Malang 

Sering disebut sebagai tujuan wisata terbaru yang hadir di Kota Batu. Ya, museum ini masih sangat muda dan baru resmi dibuka pada 9 Maret 2014 lalu. Sejak itu lokasi wisata ini jadi perbincangan hangat dan sukses menyedot perhatian masyarakat.

Dari namanya saja sudah membuat penasaran. Museum kerap digambarkan masyarakat sebagai tempat membosankan, dan memiliki unsur mistis. Baik dalam bangunan, ruangan maupun benda yang dipamerkan. Namun apa jadinya jika benda yang dipamerkan adalah beragam jenis angkutan lawas hingga modern yang pernah di produksi dan dipakai masyarakat dunia. Jawabannya bisa Anda temui ketika berkunjung ke Museum Angkut.

Alasan Hadirnya Museum Angkut

Menurut pihak pengelola, Jawa Timur Park Group, Museum Angkut merupakan bentuk penghargaan untuk mengenang berbagai angkutan yang kerap membantu aktivitas manusia. Dari awal tercipta hingga perkembangannya saat ini angkutan mengalami banyak inovasi. Baik itu angkutan darat, laut, udara dan air.

Hadirnya museum angkut bisa jadi ajang nostalgia masyarakat megenang kendaraan lama yang pernah berjaya di jamannya. Sementara untuk kaum muda bisa jadi wisata edukasi memperkenalkan sejarah dan perkembangan transportasi di seluruh penjuru dunia.

Apa yang Menarik di Museum Angkut?

Jawaban terbaik atas pertanyaan tersebut ialah Anda datang sendiri melihat apa yang ditawarkan oleh wisata unik satu ini. Sebagai bocoran wisata Museum Angkut memajang beragam angkutan dari yang tak bermesin hingga bermesin canggih. Dari yang paling tradisional hingga modern.

Semua benda historial tersebut dikemas menarik. Tiap angkutan memiliki latar belakang berbeda-beda, sesuai dengan kota asal dimana angkutan tersebut pernah beroperasi. Semnetara dekorasinya tampil menakjubkan dengan pencahayaan yang baik sehingga memberikan kesan ‘wow’.

Dengan luas sekitar 3,7 hektar, Museum Angkut Batu ini mendapatkan predikat sebagai yang terlengkap di Asia. Informasi untuk tiap koleksi pun cukup lengkap agar memuaskan keingintahuan pengunjung. Ada yang berupa replika, modifikasi atau didatangkan langsung alias original. Pastinya Anda yang menggemari dunia otomotif tak akan kecewa jika sudah berada di Museum Angkut.

Wahana Seru di Museum Angkut Batu

Sebagai lokasi wisata ada 11 zona menarik yang bisa Anda dieksplorasi dan nikmati. Di tiap zona memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri yang asyik buat seru-seruan bareng keluarga atau teman. Di gerbang masuk Museum Angkut Malang Anda akan disambut replika jet tempur yang gagah di sisi kiri dan tulisan pasar apung di kanan.

Selanjutnya Anda akan memasuki zona hall utama. Kesan wah, elegan, eksotis akan Anda rasakan di zona ini. Desain interior, penataan koleksi angkut paling populer hingga pencahayaan sukses membangun atmosfir tersendiri yang membuat takjub. Setelah itu Anda bisa mengunjungi zona-zona yang lain.

Seperti zona edukasi yang banyak memberikan informasi sejarah angkutan di Indonesia dan di Mancanegara. Ruangan seluas 900 meter persegi itu menjadi tempat terbaik mengetahui berbagai hal tentang angkutan. Bahkan kendaraan legenda yang pernah dipakai Bung Karno, seri Chrysler Windsor Deluxe bisa dilihat di sini.

Jika ingin mengenang masa kemerdekaan ketika Jakarta masih bernama Batavia bisa mengunjungi zona Sunda Kelapa & Batavia. Di tempat itu menggambarkan suasana jadul di area sekitar pelabuhan. Anda juga bisa mengunjungi zona Gangstre Town & Broadway Street yang super keren. Rasanya seperti jadi bagian dalam sebuah film klasik ala gangster.

Selain itu masih ada zona Jepang, zona, Eropa, zona Istana Buckingham, zona Las Vegas, zona Hollywood, zona Pasar Apung dan zona D’Topeng Kingdom. Semua bisa Anda nikmati dan jadi pegalaman menarik tak terlupakan bareng orang-orang tersayang.

Berapa Biaya dan Bagaimana Cara Kesana?

Harga tiket masuk Museum Angkut di Batu terdiri dari beberapa kategori yakni hari biasa (senin-kami), hari libur (jumat-minggu) atau memilih paket khusus yang bisa mengunjungi wisata tambahan seperti Movie Star Studio. Harga yang dibanderol mulai Rp 50 ribu hingga ratusan ribu. Cukup terjangkau untuk sebuah wisata keren.

Ada banyak cara menuju ke lokasi wisata. Salah satu yang termudah untuk memanfaatkan waktu liburan Anda secara optimal ialah dengan memakai jasa Ongis Travel. Kami penyedia jasa berpengalaman yan memiliki paket -Batu-Bromo.

Ongis Travel menjanjikan kualitas nomor 1 dengan dukungan profesional dan armada yang terbaik. Dengan slogan ahlinya jasa travel wisata di Malang kami siap menjawab kebutuhan Anda. Segera hubungi contact person kami, harga, fasilitas dan pelayanan terbaik dari Ongis Travel semakin mempermudah liburan Anda ke Museum Angkut Malang.