Pantai Goa Cina Malang terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan , Kabupaten , Jawa Timur.

Malang mulai booming namanya baru-baru ini karena banyaknya traveller yang menguploadnya di berbagai jejaring social. Tetapi apakah traveller tahu nama Pantai Goa Cina Malang sebenarnya? Nama asli pantai ini adalah . Namun karena pernah ada kejadian kematian seorang China yang sedang bertapa di dalam goa yang ada di kawasan ini, nama pantai ini lebih sering disebut Pantai Goa Cina.

Salah satu keunikan Pantai Goa Cina ini adalah ombaknya yang liar ciri khas pantai-pantai yang langsung menghadap Samudra Hindia. Meskipun tergolong pantai selatan di Jawa kita tetap bias menikmati sunset yang menawan indahnya di pantai ini. Recommended banget deh buat traveller yang suka bakar-bakar a.k.a barbequean.

Gelombang di pantai goa cina Malang juga tak kalah serunya untuk dinikmati. Suara bergemuruh yang berasal dari riak dan arus gelombang yang bersimpangan dari tiga arah yakni arah selatan, timur, dan barat yang membuat pantai ini terasa lebih fenomenal. Arus gelombang itu bertabrakan diantara Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya. Karena besarnya ombak tersebut, tidak ada lalu lintas perahu nelayan di pantai goa cina Malang.

Area Pantai Goa Cina Malang ini tidak terlalu luas karena adanya tiga pulau yang berada di tengah-tengah pantai tersebut. Pulau-pulau yang berada di tengah-tengahnya adalah Pulau Nyonya, Pulau Goa Cina, dan Pulau Bantengan. Tapi traveller tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena pulau-puau itulah yang semakin menambah daya tarik pantai goa cina. Ditambah dengan pohon-pohon yang berjajar rapi di bibir pantai, traveller bisa menikmati semilir angin pantai dengan berteduh dibawahnya dan menikmati jernihnya air pantai yang menampilkan batu karang.

Letak goa di Pantai goa cina malang ini ada di bagian sisi kanan pantai sekitar 50m tepatnya di bukit karang. Lebar goa tersebut sekitar 2 meteran, menjorok sekitar 8m dengan tinggi sekitar 2m. Goa tersebut terlihat biasa-biasa saja akan tetapi terlihat kental sekali nilai magisnya. Jadi buat traveller yang paranoid lebih baik melihat dari jauh saja daripada h2c alias harap-harap cemas. Hehehe..

Fasilitas Pantai Goa Cina Malang ini sudah cukup memadai. Diantaranya sudah ada musholla, kamar mandi, warung makan, masjid, dan tempat parker. Jadi tidak perlu khawatir jika traveller benar-benar ingin menikmati liburan di Pantai Goa Cina malang.

Bagi anda yang berencana liburan ke Malang, hubungi kami Ongis Travel penyedia paket wisata pantai Goa Cina Malang. Menikmati keindahan pantai selatan.

wisata alam pantai goa cina malang selatan

Pantai Goa Cina Malang

wisata alam pantai goa cina malang

Pantai Goa Cina Malang 2