Traveling sudah menjadi gaya hidup yang diikuti banyak orang. Bahkan, untuk liburan ke luar negeri kini bukanlah hal yang mustahil. Namun, ada cara lain agar liburan tetap hemat namun serasa seperti di negeri orang. Di bawah ini adalah beberapa hotel di Malang dan Batu yang bangunya berkonsep luar negeri. Siapkan kostum terbaikmu dan jangan lupa berswafoto. Di mana saja, ya?

1. The Onsen Songgoriti

The Onsen Songgoriti

The Onsen Songgoriti [source]

 

Di penghujung tahun 2017 kemarin, Malang dan Batu diramaikan dengan wisata serta tempat menginap baru. Dari sebelum buka, pengunjungnya semakin ramai saja. Apalagi kalau bukan The Onsen Songgoriti yang berlokasi di Arumdalu, Songgokerto, Batu. Dari pertama kali melangkahkan masuk ke resort ini, kamu langsung serasa dibawa ke Jepang. Tak hanya bangunan dan ornamennya, tempat menginap ini bahkan menyediakan onsen (pemandian air panas) asli seperti yang ada di Negeri Sakura. Kamu juga bisa berpose ala Geisha, lengkap dengan kimononya di sini. Bikin lupa kalau masih di Indonesia.

The Onsen

The Onsen [source]

2. The Shalimar

The Shalimar Hotel

The Shalimar Hotel [source]

 

Jika resort di atas membawamu ke Jepang, maka memasuki The Shalimar Boutique Hotel yang ada di Jalan Cerme No.16, Oro-oro Dowo, Malang ini akan membuatmu merasa seperti di Eropa. Arsitektur bangunannya yang serba putih ini ternyata memang asli Belanda. Perabot dan interiornya pun sangat cantik dan klasik. Setiap sudut dari hotel ini akan membuatmu ingin berpose. Tak hanya itu, tempat ini memiliki perpustakaan mini yang tenang dengan alunan jazz di dalamnya. Tak heran kalau The Shalimar sering digunakan untuk acara pernikahan. Pastikan kamu memilih hotel ini saat berwisata ke Malang kalau update foto di sosial media menjadi salah satu agendamu ketika traveling.

The Shalimar

The Shalimar [source]

3. Gajahmada Graha

Hotel Gajahmada Graha

Hotel Gajahmada Graha [source]

 

Ingin mencoba tidur di kastil? Menginap saja di Gajahmada Graha Hotel yang terletak di Jalan Doktor Cipto No.17, Rampal Celaket, Malang. Hotel di tengah kota Malang ini sudah menyambut tamu dengan bangunannya yang sangat bergaya Eropa kental. Tiang-tiang tinggi juga perabotan serba besar akan menjadi pemandangan selama berada di dalam hotel ini. Kamarnya pun didesain ala Eropa. Banyak spot-spot cantik yang bisa dinikmati atau dijadikan latar belakang fotomu.  Kamu akan dibuat lupa jika sedang berada di Malang. Lokasinya sangat strategis di pusat kota sehingga sangat mudah untuk mencari kuliner Malang yang enak-enak.

Ruang makan Gajahmada Graha

Ruang makan Gajahmada Graha [source]

4. Kartika Wijaya Heritage

Kartika Wijaya Heritage

Kartika Wijaya Heritage [source]

 

Jangan salah memilih hotel saat liburan bersama keluarga. Dari sekian banyak hotel di Batu, Kartika Wisjaya Heritage termasuk yang juga menyenangkan bagi wisatawan yang berlibur sambil membawa anak kecil. Hal ini dikarenakan hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No.127 Batu ini memiliki playground, juga kolam renang yang super luas. Hotel ini pun mudah ditemukan, hanya perlu berkendara selama sekitar 10 menit dari Alun-alun Batu. Nuansa klasik dan ala Eropa sudah tampak dari bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1891, sebuah karya dari arsitektur Belanda asli.

Kartika Wijaya Heritage, Batu

Kartika Wijaya Heritage, Batu [source]

 

Daripada salah pilih tempat menginap saat liburan ke Malang dna sekitar, ada baiknya menyerahkan semua rencana liburanmu pada agen travel kepercayaan seperti Ongis Travel. Cukup sampaikan suasana yang diinginkan, mereka yang akan mengaturnya untukmu dan keluarga. Bagaimana, praktis bukan?