Berwisata ke Malang dijamin tidak akan membuatmu bosan. Deretan tempat buatan dan alami siap menghibur para wisatawan yang datang. Untuk religi pun, ada banyak masjid indah di Malang yang bisa dikunjungi. Bagi yang ingin liburan sambil belajar bisa menjadikan deretan keren di ini menjadi destinasi wisata. Catat ada museum apa saja di kota ini, ya.

1. Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempoe Doeloe

Museum Malang Tempoe Doeloe [source]

 

Saat berwisata ke malang, seru juga jika sekalian mempelajari sejarah dari kota ini. Di Museum Malang Tempo Doeloe yang terletak di  Jl. Gajahmada, Kiduldalem, Klojen, Malang. Di museum ini kamu akan melihat deretan foto Malang saat jaman jadul. Kamu juga bisa melihat alat masak yang digunakan rakyat Malang jaman dulu. Diceritakan juga bagaimana Malang saat dijajah Jepang. Lihat juga arca dan fossil yang ditemukan di kawasan Malang. Tempat yang cocok untuk bermain sambil belajar, bukan?

Foto di Museum Malang tempoe Doeloe

Foto di Museum Malang tempoe Doeloe [source]

2. Museum Satwa

Batu Secret Zoo, Museum Satwa

Secret Zoo, Museum Satwa [source]

 

Jika berlibur bersama keluarga ke Malang, pastikan juga untuk mampir ke Museum Satwa, Batu Secret Zoo. Museum yang terletak di Jalan Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu ini cocok untuk mengajak si kecil bermain sambil belajar tentang hewan. Kawasan hewan laut yang berisi bermacam-macam jenis ikan dipisahkan dengan binatang lainnya. Kamu juga bisa melihat kerangka dinosaurus dan melihat sebesar apa binatang tersebut saat masih hidup. Tak hanya melihat dari jauh, saat bermain ke Batu Secret Zoo, kamu juga bisa dekat dengan binatang, bahkan memberi makan mereka. Seru banget, kan?

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo [source]

3. Museum Musik Indonesia

Museum Musik Indonesia

Museum Musik Indonesia [source]

 

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa di Malang ada Museum Musik Indonesia. Museum yang berada di Jalan Nusakambangan No.19, Kasin, Klojen, Malang ini memamerkan deretan koleksi musik dari jaman dulu. Tak hanya musisi dari berbagai daerah di dalam negeri, kaset jadul penyanyi luar pun ditata rapi di museum ini. Selain itu, kamu juga bisa memainkan kaset, CD, atau bahkan vinyl yang ada sambil bernostalgia. Ada deretan alat musik lama dan modern yang juga dipajang di museum ini. Di museum ini sering diadakan acara apresiasi musik, lho. Pecinta musik jadul wajib datang, nih.

Museum Musik Indonesia di Malang

Museum Musik Indonesia di Malang [source]

4. Museum Angkut

 

Paling keren dan wajib masuk dalam daftar tempat yang kamu kunjungi selama berwisata ke Malang adalah Museum Angkut. Di sini adalah tempat untuk dipamerkan alat-alat transportasi dari berbagai era. Misalnya saja gerobak dan becak, hingga deretan mobil mewah yang cantik banget. Tak hanya itu, museum ini dipisahkan berdasar negara-negara. Jadi jangan kaget saat tiba-tiba diajak masuk ke Paris yang romantis. Bahkan kamu bisa berpose ala makan malam romantis di depan Menara Eiffel. Masuk juga ke kawasan Hollywood dan bertemu dengan patung dari artis-artis keren. Kalau kamu datang di hari Sabtu, bisa juga berkesempatan untuk menyaksikan karnaval yang disuguhkan oleh pegawai-pegawai dari Museum Angkut, lengkap dengan kostum-kostum uniknya.

Museum Angkut

Museum Angkut [source]

 

Sudah lihat kan deretan museum keren di Malang yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke kota ini. Lebih mudah lagi jika kamu menyampaikan jenis liburan yang diinginkan pada agen travel terpecaya, seperti Ongis Travel. Dijamin liburanmu akan berkesan, praktis, dan tidak ada tempat wisata yang terlewatkan. Kapan mau ke Malang, nih?