Malang dikenal sebagai kota yang masih memiliki indah luar biasa. Tak hanya pegunungan yang menyejukkan, juga memiliki deretan pantai cantik yang sayang untuk dilewatkan. Belum lagi buatannya, seperti Malang Night Paradise yang sangat menghibur banyak pengunjung yang datang. Ada lagi pesona Malang yang wajib masuk dalam wish list-mu, khususnya yang rindu dan ingin kembali akrab dengan alam. Berkunjunglah ke beberapa di Malang, sensasi berenang yang berbeda dari kolam renang biasa. Ini daftarnya!

1. Sumber Maron

Sumber Maron Malang

Sumber Maron Malang [source]

 

Yang pertama adalah Sumber Maron yang ada di kawasan Karangsuko, Pagelaran, Malang. Ini merupakan sumber air alami yang masih digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga sekitar. Saking indahnya, tempat ini pun akhirnya juga dikenal sebagai destinasi wisata. Sungainya masih sangat jernih, segarnya menggoda untuk terjun dan berenang. Ditambah lagi, harga tiket di lokasi ini sangat murah. Untuk masuk, kamu hanya perlu membayar harga di bawah 5 ribu rupiah. Sumber Maron juga menyediakan persewaan tubing dengan harga 5 ribu rupiah untuk pengunjung yang ingin melakukukan river tubing yang panjangnya mencapai sekitar 500 meteran. Wah, segar sekali, ya.

Sumber Maron

Sumber Maron [source]

2. Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco Malang

Pemandian Kalireco Malang [source]

 

Pemandian alami di Malang lainnya adalah Kalireco yang ada di  Jl. Sumber Waras 2 No.97, Kalirejo, Lawang, Malang. Pengunjung yang datang dari arah Surabaya bisa langsung mampir ke pemandian yang memiliki air super jernih dari sumber alami. Baknya dibuat oleh warga sehingga menjadi kolam dengan lantai dasar dari keramik. Hal ini membuat kejernihan air semakin terlihat. Kapan lagi bisa berenang di kolam renang dengan air jernih dari sumber alami? Apalagi, belum ada ketentuan untuk tiket masuk ke pemandian ini. Yap, gratis. Pemandian ini juga digunakan penduduk sekitar untuk kebutuhan sehari-hari. Yakin tak mau merasakan sendiri kesegarannya?

Pemandian Kalirecon

Pemandian Kalirecon [source]

3. Sumber Jenon

Sumber Jenon

Sumber Jenon [source]

 

Saat berwisata ke Malang, tak ada salahnya memasukkan Sumber Jenon pada salah satu destinasimu. Pemandian alami ini berlokasi di kawasan desa Gunung Ronggo, kecamatan Tajinan, kabupaten Malang. Kesegarannya terlihat dari airnya yang jernih, ditambah dengan lingkungan sekitar yang terdiri pepohonan asri. Serasa seperti sedang berada di taman kerajaan. Konon dipercaya bahwa air di Sumber Jenon bisa menyembuhkan penyakit dengan menaburkan serangkaian bunga setaman sebelumnya. Ada juga legenda yang menceritakan bahwa di sumber ini terdapat ikan sengkaring yang sudah berusia ratusan tahun. Sayang banget kan kalau tak berkunjung ke sini?

Sumber Jenon, Malang

Sumber Jenon, Malang [source]

4. Sumber Sirah

Sumber Sirah

Sumber Sirah [source]

 

Terakhir dan tak kalah keren, ada Sumber Sirah yang terletak di Jalan Sunan Gunung Jati, Gondanglegi, Malang. Pemandian alami ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga bagaimana keadaan di bawah permukaan air bisa terlihat sangat jelas. Adalagi terdapat ganggang hijau yang menjadi penghuni bawah air, menambah cantik pemandangannya. Karenanya pemandian ini tak hanya digunakan untuk berenang dan menyegarkan diri, namun banyak juga pengunjung yang melakukan snorkeling demi bisa menikmati sendiri kecantikan bawah air di Sumber Sirah. Selain berenang, kamu juga bisa menikmati keadaan sekitar di ayunan instagramble yang sudah disediakan. Karena sumber ini tidak dalam, maka tidak disarankan untuk terjun dari ketinggian.

Sumber Sirah Malang

Sumber Sirah Malang [source]

 

Jika wisata alami seperti ini yang menjadi rencana untuk liburanmu selanjutnya, serahkan daftarnya pada agen travel terpercaya seperti Ongis Travel. Dijamin tidak ada tempat keren yang terlewat. Tingga duduk manis dan terima beres, deh. Jadi, kapan nih mau ke Malang?