Malang adalah destinasi wisata yang super lengkap. Ada banyak daya tarik yang akan membuat para pengunjungnya betah untuk tinggal berlama-lama. Bagi yang suka dengan wisata alami, bisa berkunjung ke air terjun indah di Malang. Selain itu, yang sedang liburan bersama keluarga ke Kota Apel ini bisa mampir dan bersenang-senang dengan berwisata agro. Ini dia deretan wisata agro yang akan membuatmu semakin cinta dengan alam Malang. Catat, ya.

1. Petik Apel

 

Malang dikenal dengan sebagai Kota Apel. Khususnya di Batu, kamu akan melihat ada pohon apel hampir di setiap rumah penduduk. Banyak masyarakat setempat yang akhirnya berbisnis dengan menggunakan apel sebagai bahan utamanya. Mampir saja ke salah satu kebun apel paling terkenal di Batu, yaitu Agro Kusuma yang berlokasi di Jalan .Abdul Gani Atas, Kota Batu. Dengan membayar kisaran 50 ribu per orang, kamu sudah bisa masuk dan memetik apel. Kamu juga diperbolehkan untuk makan apel sepuasnya, dan buah yang dibawa pulang akan ditimbang, serta dibayar sesuai harga yang tertera. Di sini juga ada petik strawberry yang juga tak kalah menarik.

Wisata Petik Apel Selecta

Wisata Petik Apel Selecta [source]

2. Petik Jeruk

Wisata petik Jeruk di Selorejo

Wisata petik Jeruk di Selorejo [source]

 

Selain apel, buah jeruk juga mudah dicari di Malang. Jika sedang berwisata ke Malang, jangan lupa untuk mampir ke Agro Wisata Petik Jeruk yang ada di Jl. Watu Gede RT. 01 RW. 01, Selorejo Dau, Malang. Ada tiga jenis jeruk yang ditanam di kebun ini, di antaranya adalah baby javababy valencia, dan batu lima. Jika sudah matang, warna kulit jeruk akan menguning dan terlihat kontras dengan daun yang ada. Ini akan membuat semangat untuk memetik meningkat. Datanglah saat musim panen jeruk yang biasanya terjadi di sekitar bulan Juli. Hanya dengan membayar sekitar 20 ribu per orang, kamu sudah bisa makan jeruk sepuasnya.

Wisata petik jeruk Selorejo

Wisata petik jeruk Selorejo [source]

3. Petik Strawberry

Wisata petik strawberry, Batu

Wisata petik strawberry, Batu [source]

 

Di Agro Kusuma yang berada di Jalan Abdul Gani Atas, Batu juga terdapat wisata petik strawberry. Dari pintu masuknya, kamu sudah dimanjakan dengan gerbang yang berbentuk buah strawberry. Dengan membayar kisaran harga 50 ribu per orang, kamu sudah bisa makan buah ini sepuasnya. Buah yang kamu petik pun bisa dibeli dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran yang ada. Tak hanya strawberry dan apel, di sini kamu juga bisa memetik sayur hidronik dan buah naga. Saat berwisata ke Malang, sayang rasanya jika destinasi ini dilewatkan begitu saja. Kapan lagi bisa membeli buah dengan murah dan dijamin kesegarannya karena memetik sendiri?

 

Agro Strawberry

Agro Strawberry [source]

4. Petik Madu

Wisata Petik Madu

Wisata Petik Madu [source]

 

Satu lagi wisata agro di Malang yang wajib kamu kunjungi. Adalah Wisata Petik Madu yang ada di Ruko Puri Kencana, Jalan Doktor Wahidin No. 8, Kalirejo, Lawang, Kalirejo, Malang. Kamu akan diajak mengenal tentang berbagai jenis lebah yang bisa menghasilkan madu. Tempat ini juga menyediakan pegawai yang senang hati menjelaskan berbagai hal yang berhubungan dengan tawon madu, hingga bagaimana cara memanen madu. Untuk masuk ke sini tidak dipungut biaya apapun. Namun, jika ingin mendapat pengetahuan lebih, kamu harus datang dengan rombongan yang berjumlah paling tidak 50 orang. Jangan lupa juga untuk memborong berbagai olahan dari madu, ya.

Petik Madu di Lawang

Petik Madu di Lawang [source]

 

Itu tadi sederetan wisata agro di Malang yang seru banget dikunjungi saat berwisata ke Malang bersama dengan keluarga atau rombongan teman satu kantor. Pastikan untuk meminta agen travel terpercaya seperti Ongis Travel untuk mengatur liburan untukmu sesuai dengan seleramu. Praktis, bukan?