Malang Raya adalah surganya wisata di Jawa Timur memang benar adanya. Terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Malang. Mulai dari wisata wahana, buatan, alam, gunung, , air terjun dan banyak lainnya. Kali ini akan kami ulas tentang wisata di Malang selatan. di Malang ternyata juga memiliki pemandangan yg cukup indah tak kalah dengan yang ada di Bali atau lombok.

Pantai namanya. Pantai ini adalah surganya wisata pantai di Malang selatan. Memiliki karakteristik berbeda dengan kebanyakan pantai di Malang selatan yg mayoritas memiliki ombak yg besar, pantai memiliki ombak yg relatif kecil dan tenang. Hal itu disebabkan karena air laut yang menjorok ke daratan.

Selain memiliki ombak yang tenang, pantai teluk Asmara juga memiliki bibir pantai dengan pasir putih yang indah dan air yang super jernih. Pantai teluk Asmara berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Masih satu garis pantai dengan pantai Goa Cina, pantai Clungup, pantai 3 Warna.

Harga tiket masuk

Untuk tiket masuk pantai Teluk Asmara cukup murah, cukup Rp 5.000 per orang. Karena memang masih tergolong wisata baru, dan juga belum memiliki fasilitas yang lengkap.

Aktifitas di pantai Teluk Asmara

Di pantai Teluk Asmara kegiatan yang bisa dilakukan adalah camping, exploring, berenang dll. Namun dalam beraktifitas di alam seperti pantai, anda tetap harus berhati-hati. Karena pantai ini masih alami, dan belum banyak dikunjugi banyak orang.

Akses Menuju Pantai Teluk Asmara

Untuk akses menuju pantai ini tergolong cukup mudah, anda tinggal mengambil arah ke pantai Goa Cina, nah sebelum pintu masuk goa Cina, kira-kira 1 km, ada papan bertuliskan pantai Teluk Asmara di kiri jalan. Anda bisa langsung berbelok menuju arah pantai Teluk Asmara. Motor maupun mobil bisa masuk ke dalam kawasan pantai.

@swastika_gita

@virginia_jp

@anieszha