Menghabiskan hari libur di Malang tak akan pernah jadi membosankan. Apalagi kalau bukan karena wisatanya yang sangat beragam dan selalu baru. Selain tempat wisata buatan, Malang dan sekitarnya juga memiliki berbagai pilihan wisata alami yang keindahannya tak cukup dinikmati hanya dari gambar. Catat beberapa wisata baru di Malang dan Batu ini, banyak spot keren untuk berswafoto dan update di sosial media.

1. Jatim Park 3

Jatim Park 3 - Dino Park

Jatim Park 3 – Dino Park [source]

 

Siapa yang sudah pernah berkunjung ke Jatimpark? Taman bermain penuh wahana asyik yang dikelilingi pegunungan ini tak pernah gagal menyenangkan setiap pengunjungnya. Ada lagi yang terbaru, yaitu Jatimpark 3. Berbeda dari taman bermain sebelumnya, taman bermain kali ini bertema Dinosaurus. Kamu akan bertemu dengan berbagai patung dino raksasa yang mirip aslinya. Selain itu, di Jatimpark juga ada The Legend, replika dunia mini beserta tokoh-tokoh terkenalnya. Kamu bisa selfie bareng James Bond di sini, lho. Tak ketinggalan ada Istana Presiden RI yang dilengkapi dengan patung-patungnya, seperti di Hollywood.

Jatim Park 3

Jatim Park 3 [source]

2. Onsen Songgoriti

Onsen Songgoriti Resort

Onsen Songgoriti Resort [source]

 

Satu lagi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Batu, yaitu Onsen Songgoriti. Villa baru bergaya Jepang ini langsung hits, bahkan jauh sebelum buka di akhir tahun 2017 lalu. Tak harus menginap, kamu bisa masuk area ini sebagai pengunjung wisata. Disediakan onsen untuk umum, pemandian air hangat alami seperti di Negeri Sakura. Jangan lupa berpose dengan kimono di jembatan merah yang ikonik, atau di onsennya. Siap-siap bikin teman-teman di sosial mediamu sirik berat. Mirip banget dengan aslinya, bukan?

Onsen Songgoriti Resort, Batu

Onsen Songgoriti Resort, Batu [source]

3. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise [source]

 

Tak hanya di Batu, di Malang pun kini kamu bisa menikmati wisata lampion yang warna-warni ceria. Ada Malang Night Paradise, taman bermain baru yang bisa dikunjungi di malam hari. Selain lampion dengan berbagai bentuk dan warna yang cantik, ada juga air terjun menari yang sayang banget untuk dilewatkan. Tak hanya bermain, Malang Night Paradise juga berkonsep edukasi dengan menghadirkan beberapa patung hewan purbakala. Si kecil jadi bisa ikut bermain sambil belajar. Jangan lupa bawa kameramu, ada banyak spot instagenic yang membuatmu ingin berpose.

Gemerlap di Malang Night Paradise

Gemerlap di Malang Night Paradise [source]

4. Teluk Asmara

Teluk Asmara, Malang Selatan

Teluk Asmara, Malang Selatan [source]

 

Selain taman bermain buatan, alam Malang juga memiliki keindahan yang tak tertandingi. Khususnya deretan pantai di Malang bagian selatan. Bagi yang suka dengan wisata bahari dan kangen melihat laut, ada yang baru di Malang, nih. Yaitu Teluk Asmara, pulau kecil yang ada di seberang Pantai Gatra. Belum lama dibuka, akses menuju pulau ini masih belum mulus. Namun kecantikan alami dari Teluk Asmara yang masih belum terjamah sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Jika pantai-pantai di Bali sudah terlalu ramai dengan turis, ini waktunya kamu berkunjung ke pantai yang membuatmu serasa sedang berada di pulau pribadi. Hati-hati, jangan sampai meninggalkan sampah. Apalagi merusak lingkungan, ya. Jadilah traveler yang terpuji.

Teluk Asmara

Teluk Asmara [source]

 

Nah, jadi tahu kan harus ke mana saja saat memutuskan untuk berwisata ke Malang. Ajak keluarga besarmu untuk menghabiskan liburan di Malang dan sekitarnya. Ada banyak paket-paket menarik dari travel agen kesayangan yang akan dengan senang hati mengatur perjalananmu bersama keluarga. Bagaimana, jadi kapan nih ke Malang?