banyu meneng beach

Pantai Banyu Meneng, dari namanya mungkin kita sudah bisa membayangkan bagaimana pantainya. Ya, Banyu Meneng berasal dari bahasa jawa yang berarti air yang tenang. Pantai ini termasuk pantai yang baru di Malang, masih jarang orang-orang yang mengenal . Lokasi pantai Banyu Meneng sebenarnya sangat mudah untuk diakses. Lokasi pantai Banyu Meneng searah dengan pantai Kondang Merak. Walaupun aksesnya mudah, namun jalannya lumayan cukup terjal. Karena masih berupa tanah dan batu. Jika anda berencana mengunjungi pantai Banyu Meneng pada musim hujan sangat tidak direkomendasikan karena jalan menuju lokasi dipastikan akan lebih sulit dan licin.

Wisata Malang Pantai Banyu Meneng memiliki spot-spot yang sangat indah. Pasir putih dan pepohonan di sekitar pantai menambah cantiknya pemandangan pantai Banyu Meneng. Tempat liburan di Malang yang sangat cocok bagi anda dan keluarga.

Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Banyu Meneng

Kalo sudah mendengar kata pantai, berenang dan bermain pasir adalah kegiatan yang sering kita lakukan. Begitu juga di pantai Banyu Meneng, anda bisa bermain air, berenang, bermain pasir, karena ombak yang sangat tenang dengan pasir putihnya yang lembut. Walaupun memiliki bibir pantai yang tidak panjang, pantai ini cukup bagus untuk mengambil foto, sunset di pantai Banyu Meneng juga cukup cantik.

Lokasi / Alamat dan Rute menuju Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng berlokasi di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Jika dari Kota Malang masih searah dengan jalan ke Pantai Balekambang yang lebih dulu terkenal. Perempatan sebelum masuk pantai Balekambang, anda ambil arah kanan atau arah barat jika anda dari arah utara / Kota Malang. Petunjuk arah menunjukkan arah pantai Kondang Merak, karena memang pantai Banyu Meneng berdekatan dengan pantai Kondang Merak. Sebelum pantai Kondang Merak anda bisa ambil arah kanan atau ke barat, dan sampailah anda di Pantai Banyu Meneng

Fasilitas di Pantai Banyu Meneng

Karena memang terbilang pantai baru, pantai Banyu Meneng masih belum memiliki fasilitas selengkap pantai Balekambang. Ada setidaknya 1 warung makan dan toilet yang bisa anda gunakan. Bagi anda yang ingin camping, juga sudah tersedia area camping, namun belum ada tempat persewaan alat-alat camping, anda harus membawa sendiri dari rumah.

Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng

Harga tiket masuk Pantai Banyu Meneng adalah Rp 5000,- per orang, dengan biaya parkir motor Rp 2000,-, mobil Rp 3000,-

Itulah sedikit penjelasan tentang keindahan pantai Banyu Meneng, Surga Tersembunyi di . Ongis Travel agen travel wisata di Malang siap mengantarkan anda menuju pantai Banyu Meneng 🙂