adalah salah satu gunung terindah di Indonesia. Gunung wisata yang sepanjang tahun selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Gunung juga merupakan gunung yang di sekitarnya masih dihuni oleh suku asli gunung yaitu suku Tengger. Suku tengger adalah salah satu suku asli di pulau jawa khususnya berada di jawa timur. Keberadaan suku ini masih cukup banyak dan gampang kita temui ketika kita berkunjung ke . Setiap tahunnya suku tengger selalu melangsungkan upacara adat mereka yang mereka sebut upacara adat . Upacara adat  adalah berupa persembahan sesajen bagi Sang Hyang Widi dan para leluhurnya.

Pada tahun 2017 ini festival upacara Kasada Bromo akan digelar pada tanggal 9-10 Juli 2017. Kegiatan upacara adat Kasada Bromo akan terpusan di Kawah Bromo dan lautan pasir berbisik. Upacara ini akan diikuti oleh seluruh warga suku tengger Bromo dan keturunannya.

Setiap tahun momen acara upacara adat Kasada Bromo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mereka berbondong-bondong ke Bromo hanya untuk melihat dan mengabadikan momen unik bersejarah yang digelar setahun sekali ini. Selain bisa melihat upacara kasada, pengunjung juga sekaligus berwisata melihat keindahan gunung Bromo. Terdapat 4 spot terbaik yang bisa dikunjungi di gunung Bromo, yaitu spot sunrise di Penanjakan, kawah bromo, gunung batok, pasir berbisik dan bukit teletubies.

Bagi anda yang tertarik untuk melihat upacara kasada Bromo, Ongis Travel membuka paket wisata Bromo Kasada 2017. Dalam paket wisata ini, anda akan diajak untuk melihat upacara adat Kasada secara keseluruhan dan mengunjungi spot-spot terbaik Bromo. Jika anda berminat dengan paket wisata Bromo Kasada 2017, bisa langsung menghubungi CS kami.