Jika berkunjung ke Malang, jangan sampai lupa untuk mencicipi berbagai kuliner enaknya. Salah satu yang wajib dicoba adalah bakso. Meski kuliner berbahan dasar daging sapi dan disajikan dengan kuah ini banyak ditemukan di kota lainnya, namun yang terkenal enak memang di Malang. Di bawah ini ada beberapa bakso paling enak yang selalu laris manis. Catat dan wajib mampir nih saat liburan ke Malang. Di mana saja?

Bakso Kota  Cak Man

Bakso Kota Cak Man

Bakso Kota Cak Man [source]

 

Bakso Kota Cak Man sudah memanjakan lidah para pecinta kuliner sejak tahun 1980an. Dulu pemiliknya hanya berjualan dengan gerobak. Kini kedai Bakso Kota Cak Man sudah memiliki banyak cabang. Di antaranya ada di Jl. Letjend S. Parman No.56A, Jl. WR. Supratman C1 Kav. 13 – 14, Ruko Grand Soekarno Hatta 25-26 dan banyak lainnya. Tempat makan ini nyaman dan luas, cocok untuk menikmati santap siang bersama keluarga. Salah satu yang bikin kangen adalah campurannya yang lengkap banget. Mulai dari usus goreng, gorengan, tahu, siomay, dan campuran lainnya yang bikin ngiler. Belum ke Malang kalau tak mencoba bakso yang per bakso dan gorengan dibanderol dengan harga kisaran 6 ribu rupiah.

Gorengan di Bakso Kota Cak Man

Gorengan di Bakso Kota Cak Man [source]

Bakso Bakar Pahlawan Trip

Bakso Bakar Pahlawan Trip

Bakso Bakar Pahlawan Trip [source]

 

Salah satu yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Malang adalah mencicipi bakso bakarnya. Tak hanya disajikan dengan kuah hangat yang segar dan super gurih, bakso-bakso ini dibakar terlebih dahulu. Bumbu sedap yang dioleskan pada bola-bola dagingnya semakin meresap dan siap disantap. Ini merupakan salah satu kuliner khas Malang yang harus dirasakan sendiri kelezatannya. Ajak keluarga besarmu untuk mampir di kedai Bakso Bakar yang berlokasi di Jl. Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang. Selain bakso, disediakan pula menu lainnya seperti pangsit dan nasi goreng. Cobain satu per satu , ya.

Bakso Bakar Malang

Bakso Bakar Malang [source]

Bakso Keju – Buka Baju

Bakso Keju

Bakso Keju [source]

 

Sekarang ini memang sudah banyak varian bakso modern yang bikin semakin penasaran. Tak hanya berupa daging, tapi di dalam bakso kini banyak ditemukan berbagai isian yang mengejutkan. Salah satunya adalah bakso berisi keju yang bisa dicoba di Buka Baju (Gubuk Makan Bakso Keju) yang berlokasi di Jalan A. Yani No.20 D, Blimbing, Kota Malang. Silakan mampir ke kedai yang tutup hingga pukul 11 malam ini dan cicipi sendiri cita rasa unik dari isian keju yang meleleh di mulutmu sejak gigitan pertama. Tak hanya itu, kedai ini juga menyediakan bakso keju yang dibakar. Jadi makin tak sabar untuk menggigitnya, ya? Nyam!

Bakso bakar keju

Bakso bakar keju [source]

Bakso Sumsum Cak Hadi

Bakso Sum Sum Cak Hadi Malang

Bakso Sum Sum Cak Hadi Malang [source]

 

Selain isi keju, ternyata sebelumnya sudah ada isian bakso lain yang tak kalah enak. Apa lagi kalau bukan Bakso Sum Sum Cak Hadi yang ada di Belakang SDN Pagentan 2, Candirenggo, Singosari, Malang. Butuh perjuangan ekstra keras untuk bisa mencicipi bakso legendaris ini, lho. Para pelanggan sudah antri dan siap berperang untuk semangkuk bakso sebelum kedainya dibuka, yaitu puku 5 sore. Ada beberapa aturan nih kalau mau mencoba bakso surgawi ini. Salah satunya adalah memakan bakso sum-sum pada suapan terakhir. Rasakan sensasi meletusnya bakso dan lumernya sum-sum di dalam mulut. Yakin tak mau tambah?

Bakso Sumsum Cak Hadi

Bakso Sumsum Cak Hadi [source]

 

Pastikan kuliner-kuliner enak di Malang termasuk dalam agendamu. Tanyakan pada ahlinya, yaitu agen travel terpecaya. Atau serahkan pada mereka untuk mengatur perjalanan Paket Wisata Malang untukmu dan keluarga. Terima beres, deh. Bagaimana, kapan ke Malang?