adalah salah satu tempat wisata yang menjadi idola di kota Malang. Terutama bagi mereka yang memang menyukai spot air untuk kunjungan wisata yang dilakukannya. Pantai yang satu ini juga menjadi tempat yang memang wajib untuk dikunjungi karena memiliki beberapa bentuk pemandangan yang indah, bahkan banyak diantaranya orang yang menyatakan bahwa pantai yang satu ini adalah tanah lot dari pulau Dewata.

Pulau ini terletak di Sumber Jambe desa Srigonco, memasuki area tersebut berarti Anda harus mengikuti arah selatan dari kota Malang. Namun untuk mencapai lokasi tersebut Anda tidak perlu merasa khawatir, karena memang jalan yang digunakan untuk perjalanannya pun sudah dalam bentuk aspal, sehingga lebih memudahkan para wisatawan. Namun tetap saja, Anda harus lebih berkahi-hari, hal ini berkaitan dengan banyaknya belokan tajam yang terdapat di jalan tersebut.

Sejarah dari pantai Balekambang

Tempat yang satu ini memang sudah dikenal oleh warga lokal sejak tahun 1978an, namun untuk akses  yang diberikan bagi penduduk luar itu sendiri baru diadakan setelah 5 tahun dari waktu tersebut. Pantai ini diresmikan oleh Bupati Malang, dan sejak saat itulah lokasi wisata ini pun semakin bergaung dan menunjukan keindahannya melalui banyaknya pengunjung dari berbagai daerah yang mulai berdatangan. Karena itulah, untuk akhir pekan dan juga hari libur lainnya, tempat ini pun menjadi sangat ramai.

Menurut sejarah, orang yang pertama kali membuka kawasan dari lokasi yang satu ini bernama Syaikh Abdul Jalil, yaitu seorang ulama yang berasal dari kota Yogyakarta. Makam dari ulama tersebut pun ditempatkan sekitar 1 km dari lokasi pantai tersebut dan cukup ramai dikunjungi oleh para kaum muslim yang tengah melakukan jiarah atau hanya untuk menyaksikan prosesi ‘suroan’ saja.

Selain ramai ketika prosesi ‘suroan’, pada hari nyepi pun lokasi ini juga seringkali dipadati oleh umat hindu yang memang melakukan kegiatan upacara atau prosesi di pura amarta yang terdapat di pulau Ismoyo. Pulau Ismoyo adalah bagian dari pulau kecil yang terdapat di bale kambang dan agak sedikit menjorok kebagian laut, sebagai penghubungnya digunakan akses berupa jembatan yang menghubungkannya dengan bagian daratan

Pesona Tanah Lot dari Pantai Balekambang

Pantai Balekambang memiliki suasana yang cukup tenang, hal ini terlihat melalui kondisi pantainya yang bersih dan juga keadaan lautnya yang berwarna bitu serta deburan ombaknya yang terasa sangat khas. Ketika menikmati pemandangan menuju lautan yang indah dari pantai ini, maka Anda akan melihat bentuk pemandangan yang sangat khas yaitu adanya pulai wisanggeni, pulau anoman, dan juga pulau ismoyo. Yang mana setiap pulau tersebut dihubungkan dengan jembatan itu tadi, sehingga terdapat akses mudah untuk menghampirinya dari wilayah daratan.

Bagi Anda para penyuka wayang, tentunya sudah tidak asing dengan beberapa nama yang digunkan pada pantai tersebut bukan? Hal ini berkaitan dengan nama pantai yang menggunakan nama dari para tokoh wayang tersebut.

Menarik bukan tempat wisata yang satu ini? Tidak aneh rasanya jika tempat ini kini menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh orang-orang. Jika Anda juga ingin mengunjungi tempat tersebut, caranya cukup mudah. cobalah untuk menggunakan jasa paket wisata. Salah satu jasa paket wisata yang terkenal sebagai ahlinya jasa travel wisata di kota Malang adalah Ongis Travel.Ongis Travel itu sendiri merupakan bagian dari penyedia jasa paket Wisata Malang Batu Bromo yang dikenal dengan bentuk pelayanannya yang berkualitas, dan bahkan mendapatkan bentuk predikat pertama untuk tingkat kualitas yang diberikan olehnya kepada pihak para pelanggan yang meminta bantuan atas jasanya.

Ongis Travel terkenal dengan kualitas yang baik karena jasa paket wisata yang satu ini memiliki tim yang handal dan juga profesional untuk bidang wisata yang dijalaninya, baik itu untuk tokoh : drivernya, pemandu wisata yang juga berpengalaman,serta bentuk armada untuk fasilitas dari paket pariwisatanya pun terdiri dari berbagai macam bentuk yang berbeda-beda. Bahkan Anda selaku konsumen juga tidak perlu khawatir karena pelayanan dari pihak cs Ongis Travel selalu tersedia dalam waktu 24 jam. Karena itulah cobalah untuk memilih jasa paket wisata yang satu ini dalam melakukan perjalanan wisata di Pantai Balekambang Kota Malang.