Pergi berlibur ke Malang? Jangan lupa untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai  namanya. Pantai Banyu Anjlokmemang merupakan sebuah pantai yang belum banyak di gunakan sebagai tujuan wisata di Malng. Padahal pantai tersebut memiliki keindahan air terjun yang mengalirkan airnya langsung ke samudra yang luas. Pantai ini memiliki air terjun dengan air yang jernih dan menyegarkan. Air terjun atau yang disebut dengan air anjlok yang lengsung menghadap ke lautan ini merupakan daya tarik utama dari pantai ini.

Nama banyu anjlok merupakan nama yang diambil dari bahasa jawa yang artinya air yang jatuh. Air dari dataran tinggi di pantai tersebut anjlok dan langsung menuju lautan yang luas, jadi jika anda berwisata ke pantai ini anda akan menikmati 2 keindahan alam sekaligus yaitu keindahan air terjun serta keindahan lautan yang megah. Keindahan ini akan menjamin para pengunjung pecinta keindahan alam akan betah berlama lama untuk menikmati suasana pantai yang nyaman dan pemandangan yang menakjubkan tersebut. tidak hanya air dari banyu anjloknya saja yang jernih air di lautan tempat muara air anjlok tersebut juga memiliki warna yang jernih, ditambah dengan pasir pantai yang putih akan membuat pemandangan sekitar menjadi semakin indah.

 

pantai banyu anjlok malang selatan

 

Lokasi Pantai Anjlok

Pantai anjlok merupakan pantai yang berlokasi di Kabupaten Malang, Kecamatan Tirtoyudo tepatnya di Desa Purwodadi. Untuk sampai ke Pantai Banyu Anjlok pengunjung hanya perlu melakukan perjalanan ke arah selatan dari arah Malang, setelah mendapat petunjuk bahwa anda telah sampai ke kota Dampit segeralah mengambil jalur untuk menuju Lumajang. Di lumajang anda akan di hadapkan pada pertigaan di daerah tirtoyudo. Dipertigaan ini anda harus mengambil lajur arah ke kanan untuk sampai ke Pantai SiPelot, dari Pantai Sipelot anda hanya perlu mengikuti jalur supaya dapat sampai pertigaan. Dipertigaan ini ada 2 pantai yang mungkin anda temukan yaitu pantau dan juga pantai Wediawu. Jika anda akan mengunjungi Pantai Banyu Anjlok maka sebaiknya anda mengambil arah Pantai . Dari pantai anda hanya perlu menyusuri jalan tersebut agar bisa sampai ke Pantai Banyu Anjlok.Mudah bukan untuk mencapai Pantai Banyu Anjlok? Selain mudah anda hanya memerlukan alat trasnportasi darat untuk mencapai pantai tersebut. jika anda memiliki waktu liburan yang panjang anda bukan hanya bisa mengunjungi Pantai Banyu Anjlok saja, karena seperti yang anda baca, sebelum mencapai Pantai Banyu Anjlok ada banyak pantai yang bisa anda kunjungi untuk melepas beban stress anda. Namun untuk mencapai Pantai Banyu Anjlok anda disarankan untuk membawa kendaraan beroda 2 saja karena untuk mencapai kecamatan tirtoyudo jika di tempuh dari kota malang anda bisa memakan waktu hingga 3 jam dengan menggunakan sepeda motor. Bayangkan jika anda harus menempuh jarak tersebut dengan  menggunakan kendaraan roda 4, pasti akan membutuhkan waktu yang lebih dari itu. Selain itu untuk menuju pantai jalan yang ada hanyalah jalan yang sepit yang disisi kanan dan kirinya terdapat jurang sehingga jika anda mengendarai kendaraan roda 4 anda dipastikan tidak akan bisa melanjutkan perjalanan jika berpapasan dengan kendaraan lain.

Ongis Travel

Salah satu alternatif lain untuk mencapai Pantai Banyu Anjlok adalah dengan menggunakan jasa travel yaitu Ongis Travel. Ongis travel adalah travel dengan pelayanan nomor 1 di kota malang. Ongis travel memiliki pengalaman yang banyak dan memiliki pegawai yang profesional. Ongis travel memiliki banyak armada praiwisata yang menjanjikan seperti big bus, bus, hiace, elf long, elf short, avanza, xenia, inova. Jika anda menggunakan jasa Ongis Travel anda juga tidak usah kawatir dengan driver dan guide pariwisata karena untuk driver dan guide pariwisata sudah dipersiapkan secara professional oleh pihal Ongis Travel. Meskipun merupkan travel professional harga yang ditawarkan tidak melulu tinggi. ada layanan dengan harga yang terjangkau yang bisa anda pilih sesuai dengan fasilitas yang anda inginkan. Ongis Travel menyediakan layanan customer care full 24 jam, jadi setiap waktu anda bisa melakukan pemesanan atau haya sekedar pbertanya tanya mengenai harga paket. Ya untuk harga paketnya anda bisa menanyakan sendiri dengan melakukan kontak langsung dengan pihak Ongis Travel. Yang jelas anda tidak akan merasa kecewa dengan pelayanan premium dari Ongis Travel. Jadi tunggu apalagi ayo berlibur ke Pantai Banyu Anjlok bersama Ongis Travel, Ongis travel “Ahlinya jasa travel wisata di Malang”.