Saat jalan-jalan ke Malang, rasanya rugi banget kalau tak sekalian singgah di Kota Batu. Kota yang berada di dataran tinggi ini dikenal berhawa sejuk dan memiliki sederetan wisata keren, serta selalu baru. Salah satu yang paling hits adalah Jatim Park 3 dengan taman dinosaurusnya. Jika memutuskan menginap di kawasan ini, tak perlu khawatir akan mati gaya. Ada beberapa kafe keren di Batu yang wajib dikunjungi sambil menikmati keindahan sekitar. Ada apa saja, ya?

1. Pupuk Bawang Cafe

Pupuk Bawang Cafe

Pupuk Bawang Cafe [source]

 

Kafe keren di Batu yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, salah satunya adalah Pupuk Bawang. Kafe ini terletak di Jl. Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu. Tersedia ruangan indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai selera. Kini bahkan kamu bisa bersantai di atas rumput dengan bantal warna-warni. Pemandangan yang disuguhkan oleh kafe ini memang luar biasa indah. Saat siang hari, kamu akan melihat kegagahan gunung dengan sawah-sawah hijau yang menyegarkan. Dan saat malam hari datang, panoramanya berubah menjadi langit malam yang dihiasi gemerlap lampu cantik. Yakin tak mau nongkrong di sini? Pilih kopi atau wedang-wedangan untuk menghangatkan diri saat menghabiskan waktu di sini, ya.

Pupuk Bawang Cafe Batu

Pupuk Bawang Cafe Batu [source]

2. 15 Clecius Sky Lounge

Sky Lounge, Amarta Hills Batu

Sky Lounge, Amarta Hills Batu [source]

 

Ada lagi kafe keren yang juga menyuguhkan pemandangan yang akan membuatmu terpukau, yaitu 15 Celcius The Sky Lounge. Kafe ini berada di lantai atas Hotel Amarta Hills yang berada di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu. Kafe ini buka dari jam 5 sore hingga tengah malam. Panorama pegunungan disajikan langsung di hadapanmu. Saat malam tiba, pemandangan pun berubah menjadi kerlip-kerlip cantik lampu kota yang disaksikan dari ketinggian. Bersantai dan menikmati malam Kota Batu di kafe ini juga merupakan pilihan yang tepat. Pastikan kamu menggunakan pakaian yang hangat karena angin dan hawa di ketinggian ini akan membuatmu menggigil.

Sky Lounge di Amarta Hills

Sky Lounge di Amarta Hills [source]

3. Omah Kitir

Omah Kitir, Batu

Omah Kitir, Batu [source]

 

Kafe keren di Batu lainnya adalah Omah Kitir yang letaknya berada di Jalan Ridwan No.1, Ngaglik, Batu. Disediakan ruangan indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Jika ingin menikmati langit malam kota Batu bisa memilih di ruangan rooftop yang terbuka. Menu yang menjadi andalan dari Omah Kitir adalah kopinya, rasanya memang juara. Selain itu, kafe ini juga menyediakan berbagai kudapan seperti kentang goreng dan pizza. Untuk makanan berat pun ada, kok. Kamu bisa memesan nasi goreng, hingga pasta. Ada salah buah bagi yang ingin menikmati dessert saja. Lokasinya tak dekat dengan jalan besar, sehingga tak perlu ragu tentang ketenangan yang disuguhkan. Di hari-hari khusus, akan ada pertunjukan musik yang menghiburmu.

Omah Kitir

Omah Kitir [source]

4. Kopi Letek

Kopi Letek Batu

Kopi Letek Batu [source]

 

Kafe keren lain yang wajib kamu coba adalah Kopi letek yang letaknya pas di depan Alun-alun Batu. Jangan salah, meski terlihat kecil dari depan, kafe ini ternyata memiliki empat lantai. Dan yang paling favorit dan pasti ramai adalah lantai tertinggi. Apalagi kalau bukan karena pemandangan indah yang disajikan dari atas. Bianglala yang ada di Alun-alun Batu pun terlihat jelas dari tempat duduk di Kopi Letek ini. Sesuai dengan namanya, kafe ini menyajikan banyak pilihan kopi yang enak. Bagi yang nggak suka dengan kopi, kamu bisa mencoba memesan milkshake atau teh. Kafe ini juga menyediakan berbagai cemilan yang bisa menemanimu.

Kopi Letek

Kopi Letek [source]

 

Agar tak ada kafe keren yang terlewat, pastikan kamu menyerahkan daftar destinasi liburanmu ke Malang pada ahlinya, yaitu Ongis Travel. Tinggal duduk manis, kamu akan dibawa menikmati liburan yang berkesan. Sudah siap?