Apa sih yang tidak ada di Malang? Kamu bisa mendapatkan berbagai macam hiburan yang diinginkan saat liburan ke kota ini. Dari menjelajah banyak air terjun di Malang dan sekitarnya, menginap di tempat menginap unik, hingga bermain-main hingga gelap di pilihan wisata malam di Malang. Kota ini juga menjadi destinasi sempurna bagi kamu yang jalan-jalan dengan keluarga. Ini dia beberapa wisata di Malang dan Batu yang bisa mengajak binatang untuk bermain bersama. Catat, ya.

1. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo [source]

 

Yang pertama adalah Batu Secret Zoo yang letaknya berada di Jalan Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu. Di sini kamu akan bertemu dengan berbagai binatang dari seluruh dunia yang ditata rapi dan bersih sehingga para pengunjung bisa betah. Tak hanya melihat hewan-hewan dari luar kandang, kamu juga bisa menaiki kereta dan keliling untuk memberi makan hewan-hewan. Di saat yang sama, kamu juga akan melewati kandang macan. Wah, seru banget ya. Selain bermain dengan binantang, Batu Secret Zoo juga menyediakan berbagai wahana yang tak kalah seru untuk dimainkan. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke museum hewan, bisa jalan-jalan sambil belajar nih.

Falmingo di Batu Secret Zoo

Falmingo di Batu Secret Zoo [source]

2. Taman Kelinci

Taman Kelinci Batu

Taman Kelinci Batu [source]

 

Pecinta kelinci wajib datang dan bermain langsung dengan hewan berkuping panjang ini di Taman Kelinci. Lokasi dari taman ini berada di Samaan, Klojen, Kecamatan Batu. Di taman ini kamu bisa bermain dengan kelinci yang memenuhi tempat ini. Kamu bisa memberi makan, menggendong, dan berlarian bersama dengan hewan menggemaskan satu ini. Tak kalah seru, taman kelinci ini dipenuhi dengan berbagai spot keren untuk berpose. Yang paling terkenal adalah spot rumah hobbiet yang memang sedang hits. Lucu banget karena rumah ini berbentuk unik dan dikelilingi oleh tanaman hijau yang sejuk dipandang. Pastikan untuk tidak menggunakan sepatu berhak saat berkunjung ke taman ini ya.

Taman Kelinci

Taman Kelinci [source]

3. Peternakan Kuda Megastar

Peternakan Kuda Megastar

Peternakan Kuda Megastar [source]

 

Selain kelinci. kamu juga bisa bermain dengan kuda. Datang saja ke Pertenakan Kuda Megastar yang berlokasi di Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu, Kehutanan, Batu. Peternakan ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga setengah lima sore. Kamu bisa bermain-main dengan kuda, dari berpose bersama hingga menunggang kuda. Selain itu, peternakan ini juga memiliki taman-taman yang indah. Salah satu yang banyak diminati adalah kebun bunga matahari. Untuk masuk ke tempat ini, tiketnya berkisar 25 ribu rupiah. Jika beruntung kamu akan bertemu dengan pemilik yang ramah dan akan menjelaskan berbagai pengetahuan tentang kuda.

Peternakan Kuda Megastar, Batu

Peternakan Kuda Megastar, Batu [source]

4. Eco Green Park

Eco Green Park Batu

Eco Green Park Batu [source]

 

Wisata di mana kamu bisa bermain dengan binatang adalah Eco Green Park. Letaknya tak jauh dari Batu Secret Zoo. Di sini ada penangkaran burung di mana kamu bisa berpose seperti pada gambar di bawah ini. Keren banget, kan? Beberapa atraksi yang disiapkan di Eco Green Park adalah mengelus hewan, memberi makan hewan, pusat belajar sains, hingga bioskop 3D. Wah, destinasi yang seru banget bagi kamu yang sedang liburan bersama dengan keluarga, khususnya anak-anak. Bisa bermain sambil belajar. Jangan lupa untuk datang dan melihat sendiri bagaimana gemasnya pinguin-pinguin yang biasanya hanya kamu lihat di televisi atau majalah.

Eco Green Park

Eco Green Park [source]

 

Wah, ternyata seru juga bisa berwisata sambil bermain dengan binatang. Agar tidak salah piliha tempat wisata, ada baiknya kamu menyerahkan segala urusan liburanmu di Malang pada agen travel terpercaya seperti Ongis Travel. Setuju, kan?