adalah pilihan yang tepat untuk melewatkan hari libur. Jika berwisata sendiri kurang seru, ajak saja teman kantor, keluarga, atau para sahabat untuk jalan-jalan bersamamu. Liburan jelas akan lebih bersemangat saat ditemani dengan orang-orang kesayangan. Asyik juga jika liburanmu tak hanya bersantai di hotel atau foto-foto di wisata warna-warni Malang. Ini dia di Malang yang akan membuat liburanmu makin tak terlupakan. Catat, ya.

1. Coban Rondo

Coban Rondo

Coban Rondo [source]

 

Malang dikenal dengan alamnya yang masih asri. Hawa sejuk dan pemandangan sekitar yang masih hijau di malang membuat kota ini selalu diminati untuk menjadi lokasi liburan. Jika bosan hanya foto-foto, kamu bisa mencoba kegiatan seru saat liburan, yaitu outbond di Coban Rondo. Air terjun yang satu ini memang terkenal sejuk dengan keindahan sekitar yang asri. Ada beberapa hiburan lainnya, yaitu arena outbond dan labirin. Kamu bisa berkunjung ke air terjun yang berlokasi di Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang ini dan pastikan untuk menikmati semua wahana yang ada. Seru banget!

Outbond di Coban Rondo

Outbond di Coban Rondo [source]

2. Ledok Ombo

Outbond di Ledok Ombo

Outbond di Ledok Ombo [source]

 

Ledok Ombo merupakan camping ground yang berada di Desa Poncokusumo Malang. Untuk masuk ke ini hanya dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah. Tempat ini berupa hutan pinus yang luasnya mencapai sekitar 12 hektar. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke lokasi yang asri ini. Tentu saja salah satunya adalah outbond. Kamu juga bisa mendirikan camping di lokasi ini. Terbaru adalah trek untuk bersepeda downhill. Fasilitas yang ada di Ledok Ombo cukup lengkap. Di antaranya adalah mushola, aula, kamar mandi, dan warung. Jadi tak perlu bingung deh karena semua kebutuhannya bisa terpenuhi.

Ledok Ombo

Ledok Ombo [source]

3. Tirta Nirwana Songgoriti

Outbond di Tirta Nirwana Songgoriti

Outbond di Tirta Nirwana Songgoriti [source]

 

Lokasi outbond di Malang lainnya adalah Tirta Nirwana Songgoriti. Wisata buatan satu ini berlokasi di Jl. Arumdalu No. 1, Songgokerto, . Suasana yang hijau segar dengan hawa sejuk membuat lokasi ini sangat cocok untuk bermain dan berkegiatan selama liburan. Outbond di Songgoriti bertarif lebih murah dibanding lokasi lain. Tiket masuk ke wisata ini hanya 15 ribu rupiah. Ada beberapa wahana lain yang bisa dicoba. Di antaranya adalah sepeda air, kolam renang. Songgoriti juga bisa menjadi tempat berkemah. Seperti yang terlihat, fasilitas di tempat ini sudah cukup lengkap. Untuk urusan pemandangan, tak usah khawatir. Songgoriti masih sangat asri dan sejuk.

Tirta Nirwana Songgoriti

Tirta Nirwana Songgoriti [source]

4. Sungai Brantas

Rafting di Kaliwatu

Rafting di Kaliwatu [source]

 

Ada banyak kegiatan outbond yang bisa dicoba. Kamu juga bisa menjajal beberapa wisata ekstrim di Malang, salah satunya adalah rafting. Lokasi yang bisa dipilih adalah Sungai Brantas. Berwisata ke Malang dengan sahabat atau keluarga juga bisa bermain-main di tempat ini. Rafting di lokasi ini dilengkapi dengan leader profesional yang akan membuatmu merasa aman. Jika rafting terlalu menakutkan, ajak keluargamu untuk mencoba paintball. Super seru karena kamu bisa bermain strategi dan memupuk kebersamaan. Wah, liburanmu akan berkesan dan nggak sabar untuk mengulangnya lagi, nih.

Paintball di Kaliwatu

Paintball di Kaliwatu [source]

 

Ternyata ada beberapa lokasi outbond di Malang yang seru. Tak perlu repot, sampaikan jenis liburan yang kamu inginkan pada travel kesayangan. Ongis Travel akan mengatur semua keperluanmu saat liburan. Seru, kan? Kapan ke Malang, nih?