Malang tak habis dengan namanya wisata. Kali ini kami akan membahas wisata sejarah di Kota Malang, yaitu wisata di Museum Malang Tempo Doeloe. Hal ini sangat menarik  bagi anda yang memiliki rasa penasaran terhadap perkembangan sejarah kota apel Malang. Malang Tempo Doeloe atau disingkat MTD tidak seperti -museum lain yang memiliki kesan jadul atau bahkan memiliki suasana yang agak horor, MTD lebih memiliki kesan yang modern dengan penataan barang-barang koleksi yang juga sangat rapi. Setiap sudut dari lokasi diisi dengan koleksi barang bersejarah dan foto-foto jadul kota Malang jaman dulu. MTD sangat cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

masih tergolong baru, karena baru dibuka untuk umum pada tanggal 22 Oktober 2012. Museum ini diresmikan oleh Dwi Cahyono yang juga merupakan owner museum sekaligus Ketua Dewan Kesenian Malang dan juga  merupakan orang yang menggagas event Festival Malang Tempo Doeloe yang biasa digelar di Jalan Ijen setiap tahun. 

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Museum Malang Tempo Doeloe sangat terjangkau untuk semua kalangan. Yaitu untuk umum Rp 25.000,- untuk pelajar Rp 10.000,- dan untuk warga Malang asli Rp 15.000,-

Lokasi dan Rute menuju Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe berlokasi di Jalan Gajahmada No 2 Malang, tepatnya di belakang gedung Balai Kota Malang. Rute menuju lokasi museum sangat mudah, dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika anda naik angkot, bisa naik angkot AL atau ADL yang akan melewati persis didepan lokasi museum.

Anda yang ingin berwisata ke Museum Malang Tempo Doeloe dijamin akan lebih mengetahui bagaimana sejarah berdirinya kota Malang, mulai dari jaman kerajaan Majapahit, kerajaan Singosari, kerajaan Kanjuruhan hingga jaman penjajahan Belanda. Sejarah Malang direpresentasikan dengan foto-foto dan patung lilin yang akan membawa anda menuju jaman bersejarah dahulu kala.

Jam buka Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe buka dari jam 08.00-17.00 WIB setiap hari.

Bagi anda yang penasaran ingin berwisata ke museum Malang Tempo Doeloe dan berwisata ke objek-objek wisata favorite di Malang, bisa menghubungi penyedia travel wisata Malang Ongis Travel. Ongis Travel adalah travel wisata profesional dan berpengalaman di Malang. 🙂

wisata-museum-malang-tempo-doeloe (1) wisata-museum-malang-tempo-doeloe (1) wisata-museum-malang-tempo-doeloe (2)