Wisata Pantai Malang

Ongis Travel Ahlinya Paket – Malang memang terkenal dengan julukan kota apel. Karena memang di kota yang berhawa sejuk ini apel adalah komuditas buah apelnya yang sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Selain kota apel, ada juga wisata yang terkenal di Malang yaitu wisata gunung Bromo. Namun tahukah anda, sejatinya Malang adalah salah satu daerah yang mempunyai wisata alam yang sangat lengkap, yang mungkin belum anda ketahui adalah ada wisata pantai di Malang.

Dengan luas wilayah yang mencapai 3.530,65 kmยฒ Tidak banyak yang mengetahui bahwa sebelah Malang selatan memiliki banyak sekali wisata pantai yang sangat indah. Memang jarak antara Kota Malang dengan pantai cukup jauh, jika melaui perjalanan darat bisa menempuh waktu sekitar 3 jam. Jalannyapun cukup sulit karena banyak sekali tikungan-tikungan tajam dan curam ketika sudah memasuki wilayah kecamatan di malang selatan, namun jangan kuatir, kondisi jalan masih tetap aman.

Jika anda pernah mendengar pantai Balekambang, inilah pantai yang paling terkenal di Malang selatan. Pantai ini sudah menjadi icon wisata pantai di Malang. Pantai Balekambang memiliki karakteristik pantai hamper sama dengan pantai Tanah Lot yang berada di pulau Bali. Pantai Balekambang juga memiliki semacam pura mirip dengan apa yang ada di pantai Tanah Lot di Bali. Di pantai Balekambang juga memiliki karakter batuan karang yang sama dengan Tanah Lot. Pantai ini sering orang menyebutnya Tanah Lot nya Jawa Timur.

Selain pantai Balekambang, ada lagi wisata pantai Malang yaitu pantai Goa Cina. Pantai ini berada di sebelah barat pantai Balekambang. Pantai ini memiliki keindahan hamparan pasir putih yang cantik didukung dengan batuan karang yang menjulang di tengah laut. Pantai ini memiliki ciri khas di karang yang berada di tengah laut yang di dalamnya terdapat sebuah goa kecil yang konon dahulu digunakan untuk bertapa nenek moyang. Terlepas dari sejarah mistik tersebut pantai ini sudah menjadi primadona warga Malang karena memiliki pantai pasir putih yang sangat indah.

Tidak cukup hanya dua pantai di atas, wisata pantai di Malang juga masih memiliki pesona wisata pantai yang sangat indah. Selain 2 pantai di atas, masih ada pantai Tamban, pantai Sendangbiru, Pulau Sempu, pantai Bajul Mati, pantai Ngliyep, pantai Kondang Merak, pantai Sipelot, pantai Licin, pantai Sidoasri, pantai Mondangan dan lain-lain. Penasaran? Nantikan posting selanjutnya mengenai pantai di Malang.