Banyak yang belum tau tentang wisata alam yang satu ini. Wisata air dan hutan yang masih alami di Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Inilah wisata terbaru di Malang yang sedang hits Wisata . Tempat wisata ini tepatnya terletak di desa Sanankerto Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Akses menuju lokasi ini sangatlah mudah. Tidak seperti wisata-wisata alam seperti coban atau sumber air kebanyakan yang aksesnya cukup sulit, untuk menuju lokasi Wisata ini, anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Jarak tempuhnya sekitar 8 km dari pusat kecamatan Turen. Menurut warga sekitar, tempat wisata ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu, sempat mati karena tidak ada yang merawat, tahun 2012 wisata ini dipugar dan diperbaiki sehingga tampak lebih bersih dan terawat. Sekarang ini sudah banyak wisatawan terutama warga Malang kota yang penasaran dengan tempat wisata ini datang mengunjungi wisata . Tujuan mereka datang sangat beragam, ada yang hanya penasaran dengan tempat ini, ada yang ingin mengabadikan foto, dan lain-lain.

Memang wisata Andeman ini tergolong masih alami dan memiliki udara yang masih sejuk, karena di dalam lokasi wisata masih banyak ditumbuhi tanaman dan pohon-pohon. Terutama pohon bambu. Kalo dihitung kurang lebih 14 hektar lahan di wisata Andeman ditumbuhi pohon bambu. Sangat luas bukan? Di sini juga terdapat kolam besar atau bisa dikatakan danau buatan yang airnya jernih hijau dan terdapat ikan-ikan yang sangat cantik. Selain untuk wisata, tempat ini juga sering dijadikan ground untuk kemah dan kegiatan edukasi lainnya.

Nah bagi anda baik warga Malang atau luar Malang yang penasaran dengan wisata Andeman, segera rancang jadwal libur anda dan berkunjung ke sini. Ajak teman, keluarga atau kekasih anda untuk menikmati keindahan alam wisata Andeman. (y)

wisata-andeman-turen

Boon Pring Andeman Turen

wisata-andeman-malang

Jembatan di Boon Pring Andeman Turen