Jalan-jalan ke Malang memang tidak pernah salah. Selain dikenal dengan hawanya yang sejuk, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat menghibur. Mau berkunjung ke air terjun atau deretan pantai di Malang Selatan juga bisa. Yang tak kalah penting dan tidak boleh ketinggalan saat berwisata ke Malang adalah mencicipi berbagai makanan enaknya. Bagi pecinta pedas, catat nih deretan kuliner sambal di Malang yang pedasnya bikin ketagihan.

1. Warung Spesial Sambal

Waroeng Spesial Sambal, Malang

Waroeng Spesial Sambal, Malang [source]

 

Dari namanya sudah ketahuan bahwa Waroeng Spesial Sambal ini akan memanjakan lidah para pecinta pedas. Ada banyak jenis sambal yang ditawarkan, dari sambal terasi, bajak, hingga pete. Lauk-lauknya disajikan dalan cobek yang dilapisi dengan daun pisang, nikmat sekali. Saking banyaknya pelanggan, warung ini kini sudah banyak memiliki cabang. Salah satunya berada di Jalan Ciliwung No. 53, Purwantoro, Blimbing, Malang. Jangan kaget kalau warung ini selalu ramai, ya. Tapi tak perlu khawatir, pelayanannya terkenal cepat. Yang paling penting lagi, harganya ramah di kantong.

Waroeng Spesial Sambal

Waroeng Spesial Sambal [source]

2. Sambal Kocok Mamah Sum Gendut

Sambal Kocok Mamah Sum Gendut

Sambal Kocok Mamah Sum Gendut [source]

 

Jangan sampai liburan ke Malang bersama dengan keluarga besar menjadi berantakan karena memilih tempat makan yang salah. Sambal Kocok Mamah Sum Gendut yang ada di Jl. Ciliwung No.55, Purwantoro, Blimbing dan Jalan Jakarta blok Barat no 36, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang bisa menjadi pilihan. Selain ruangan yang disediakan cukup luas, tersedia meja-meja besar yang membuat acara makan menjadi nyaman. Tak hanya itu, menu rumahan yang disajikan enak dengan harga yang tidak menguras kantong. Ada berbagai macam sambal yang bisa dipesan sesuai selera, namun paling favorit adalah sambal kocok yang menjadi khas dari rumah makan ini. Nasi dan lalapan di warung ini boleh ambil sepuasnya, lho.

Sambal Kocok Mamah Sum Gendut, Malang

Sambal Kocok Mamah Sum Gendut, Malang [source]

3. Warung Bu Kris

Warung Bu Kris

Warung Bu Kris [source]

 

Kuliner Sambal di Malang lainnya adalah Warung Bu Kris. Warung ini awalnya dibuka di Surabaya, setelah memiliki banyak peminat akhirnya dibuka juga di Malang dan beberapa kota lainnya. Menu andalan dari warung ini adalah penyetan. Ada banyak pilihan lauk, di antaranya ayam, tahu, tempe, ikan. Paling laris adalah iga penyet dengan sambal pedas nikmat meski hanya disantap dengan nasi hangat. Lokasi dari tempat makan ini di Jl. Ciliwung No.31, Purwantoro, Kota Malang. Tempatnya cocok dikunjungi bersama dengan keluarga besar karena ruangan yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti mushola dan lahan parkir yang lapang.

Warung Bu Kris cab Malang

Warung Bu Kris cab Malang [source]

4. Ayam Nelongso

Ilustrasi Ayam Goreng Nelongso

Ilustrasi Ayam Goreng Nelongso [source]

 

Kalau berbicara tentang sambal, Ayam Goreng Nelongso juga tak boleh ketinggalan. Tempat makan yang dikenal murah ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh penjuru Malang. Yang menjadikan istimewa adalah harganya yang sangat terjangkau. Sambal yang disajikan di Ayam Goreng Nelongso ini bermacam-macam, di antaranya sambal bajak, sambal ebi, sambal teri, hingga sambal bawang yang super pedas. Ada juga menu bakaran dan ikan yang cocok untuk makan siang. Cicipi juga menu sampingannya, seperti terong bakar, jamur, dan kulit ayam krenyes. Beberapa cabang Ayam Goreng Nelongso buka hingga 24 jam, lho. Jadi tak perlu takut kelaparan tengah malam, ya.

Ayam Goreng Nelongso

Ayam Goreng Nelongso [source]

 

Para pecinta makanan pedas sudah mencatat, kan. Daripada ada tempat makan impian yang terlewat, pastikan segala urusan liburanmu diurus oleh tangan yang tepat seperti Ongis Travel. Kamu cukup duduk manis dan menikmati liburan penuh kesan di Malang. Setuju, kan?