Kurang sempurna liburan jika tidak dibareng dengan berburu kuliner dan memborong oleh-oleh. Khususnya saat kamu berwisata ke , destinasi yang dikenal memiliki banyak kuliner lezat dan bikin kangen untuk kembali lagi. Setelah keliling kota dan berkunjung dari pagi dengan berkunjung ke alami hingga wisata warna-warni di Malang, seru juga jika melanjutkan dengan berburu oleh-oleh. Ini dia wisata di Malang, cocok untuk tempat memborong buah tangan. Apa saja?

1. Pasar Wisata Songgoriti

Pasar Songgoriti Batu

Pasar Songgoriti Batu [source]

 

Setelah jalan-jalan ke wisata di Batu, jangan lupa untuk mampir ke Pasar Songgoriti. Pasar ini menjual berbagai oleh-oleh yang berhubungan dengan Malang. Dari buah-buahan dan sayuran yang dihasilkan dari kebun di Batu, hingga peralatan masak tradisional bisa dibeli di sini. Kalau ingin mencari bunga hias untuk oleh-oleh mama tersayang juga bisa ditemukan di Pasar Songgoriti yang ada di Jl. Arumdalu No.42, Songgokerto, Kecamatan Batu. Datanglah saat akhir pekan di mana semua stand buka dan siap menawarkan semua barang dagangannya. Keripik-keripik buah ala Malang-Batu juga bisa dibeli di sini.

Pasar Songgoriti

Pasar Songgoriti [source]

2. Pasar Bunga dan Burung Splendid

Pasar Burung Splendid

Pasar Burung Splendid [source]

 

Malang bisa dibilang sebagai kota wisata super lengkap. Apapun yang ingin dicari pasti ada. Mampir saja ke Pasar Splendid yang berada di kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Malang. Di sini terdiri dari tiga pasar, yaitu Pasar Burung, Pasar Ikan Hias, dan Pasar Bunga. Jika tidak ingin jauh-jauh ke Batu, kamu juga bisa mencari bunga hias di Pasar Splendid. Pasar Ikannya pun cukup lengkap, termasuk pakan dan berbagai bentuk akuariumnya. Selain itu, bagi yang ingin mencari burung, bisa juga mampir ke Pasar Splendid. Pasar Splendid ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Pasar Burung Splendid, Malang

Pasar Burung Splendid, Malang [source]

3. Kampung Keripik Tempe Sanan

Kampung Wisata Sanan

Kampung Wisata Sanan [source]

 

Salah satu oleh-oleh khas Malang adalah keripik tempe. Keripik ini dibuat dari tempe yang diiris tipis lalu digoreng kering dan krispi. Jika dulu hanya ada satu rasa original, kini rasa keripik tempe yang disediakan cukup beragam. Di antaranya adalah jeruk purut, pedas, hingga barbeque. Tak hanya membeli, jika bermain ke Sentra Industri Keripik Tempe Sanan, kamu juga bisa melihat bagaimana proses pembuatannya. Jangan lupa juga untuk mencoba olahan tempe lain yang nggak kalah menggoda, seperti brownies tempe.

Sentra Industri Keripik Tempe Sanan

Sentra Industri Keripik Tempe Sanan [source]

4. Sentra Keramik Dinoyo

Wisata keramik Dinoyo

Wisata keramik Dinoyo [Source]

 

Selain beragam keripik buah, hingga keripik tempe, Malang juga dikenal memiliki kerajinan keramik yang khas. Saat berwisata ke Malang, luangkan waktu untuk mampir ke Wisata Keramik Dinoyo. Di sepanjang jalan, kamu akan menemukan banyak toko yang memajang berbagai hasil kerajinan keramik yang berbentuk vas, asbak, mug, hingga pigura. Cocok banget untuk oleh-oleh orang tersayang. Kamu juga bisa memesan dalam jumlah yang banyak untuk souvenir pernikahan, misalnya. Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri melihat sendiri proses pembuatan keramik yang super kece.

Wisata Keramik Dinoyo, Malang

Wisata Keramik Dinoyo, Malang [source]

 

Ternyata ada banyak wisata belanja murah di Malang yang cocok sebagai tempat berburu oleh-oleh. Daripada ada destinasi liburanmu yang terlewat, lebih baik menyerahkan segala urusan jadwal liburanmu ke Malang pada Ongis Travel yang sudah terbukti berhasil menciptakan acara jalan-jalan yang berkesan. Bagaimana, kapan ke Malang?