Kini  memiliki wajah yang baru, hal ini terlihat dari waktu 1 hari sebelum bulan Ramadhan tiba pada tahun 2015 ini, yaitu pada tanggal 17 Juni. Hal ini terlihat dari beberapa bentuk fasilitas atau perubahan yang dilakukan padanya, sehingga tempat yang satu ini pun kini sangat menarik hati para wisatawan untuk melakukan liburan langsung di tempat tersebut. Ingin tau apa saja perubahan yang terjadi pada lokasi alun-alun yang satu ini? Simaklah beberapa uraian penjelasan di bawah ini :

Perubahan di area barat

Dulu area barat dari dekat Mesjid Jami Malang ini adalah sebuah jalan yang membentang dari bagian utara hingga selatan, dan untuk bagian yang dekat dengan lokasi masjid itu sendiri seringkali dijadikan sebagai arena untuk melakukan sholat oleh para jemaah yang memang tidak kebagian melakukan sholat di dalam mesjid. Namun saat ini bagian tersebut diubah menjadi bentuk lahan rumput hijau seperti halnya permadani yang disertai dengan garis shof, hal ini membuktikan bahwa fenomena yang terjadi di masyarakat sepertinya telah mengetuk hati pemkot Malang untuk menjadikan tempat tersebut menjadi area yang memang multi fungsi sehingga dapat digunakan dengan mudah untuk melaksanakan sholat di lingkungan terbuka.

Alun-alun Malang

Alun-alun Malang

Gazebo mini dan juga toilet

Selain itu, saat ini alun-alun dari kota malang pun juga memiliki dua buah bentuk gazebo mini yang berwarna orange, sedangkan diantara kedua bagian dari gazebo tersebut juga didirikan sebuah loket mini yang memiliki tulisan BRI peduli, namun untuk fungsinya itu sendiri memang belum pasti. Sementara itu, tidak jauh dari tempat tersebut juga terdapat sebuah toilet yang memang diperuntukkan bagi masyarakat atau pun wisatawan yang mengunjungi kota tersebut. Hanya saja, untuk pengunjung yang semakin membeludak tentunya tempat yang satu ini pun  terasa kurang pas jika hanya disediakan dalam satu unit saja.

Arena permainan anak

Alun-alun Kota Malang kini juga sangat tepat untuk digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga, terutama bagi para orang tua yang ingin memberikan bentuk hiburan secara gratis pada anaknya, hal ini berkaitan dengan terdapatnya bangunan dari arena bermain anak di lingkungan alun-alun tersebut. Lingkungan bermain anak ini terdiri dari beberapa bentuk mainan seperti halnya ayunan, perosotan dan juga jenis permainan lainnya. Selain itu, di dekat lokasi tersebut juga terdapat dua buah tiang yang menjulang tinggi ke atas, tiang ini berfungsi sebagai speaker yang mana memberitakan mengenai berbagai macam bentuk informasi umum di lingkungan tersebut.

masjid jami kota malang

masjid jami kota malang

Kursi antik dan air mancur

Selain beberapa bentuk fasilitas yang sudah dijelaskan pada bagian di atas tadi, alun-alun dari kota Malang ini juga memiliki bentuk air mancur dan juga beberapa kursi antik yang menghiasi beberapa sudut bagian dari lokasi alun-alun tersebut. Sedangkan untuk bagian dari air mancurnya sendiri, memang secara khusus di datangkan dari negara tetangga, yaitu singapura, pemandangan dari air mancur tersebut semakin tampak lebih Indah, karena pada bagian belakangnya terdapat pemandangan dari Masjid Jami Malang. Sehingga membuat pandangan mata Anda semakin sejuk saat melihatnya.

air mancur alun -alun malang baru

air mancur alun -alun malang baru

Alun-alun Mall

Di bagian lain dari alun-alun Malang juga terdapat sebuah mall yang mana menjadi tempat perbelanjaan khusus di alun-alun yang cukup besar. Pusat perbelanjaan ini juga lokasinya cukup dekat dengan ikon dari alun-alun di kota Malang itu sendiri. Ikon ini adalah tulisan alun-alun tersebut yang memang dibuat dengan ukuran yang cukup besar menggunakan warna orange. Memang untuk saat ini cukup banyak sekali beberapa tempat wisata memiliki ikon dengan penamaan menggunakan warna orange. Hal ini mungkin berkaitan dengan warna tersebut yang nampak lebih eyecatching apabila dilihat dari jarak jauh. Selain itu ditempat tersebut juga terdapat arena khusus yang memang diperuntukkan bagi para penderita difabel

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat tersebut cobalah untuk menghubungi Ongis Travel, yaitu penyedia jasa paket Wisata Malang Batu Bromo yang memang dikenal sebagai ahlinya jasa travel wisata di kota Malang. Ongis travel juga memiliki urutan kualitas nomor 1 untuk pelayanan dari jasa wisata terbaik yang ada di Kota malang, hal ini berkaitan dengan beberapa bentuk fasilitas yang diberikan olehnya. fasilitas tersebut diantaranya adalah pelayanan melalui tim yang profesional dalam bidang wisata, memiliki armada premium, dan juga bentuk palayanan CS yang memang tersedia dalan jangka waktu 24 jam non stop serta harganya pun relatif terjangkau. Itulah sebabnya jasa yang satu ini sangat tepat untuk Anda gunakan dalam perjalanan wisata Alun-alun Kota Malang tersebut.