasi dengan kuning, hijau, dan oranye. Satu lagi, hotel ini memajang berbagai macam batik di dinding dan kamar-kamarnya. Dari hotel ini, kamu hanya perlu berjalan kaki tak sampai 10 menit untuk tiba di Alun-alun Kota Malang. Kamu juga akan melewati Rawon Nguling, salah satu kuliner legendaris yang sayang banget untuk dilewatkan. Tarif yang dipasang Dewarna Hotel adalah mulai 400 ribu per malamnya.

Kamar di Dewarna Hotel

Kamar di Dewarna Hotel [source]

4. Hotel Olino Garden

Hotel Olino Garden

Hotel Olino Garden [source]

 

Hotel dekat Alun-alun Malang yang terakhir adalah Hotel Ollino Garden. Lokasi tepat dari hotel ini adalah  Jl. Aries Munandar No. 41-45, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang. Butuh jalan kaki selama sekitar delapan menitan dari hotel untuk tiba di Alun-alun Malang. Serupa dengan The Grand Palace, hotel satu ini juga memiliki arsitektur yang menarik perhatian karena mengusung gaya Eropa. Tarif yang dipasang Hotel Ollino Garden ini adalah sekitar 350 ribu rupiah untuk semalamnya. Lokasinya juga sangat sttategis karena berada di depan pusat perbelanjaan. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera dan berpose di beberapa sudutnya yang sangat instagramable. 

Hotel Olino Garden, Malang

Hotel Olino Garden, Malang [source]

 

Pecinta wisata jalan kaki, wajib mempertimbangkan deretan hotel di atas nih. Agar tidak salah pilih, serahkan urusan liburanmu di Malang pada ahlinya, yaitu Ongis Travel. Sebuah perjalanan berkesan akan disiapkan untukmu. Jadi kapan mau ke Malang?