Wisata Pantai Batu Bengkung Malang

merupakan pantai yang berada di pesisir selatan Kabupaten Malang. Untuk sampai ke Pantai Batu Bengkung, travelers bisa menggunakan petunjuk jalan menuju Pantai Sendang Biru lalu travelers bisa melewati Pantai Goa Cina dan Pantai Bajulmati. Pantai Bengkung berada 2 kilometer dari Pantai Bajulmati.

Pantai Batu Bengkung berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang membuat Pantai Batu Bengkung memiliki ombak yang cukup besar dan membuatnya relative tidak aman untuk berenang. Sebenarnya Pantai Batu Bengkung aman bagi traveler yang mau berenang asalkan waktunya tepat. Waktu yang tepat untuk berenang di Pantai Batu Bengkung adalah ketika ombak sedang pasang. Ketika pasang, ombak besar yang datang akan dipecah oleh barikade batu karang yang membentang di sepanjang pantai. Air laut yang melewati barikade batu karang akan terjebak di dalam cekungan sehingga terbentuklah kolam air asin. Di dalam cekungan kolam air asin inilah traveler bisa berenang di Pantai Batu Bengkung. Namun ketika air laut sedang surut, air yang ada di cekungan kolam akan hilang. Jadi buat traveler yang ingin berenang di Pantai Batu Bengkung datanglah ketika air laut sedang pasang.

Pantai Batu Bengkung juga termasuk pantai yang belum ramai pengunjungnya. Hal itu membuat Pantai Batu Bengkung terlihat masih sangat bersih dan alami. Selain itu, Pantai Batu Bengkung juga menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Kecantikan sunsetnya yang dimulai dengan surutnya air laut, moment golden hournya, hingga saat matahari benar-benar terbenam akan menghipnotis travelers sekalian. So, jangan sampai terlewatkan momen kece badai ini, guys.

Agar momen eksotis ini tidak terlewatkan, travelers bisa menghabiskan waktunya dengan berkemah disini. Jadi datang sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati keeksotisan sunset Pantai Batu Bengkung. Fasilitas Pantai Batu Bengkung juga sudah dilengkapi dengan parkir 24 jam, toilet air tawar, dan juga warung makan. Jadi nggak perlu khawatir tentang kenyamanan camping kalian, guys.

Yang seru lagi waktu camping di Pantai Batu Bengkung yaitu ketika pagi, guys. Adanya bukit yang berada di sebelah barat daya Pantai Batu Bengkung membuat kalian yang benar-benar punya jiwa adventure akan tertarik untuk mengunjunginya. Bukit ini lebih mudah diakses ketika air laut sedang surut. Untuk sampai ke bukit ini travelers harus siap menempuh bukit di Pantai Batu bengkung dengan sedikit memanjat melewati tanjakan selangkah demi selangkah. Jika ingin menikmati sajian pemandangan yang indah, travelers bisa mengambil jalur barat bukit Pantai Batu Bengkung. Akan tetapi travelers harus lebih berhati-hati karena jalur ini tidak memiliki batas vegetasi dengan air laut.

Tiket masuk Pantai Bengkung adalah 5.000 untuk setiap pengunjung. Untuk tiket parkir sepeda motor 5.000/motor akan tetapi untuk yang menginap harga tiket masuknya menjadi 10.000/motor. Campers juga tidak perlu membayar biaya tambahan untuk camping karena pihak pengelola Pantai Batu Bengkung tidak memungut biaya bagi pengunjung yang ingin berkemah disini.

Bagi travelers yang berasal dari luar kota, kalian bisa mengunjungi Pantai Batu Bengkung dengan menggunakan jasa kami paket wisata Malang Ongis Travel. Kami siap untuk mengantar anda mengunjungi Pantai Batu Bengkung.

pantai_batu_bengkung_malang-3

Pantai Batu Bengkung Malang

pantai_batu_bengkung_malang-2

Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Batu Bengkung malang selatan

Pantai Batu Bengkung malang selatan

pantai_batu_bengkung_malang-1

Pantai Batu Bengkung Malang