Siapa tak kenal dengan wisata Malang. Malang merupakan kota wisata yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kali ini kami akan mencoba membuat itinerary paket wisata Malang Bromo 2 hari 1 malam dengan tujuan wisata yang jarang dikunjungi oleh orang-orang. Wisata yang akan dikunjungi di paket wisata Malang Bromo 2h1m ini adalah Wisata di Air Terjun di Kabupaten Malang dan gunung Bromo tentunya.

Air Terjun Coban Jahe

Tak banyak yang mengenal air terjun yang mempunyai lokasi di Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Air terjun Coban Jahe memang belum begitu terkenal seperti air terjun Coban Rondo yang berada di Kecamatan Pujon. Air terjun Coban Jahe memiliki karakteristik hampir sama dengan air terjun Coban Rondo, namun di air Terjun Coban Jahe air yang jatuh langsung mengalir ke sungai yang masih alami. Sungai ini memiliki aliran yang lumayan deras, warga sekitar memanfaatkan aliran sungai ini sebagai irigiasi sawah mereka. Karena jalanan menuju ke air terjun Coban Jahe terdapat area persawahan yang sangat luas.

Nah karena inisiatif anak muda sekitar, aliran air sungai ini sekarang disulap menjadi sebuah wahana wisata air yang cukup menarik. Ya, wisata tubing di aliran sungai dari Air Terjun Coban Jahe ini sekarang sudah dibuka untuk umum. Batu batu yang terdapat di sepanjang aliran sungai ditata sedemikian hingga dapat digunakan untuk wisata tubing. Tubing adalah wisata air yang memanfaatkan ban dalam bekas yang digunakan masing-masing orang untuk melewati aliran air sungai. Cukup seru, karena aliran air juga cukup deras. Wisata ini tergolong aman, karena setiap orang yang melakukan tubing dilengkapi dengan safety jacket. Panjang lintasan sungai ini kira-kira 3 km. Cukup seru bagi anda pecinta wisata air.

Wisata Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung yang dijadikam objek wisata dan sudah terkenal sejak jaman dulu. Gunung yang memiliki beberapa spot menarik ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Setidaknya ada 4 spot menarik yang wajib anda kunjungi ketika sedang wisata Bromo. Antara lain spot sunrise di Penanjakan, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Bukit Teletubbies. Cukup rekomended untuk tujuan objek wisata ketika berkunjung ke Malang. Juga sangat aman untuk wisata keluarga. Karena tidak perlu tracking seperti naik gunung pada umumnya. Wisata Bromo menggunakan jeep Hardtop yang bisa muat 5 orang dalam 1 mobil.

Nah itulah destinasi wisata di Malang untuk paket wisata Malang Bromo 2 hari 1 malam. Kami Ongis Travel siap untuk membantu keperluan wisata anda dan keluarga di Malang Batu Bromo. Silakan menghubungi kami di kontak person yang sudah tersedia.

Video Wisata Tubing Air Terjun Coban Jahe: