Kurang sempurna liburanmu jika tak menyempatkan diri untuk menjelajah di daerah setempat. Setelah keliling kota, asyiknya memang menyantap -kuliner yang direkomendasikan di Kota Apel ini. Malang dikenal sebagai kota yang berhawa dingin. Bawaannya lapar dan ingin menyantap makanan enak di . Tak hanya bakso dan cwi mie yang harus dicicipi saat berkunjung ke , seafood di kota ini juga juara. Ini dia daftar paling nikmat di Malang. Catat, ya.

1. Ocean Garden

Gurame di Ocean Garden Malang

Gurame di Ocean Garden Malang [source]

 

Setelah Bandung, nama kota Malang disebut-sebut sebagai salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi. Apalagi kalau bukan karena ada banyak banget makanan enak yang bikin kangen. Untuk pecinta makanan khas laut, bisa datang ke Ocean Garden yang ada di Jalan Soekarno Hatta No.83B, Mojolangu, juga Jalan Trunojoyo, Malang. Lokasinya sangat pas untuk dikunjungi bersama dengan keluarga atau rombongan besar. Dari ikan bakar, hingga goreng kriuk sangat enak disantap dengan nasi hangat. Tenang saja, restoran ini tak hanya menyediakan seafood. Kamu juga bisa mencoba menu lain seperti ayam bakar, beserta sambalnya yang juara.

Menu di Ocean Garden Malang

Menu di Ocean Garden Malang [source]

2. Ikan Bakar 52

Menu di Ikan Bakar 52

Menu di Ikan Bakar 52 [source]

 

Restoran seafood lainnya adalah Ikan Bakar 52. Letaknya di  Jalan Agus Salim No.11, Kidul Dalem, Malang, cukup dekat dengan Alun-alun Malang. Restoran ini sangat nyaman untuk makan bersama dengan keluarga, maupun pasangan. Menu yang disediakan berbagai menu menarik, salah satuny adalah gurame bakar dengan sambal mangga. Ada juga gurame goreng yang makin nikmati disantap dengan cocolan sambal pedas. Restoran ini juga menyediakan ruangan di lantai dua dengan suasana nyaman ala kafe. Ditambah lagi, ada hiburan berupa live musik yang asyik. Pastikan untuk mampir ke restoran ini saat berwisata ke Malang.

Mujaer Goreng di Ikan Bakar 52

Mujaer Goreng di Ikan Bakar 52 [source]

3. Unicrab

Unicrab Malang

Unicrab Malang [source]

 

Pernah dengan nasi bancakan? Nasi ini biasanya ditata di atas daun pisang, bersama dengan lauk, sambal, juga lalapan dan langsung dinikmati bersama dengan orang-orang kesayangan. Kamu juga bisa menikmati menu seafood dengan cara yang sama di Unicrob. Letaknya berada di Jl. Soekarno Hatta, Mojolangu, Kota Malang. Tak hanya kepiting, dalam satu porsinya ada juga kerang, jagung dengan bumbu menggugah selera. Coba juga lobster yang ada di Unicrab. Cocok banget dikungjungi bersama dengan para sahabat. Siap-siap makan bareng, ya. Hati-hati, jangan sampai berebut. Kalau kurang, cukup tambah seporsi lagi saja! Unicrab juga menyediakan camilan enak seperti onion ring. Lumayan untuk ngemil sambil ngobrol setelah makan.

Unicrab Seafood Malang

Unicrab Seafood Malang [source]

4. Hidangan Laut Cak Tomo

Kepiting Cak Tomo

Kepiting Cak Tomo [source]

 

Ada lagi seafood paling nikmat di Malang, yaitu Cak Tomo. Letak warung sederhananya ada di Jl. R. Tumenggung Suryo No.144, Malang. Warung ini buka sejak jam 5 sore hingga tengah malam. Wah, pas banget untuk santapan saat kelaparan menyerang di tengah malam. Meski berada di pinggir jalan dan warung sederhana, makanan di Cak Tomo terkenal enak. Coba kepiting asam manis dan kerang rebus yang nikmat disantap dengan nasi hangat. Satu lagi menu juara yang perlu dicicipi saat mampir ke Cak Tomo, yaitu cumi asam manis. Harganya pun murah meriah, namun rasanya sangat memanjakan lidah.

Kerang rebus di cak Tomo

Kerang rebus di cak Tomo [source]

 

Jangan salah, ada banyak seafood paling nikmat di Malang. Agar tak ada kuliner enak yang terlewat, pastikan kamu meminta agen travel terpercaya seperti Ongis Travel untuk mengatur liburanmu. Kamu cukup duduk manis dan diantar ke daftar tujuan sesuai request kamu. Bagaimana, yakin tak mau liburan?