Sudah terkenal dengan lautan pasirnya dan kawah yang cukup menakjubkan. Wisata Bromo dikenal juga sebagai tujuan salah satu tempat wisata di mana pengunjung dapat melihat pemandangan matahari terbit sebagai view yang sangat eksotis.

Kawasan wisata Bromo berada di ketinggian sekitar sekitar kurang lebih 1.392 m di atas permukaan laut serta di apit oleh beberapa kabupaten, tepatnya ada empat kabupaten yang berada di Propinsi Jawa Timur, Indonesia. Untuk memasuki kawasan wisata Bromo dapat melewati sekitar empat sekitar Bromo desa, yaitu Desa Cemorolawang (Prrobolinggo), Desa Wonokitri (Pasuruan), Desa Ngadas Tumpang (Malang), Desa Burno (Lumajang).

Wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini dapat mengelilingi kawah Bromo yang hampir setiap hari mengepulkan asap tebal putih. Untuk dapat mencapai puncak gunung Penanjakan para pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit serta dapat melihat hamparan lautan pasir yang begitu sangat luas, selain itu para pengunjung juga dapat melihat pemandangan Gunung Semeru, serta Gunung Batok.

Untuk dapat mencapai puncak Penanjakan, para pengunjung dapat menyewa mobil jeep yang telah pihak pengelola wisata di sediakan, atau bila ingin mendaki dengan jalan kaki juga bias namun metropolis lokasi tersebut harus di tempuh sangat sulit dan menguras tenaga. Namun kelelahan tersebut kemudian akan terbayarkan dengan sensasi pemandangan yang akan anda di dapatkan seetelah sampai ke puncak Penanjakan.

Setelah sampai di puncak, para pengunjung dapat melihat pemandangan sambil di temani dengan minuman hangat serta makanan ringan yang ada di jual di sekitar puncak Penanjakan sehingga semua terasa lengkap. Setelah puas melihat keindahan puncak, para pengunjung dapat melihat kaki Gunung Bromo dengan melewati lautan pasir yang lembut yang membentang luas sehingga perjalanan menjadi sangat menyenangkan serta tidak akan anda terlupakan.

Setelah sampai ke kaki Gunung Bromo, para pengunjung menapaki tangga untuk dapat melihat kawah Gunung Bromo yang selalu mengeluarkan kepulan asap putih yang begitu sedah terkenal hingga di luar negeri. Suhu di tempat ini dapat mencapai -10 derajat celcius, pengunjung yang sebelumnya tidak terbiasa dengan udara dingin, sebaiknya membawa jaket.

Jaket dapat menahan udara dingin dan dengan memakai syal, topi dan sarung tangan supaya tidak kedinginan dan tetap dapat menikmati segala pemandangan yang indah yang tampak di gunung Bromo. Selain itu lebih baik menggunakan sepatu supaya tidak kesulitan berjalan dan selalu menggunakan masker wajah, karena di di Bromo akan terkena banyak terpaan debu yang kalo tidak dihindari dapat membuat tenggorokan menjadi batuk. Sekian dulu Ulasan kita tentang Wisata Bromo. Untuk info paket wisata bromo tour midnight klik di sini