Malang di memang sudah cukup dikenal tidak hanya bagi paraglider profesional tetapi juga para wisatawan yang ingin mencoba pertama kali ingin melayang diudara serta menguji adrenalin. Gunung yang memiliki ketinggian  1300 mpl ini berada diperbatasan Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Melakukan paralayang di Gunung Banyak menjadi lokasi terbaik untuk melakukan paralayang karena memiliki lepas landas yang tinggi kemudian dari segi pemandangan yang begitu indah dan  dari segi kondisi angin yang bertipe laminar atau konstan. Lalu dari segi lokasi pun mudah dijangkau dan  dari segi fasilitas pendukung, seperti penginapan dan kendaraan umum juga banyak tersedia. Oleh karena itu tidak heran jika Gunung Banyak dijadikan sebagai tempat pemusatan latihan bagi atlet paralayang dan olahraga sejenisnya.

Melakukan Paralayang di Gunung Banyak

Dengan melakukan Paralayang Batu Malang di Gunung Banyak anda bisa melihat hamparan pertanian yang ditanami sayuran yang berada 300 meter dibawah kaki anda dengan pemandangan Kota Batu dan Kota Malang. Selama melayang di udara, jika anda melihat ke arah selatan, maka anda bisa melihat Gunung Panderman dan Gunung Kawi dan jika anda melihat ke arah utara, anda bisa melihat Gunung Biru dan  Gunung Welirang. Sedangkan jika anda melihat ke arah barat, anda bisa melihat Gunung Argowayang dan Gunung Dorowati, bahkan jika cuaca cerah dari kejauhan anda bisa melihat kemegahan puncak Gunung Semeru.

Untuk mengikuti olahraga yang bisa memicu adrenal ini, anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 350.000 hingga Rp.600.000. Paket standar yang ditawarkan adalah kisaran Rp. 350.000, dimana anda bisa melayang selama 10 menit bersama instruktur paralayang yang profesional dan bersertifikat, uang naik ojek untuk kembali keatas dan biaya asuransi selama melakukan paralayang. Anda pun bisa mengabadikannya kegiatan anda dalam sebuah jepretan foto atau rekaman video.

Selain untuk paralayang, Gunung Banyak, juga menjadi tempat untuk melakukan olahraga gantole dan sepeda downhill. Sementara bagi anda yang tidak memiliki nyali cukup untuk melayang di udara, anda bisa bermain di wahana flying fox atau menembak sasaran shooting target dengan senapan angin. Jika anda ingin masuk ke Gunung Banyak, anda cukup membayar Rp 5.000.

paralayang batu malang

Romantisme wisata di bukit paralayang Batu Malang

 

sensasi terbang menggunakan paralayang

sensasi terbang menggunakan paralayang

Rute ke Gunung Banyak

Gunung Banyak yang berada diantara Kota Batu, Desa Sumberejo, Kelurahan Songgokerto dengan Kabupaten Malang, Desa Pandesari, Pujon ini bisa dicapai melalui dua rute, yaitu dari Kota Batu dengan jarak 8 kilometer melalui jalan Raya Pujon kemudian melewati Dusun Sebaluh, Desa Pandesari atau melalui kawasan wisata Songgoriti yang berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Batu. Bila anda bingung dan tidak mau pusing dengan rute jalan menuju Gunung Banyak, anda bisa menggunakan jasa agen travel yang terpercaya, dan mengetahui tentang seluk beluk wisata khususnya daerah Malang yang menjadi tujuan untuk mengunjungi Paralayang Batu Malang.

Pastikan anda memilih Ongis Travel sebagai penyedia jasa paket wisata Malang Batu Bromo dengan kualitas pelayanan nomor satu di Malang. Ongis Travel memiliki orang-orang yang profesional dan berpengalam di bidang wisata, termasuk pemandu wisata (tour guide) dan pengemudi (driver) yang akan langsung berinteraksi dengan anda selama berwisata. Ongis Travel pun memiliki armada pariwisata premium seperti big bus, bus, hiace, elf long, elf short, avanza, xenia, inova.

Anda bisa menghubungi kami melalui nomor  082 21 8888 236, untuk mendapatkan pelayanan yang ramah dari Customer Service kami yang siap melayani anda 24 jam. Anda juga bisa mengunjungi kantor Ongis Travel di jalan Letjend Sutoyo 3 No. 16 Kota Malang atau bisa juga melalui situs kami di Ongistravel.com untuk mendapatkan informasi  dan paket yang ditawarkan untuk melakukan wisata di Malang, Batu, dan Bromo. Harga yang kami tawarkan sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang anda dapat. Untu mengetahui harga paket wisata silakan menghubungi kontak person. Jadi tunggu apa lagi pilih Ongis Travel, ahlinya jasa travel wisata di Malang untuk memandu anda berwisata di Paralayang Batu Malang.