Belum lengkap liburanmu jika tak pulang dengan membawa buah tangan atau oleh-oleh. Termasuk saat berwisata ke Malang bersama dengan keluarga atau teman-teman. Biasanya ada banyak barang atau makanan khas yang bisa dibawa pulang untuk kenang-kenang dan bukti sudah pernah berkunjung ke kota tertentu. Selain oleh-oleh khas Malang seperti keripik tempe, bisa juga membawa buah tangan berupa kue-kue artis Malang. Ini lho daftarnya.

1. Malang Strudle

Malang Strudel Peach Cheese

Malang Strudel Peach Cheese [ source]

 

Malang Strudel bisa dibilang sebagai pelopor para artis untuk memulai usaha kue oleh-oleh di kota asal. Usaha milik Tengku Wisnu dan Shireen Sungkar ini langsung menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Malang karena menawarkan oleh-oleh baru yang bisa dibawa pulang. Tak heran jika outletnya yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Kav. E No.408, Jl. Raya Ardimulyo No.14, Ardimulyo, Singosari,  Jl. Semeru, Oro-oro Dowo dan Jalan Diponegoro No.171C, Sisir, Kecamatan Batu tidak pernah sepi. Rasanya pun beragam dan yang paling laris adalah Choco Banana yang menggabungkan coklat dengan pisang. Kamu juga bisa mencoba strudel dengan isian apel, buah khas kota Malang.

Malang Strudel

Malang Strudel [source]

2. Makobu Cake

Makobu Cake

Makobu Cake [source]

 

Langkah Tengku Wisnu rupanya diikuti oleh salah satu diva tanah air kita, yaitu Krisdayanti. Ibunda dari Aurel Hermansyah ini meluncurkan Makobu Cake dengan enam varian rasa, di antaranya adalah Castella Banana Crunchy, Castella Blueberry, Castella Cheese, Castella Apple, Castella Cappuchino dan Castella Chocolate. Letak tokonya berada di Jl. Ijen No.82, Gading Kasri, Malang dan cantik karena dihias dengan gaya shabby chic. Disediakan juga both untuk bernarsis ria sambil memborong oleh-oleh. Kue Makobu milik Krisdayanti ini ukurannya lebih besar dari kue artis kebanyakan, lho. Cocok banget kan untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Makobu Cake Malang

Makobu Cake Malang [source]

3. Asix Oleh-oleh

Asix Oleh-oleh Malang

Asix Oleh-oleh Malang [source]

 

Tak mau ketinggalan, Anang dan Ashanty pun juga meluncurkan oleh-oleh kekinian Malang yang memang sedang menjadi bisnis menjanjikan. Anang dan Ashanty menggunakan nama-nama dari anggota keluarga untuk varian rasanya. Dari Anang Charcoal, yaitu kue dengan menggunakan bahan charcoal atau arang, hingga Ash Kaya Green yang merupakan kolaborasi antara pandan dan srikaya. Kamu bisa mampir ke gerainya yang ada di  Jl. Guntur No.8, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang sejak pukul 7 pagi. Rasa-rasa kue yang ditawarkan Asix ini bisa dibilang berbeda dengan kue artis lainnya, lho. Sudah coba yang mana?

Asix Oleh-oleh

Asix Oleh-oleh [source]

4. Apple Queen

Apple Queen

Apple Queen [source]

 

Saat berwisata ke Malang, jangan lupa juga untuk memborong oleh-oleh dari artis Farah Queen. Si koki cantik ini berhasil menciptakan kue dengan menggunakan bahan buah apel, sebagai salah satu khas dari Malang dan Batu. Sekali gigit, rasa manis dan harum dari Queen Apple ini langsung nagih dan membuatmu rindu Malang. Ada beberapa varian rasa, di antaranya adalah vanilla, cinamon atau kayu manis, dan keju. Selain itu, ada juga jenis kue lainnya yaitu apel strudel di mana kamu bisa menemukan potongan besar apel-apel berkualitas di dalam setiap kuenya. Wah jadi penasaran bagaimana rasanya, ya.

Queen Apple

Queen Apple [source]

 

Beberapa pilihan di atas bisa menjadi referensi oleh-oleh artis di Malang untuk buah tangan. Daripada bingung memilih, jangan ragu meminta saran dan menyerahkan urusan oleh-oleh pada agen travel kesayangan yang kamu gunakan. Ongis Travel siap membantu liburanmu ke Malang. Kapan nih berwisata ke Malang?