Wisata memang tak pernah membosankan. Dari wisata buatan, alami, hingga sejarah ada di . Tak ketinggalan di Malang yang bisa menyejukkan mata dan pikiran para pengunjungnya. Di bawah ini adalah empat dan terkenal di Malang Raya. Tak hanya berwisata dan bersenang-senang, seru juga kalau bisa berlibur sambil berwisata religi ke masjid- yang ada di Malang. Apalagi jika sedang mengajak ibu, ini adalah wisata Malang yang tepat. Ini dia daftarnya.

1. Masjid Agung Malang

Masjid Agung Malang

Masjid Agung Malang [source]

 

Pada umumnya setiap kota memiliki masjid agung. Masjid Agung Malang terletak pas di depan Alun-alun kota, tepatnya berada di Jalan Merdeka Barat No.3, Kauman, Klojen, Malang. Masjid ini dibangun dalam dua tahap. Bata pertama diletakkan pada tahun 1890 dan tahap kedua hingga selesai di tahun 1903. Masjid ini berbentuk bujur sangkar berstruktur baja dengan atap tajug tumpang dua yang tetap dipertahankan hingga kini meski sudah ada pembaharuan di beberapa titik. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa masjid ini dibangun dengan dua gaya, yaitu Jawa dan Arab. Saat berwisata ke Malang, pastikan untuk mampir dan melihat sendiri kemegahan dari Masjid Agung ini, ya.

Masjid Agung Jami Malang

Masjid Agung Jami Malang [source]

2. Masjid Tiban, Turen

Masjid Tiban, Turen, Malang

Masjid Tiban, Turen, Malang [source]

 

Ada lagi masjid yang bisa jadi destinasi saat berwisata religi ke Malang, yaitu Masjid Tiban. Letaknya berada di  Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang dan banyak desas-desus yang beredar mengenai masjid yang bernuansa warna putih biru ini. Banyak yang percaya bahwa masjid ini dibangun oleh jin dalam semalam, hal ini dikarenakan tidak adanya warga sekitar yang tahu menahu tentang pembangunan masjid. Masjid ini sebenarnya milik sebuah pondok pesantren. Dibangun sangat indah dan tidak hanya menyediakan tempat untuk sholat, namun banyak lagi ruangan-ruangan cantik seperti taman bagi putri raja. Untuk masuk ke wisata religi ini, pastikan kamu mengenakan pakaian yang sopan, ya.

Masjid Tiban, Turen

Masjid Tiban, Turen [source]

3. Masjid Taj Mahal, Dau, Malang

Masjid Ustman Bin Affan, Malang

Masjid Ustman Bin Affan, Malang [source]

 

Pasti sudah banyak yang tahu dan mengagumi keindahan Taj Mahal yang ada di India. Saking cantiknya, Taj Mahal pun sempat menjadi salah satu dari 7 keindahan dunia. Namun, kini tak perlu jauh-jauh ke India untuk melihat keindahannya. Kini ada Masjid Ustman Bin Affan yang disebut-sebut sebagai Taj Mahal mini yang ada di Dau, Malang. Masjid ini dibuat dengan arsitektur mirip Taj Mahal, termasuk nuansa putih dan pinggiran warna emas. Ditambah lagi, masjid ini dikelilingi oleh lingkungan yang masih asri dan hijau. Membuat tempat ini menjadi semakin indah. Jika ingin berkunjung ke masjid ini dan berswafoto, pastikan tidak mengganggu pengunjung lainnya yang sedang beribadah, ya.

Masjid Taj Mahal, Dau Malang

Masjid Taj Mahal, Dau Malang [source]

4. Masjid Agung An-Nur, Batu

Masjid Agung An-Nur, Batu

Masjid Agung An-Nur, Batu [source]

 

Tak lengkap rasanya jika ketika berwisata ke Malang tapi tidak menyempatkan diri untuk lanjut ke Batu. Di Batu juga ada masjid indah yang wajib disaksikan sendiri kemegahannya. Adalah Masjid AGung An-Nur yang berada di sebelah selatan Alun-alun Batu. Masjid ini sudah dibangun sejak tahun 1920 dan mengalami sentuhan modern di berbagai sisi. Masjid ini memiliki fasilitas yang memanjakan pengunjung. Tempat istirahat disediakan di area yang berbeda sehingga tidak mengganggu pengunjung yang beribadah. Selain itu, ada kamar mandi umum yang dilengkapi dengan air hangat. Tak hanya itu, ada loker-loker kecil dengan kunci yang bisa digunakan untuk mengisi daya handphone dan kamera. Bisa deh ditinggal sambil menikmati Alun-alun Batu yang gemerlap.

MAsjid An-Nur Batu

Masjid An-Nur Batu [source]

 

Daripada bingung memilih destinasi, percayakan perjalanan wisata ke Malang pada ahlinya, yaitu agen travel terpercaya, Ongis Travel. Liburanmu akan praktis, nyaman, dan memuaskan. Apalagi bisa request sesuai dengan selera dan budget. Bagaimana, kapan ke Malang?