Malang sebagai kota wisata terbaik di Jawa Timur terus melebarkan sayap untuk inovasi di sektor pariwisata. Setelah 2 tahun yang lalu booming dengan kampung tridi dan kampung warna-warni, kini ada lagi yang terbaru yaitu . Sesuai dengan namanya, kampung yang lokasinya bersebelahan dengan kampung warna-warni dan tridi ini semua rumah warga dicat dengan warna biru, yang tak lain adalah warna khas dari klub sepak bola kebanggaan kota Malang . Hingga saat ini sudah hampir 50% rumah warga di kampung ini memiliki cat yang sama yaitu warna biru.

kampung biru arema malang

Menurut ketua RW setempat, semua rumah warganya akan selesai dicat warna biru perkiraan bulan desember 2017. Tema kampung biru Arema pertama diusulkan oleh  walikota Malang Abah Anton dan pengerjaan dilakukan oleh perusahaan cat lokal. Warga dengan senang hati menerima usulan tersebut karena seluruh pengerjaan akan ditanggung perusahaan cat tersebut. Rencananya tidak hanya dicat warna biru, dinding2 rumah warga juga dilukis pemain-pemain legendaris Arema dalam bentuk 3D. Pengurus RT RW setempat juga sudah melakukan pembicaraan dengan mangement Arema utk meminta sebagian koleksi Arema utk dipajang di balai RW supaya menambah kesan kampung Biru Arema semakin kental.

Bak gayung bersambut, salah seorang official Arema mengiyakan permintaan warga utk meminta koleksi Arema utk dipajang di kampung Biru tersebut. Fasilitas-failitas penunjang seperti toilet umum, tempat parkir. Semua warga sangat antusias dengan proyek kampung biru ini.

Nah, kalian yang penasaran dengan wisata kampung biru Arema ini, silakan datang langsung ke tempat ini alamatnya di Jalan Embong Brantas Kota Malang.