Tips Packing ala Ongis Travel – Ahlinya Travel

Hal yang perlu diperhatikan pada waktu kita traveling adalah packing. Packing dalam traveling adalah suatu kegiatan di mana kita mempersiapkan keperluan-keperluan yang harus kita bawa pada saat kita traveling ke tempat wisata. Keperluan itu tidak hanya baju saja melainkan peralatan-peralatan lain yang dibutuhkan di tempat wisata.

Packing yang baik dan terencana membuat anda nyaman di tempat wisata. Dalam packing anda arus mengelompokkan barang-barang yang mempunyai fungsi hampr sama. Misal paket peralatan untuk mandi, paket keperluan baju, paket keperluan gadget, paket keperluan aksesoris dan lain-lain. Jadikan menjadi satu setiap barang-barang yang mempunyai jenis yang sama.

Untuk tas yang akan anda bawa sesuaikanlah dengan jangka waktu anda traveling. Jika jangka waktu traveling anda hanya 1-3 hari bawalah tas ransel dengan ukuran standar tas traveling. Namun jika anda traveling dengan jangka waktu lebih dari 3 hari maka kami sarankan untuk membawa tas koper. Karena kebutuhan anda dalam 1 hari sangatlah berbeda dengan kebutuhan anda dalam seminggu. Semakin banyak hari anda traveling semakin banyak kebutuhan anda.

Sekedar info, untuk packing baju, usahakan sangat memperhatikan dalam melipat baju. Agar tas anda bisa muat banyak, maka lipatlah baju anda dalam dengan cara digulung. Menggulung baju tidak akan membuat baju anda lungset. Dan keuntungan lainnya adalah membuat space tas anda tidak cepat penuh.

Bawalah barang-barang sesuai dengan lokasi wisata yang akan anda tuju, bawalah seperlunya. Jangan sekali-kali membawa barang-barang yang tidak perlu, seperti benda-benda tajam. Jika anda alergi terhadap sesuatu, bawalah obat-obatan secukupnya.

Itulah sedikit tips packing ala Ongis Travel. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang hoby traveling. πŸ™‚