Salah satu pesona kota adalah alamnya yang masih asri. Hal ini pulalah yang membuat hawa di termasuk sejuk dibanding dengan kota lainnya. Memang ada banyak buatan keren di yang bisa dijadikan destinasi, namun wisata alamnya pun tak kalah keren. Selain deretan pantai indah di Malang Selatan, ternyata masih ada wisata alam di Malang lainnya yang sayang banget untuk dilewatkan. Ini dia daftarnya, pastikan kamu mencatatnya dan membuktikan sendiri keindahannya, ya. Apa saja?

1. Danau Sumber Sira

Danau Sumber Sirah

Danau Sumber Sirah [source]

 

Danau Sumber Sirah terletak di Jalan Sunan Gunung Jati, RT.05 / RW.02, Putukrejo, Gondanglegi, Malang. Danau ini masih terlihat alami dan jauh dari sentuhan tangan nakal manusia. Selain berfungsi sebagai pengairan untuk sawah-sawah yang ada di sekitar, danau ini juga sangat indah sehingga banyak yang berkunjung dan menjadikan Sumber Sirah sebagai destinasi wisata. Kesegaran danau ini sangat menggoda, sehingga sayang jika hanya berfoto dan tidak berenang. Airnya pun sangat jernih, ditambah lagi pemandangan bawah airnya yang sangat indah membuat lokasi ini cantik untuk snorkeling. Serunya, tiket masuknya sangat ramah di kantong. Keren ya ada tempat yang masih alami di kota maju?

Danau Sumber Sira, Malang

Danau Sumber Sira, Malang [source]

2. Waduk Anderman Boonpring

Waduk Boonpring

Waduk Boonpring [source]

 

lainnya adalah Waduk Anderman Boonpring yang ada di  Sanankerto, Turen, Malang. Nama Waduk Anderman Boonpring ini mempunyai arti, yaitu ‘anugerah yang turun di kebun bambu”. Saat langkah pertama masuk ke waduk ini, kamu akan merasa langsung kembali dekat dengan alam. Selain berfoto, kamu juga bisa kelilling perairan cantik ini. Disediakan perahu atau sepeda air yang bisa kamu gunakan untuk keliling dan menikmati pemandangan di setiap sudutnya. Tak hanya itu, kini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas flying fox untuk para pengunjung yang ingin bermain seru di tengah pemandangan indah.

Waduk Anderman Boonpring

Waduk Anderman Boonpring [source]

3. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari [source]

 

Ingin suasana dan pemandangan yang menyejukkan mata? Datang saja ke Kebun Teh Wonosari yang ada di Toyomarto, Lawang, Malang. Kamu akan dihibur dengan hamparan luas kebun teh hijau yang bikin seger. Tak hanya bisa berfoto dengan latar belakang alam Malang, kebun teh ini juga menyediakan wahana yang menghibur. Di antaranya, kamu bisa melihat proses pembuatan teh, dari memetik daun hingga pengolahannya. Ada juga arena untuk berburu tanaman hias, cocok nih untuk oleh-oleh. Lokasi ini juga bisa dijadikan untuk tempat berolahraga, seperti jogging dan voli, lho. Pastikan menyiapkan baju kece untuk berpose di Kebun Teh Wonosari yang intagramable ini.

Kebun Teh Wonosari, Malang

Kebun Teh Wonosari, Malang [source]

4. Desa Ngadas

Desa Ngadas

Desa Ngadas [source]

 

Satu lagi wisata alam di Malang yang wajib dikunjungi, yaitu Desa Ngadas. Saking indahnya, desa ini sudah diresmikan menjadi Desa Budaya Tradisional. Ini merupakan desa tertinggi yang ada di Pulau Jawa, karena terletak di  2.150 meter di atas permukaan air laut. Keindahan panorama di Desa Ngadas ini terlihat dari setiap sudutnya. Terdapat sawah yang bertumpuk-tumpuk, dengan panorama sekitar berupa pegunungan. Kabut pun selalu terlihat di lokasi ini. Indahnya akan membuatmu berpikir ini tidak nyata, seperti negeri cantik di atas awan. Saat berkunjung ke desa ini, kamu akan disambut dengan suku Tengger yang menjadi penghuni Ngadas. Tak hanya itu, kamu pun akan dipersilahkan masuk dan tinggal di rumah mereka. Ini akan menjadi pengalaman unik untuk liburanmu.

Desa Wisata Ngadas

Desa Wisata Ngadas [source]

 

Mumpung ke Malang, jangan hanya berkunjung ke wisata buatan. Ada juga wisata alam di Malang yang sayang untuk dilewatkan. Daripada ada tempat wisata yang tertinggal, lebih baik menyerahkan urusan  itinerary liburanmu ke Malang pada agen travel, Ongis Travel yang siap mengaturnya untukmu. Praktis dan berkesan. Kapan ke Malang?