Ongis Travel – Ahlinya Jasa Travel Wisata di Malang.

Setelah pantai Balekambang dan pantai Goa Cina, kali ini kami akan membahas tentang wisata pantai di Malang yg lain, yaitu pantai Tamban dan pantai Bajul Mati.
Pantai Tamban, ya mungkin masih belum banyak yang tahu mengenai pantai yang satu ini. Ya, itu karena pantai Tamban masih kalah pamor dengan pantai Goa Cina.
Pantai Tamban terletak searah dengan pantai Goa Cina. Jika anda pernah mengunjungi pantai Goa Cina maka jika anda memperhatikan di kiri jalan sebelum masuk ke pantai Goa Cina terdapat tulisan “Masuk Pantai Tamban”. Nah itulah pintu masuk ke pantai Tamban.
Pantai tamban adalah pantai yang masih alami dan belum banyak pengunjung. Pantai Tamban banyak digunakan warga sekitar pantai untuk mencari ikan. Jadi jika anda berkunjung ke pantai yang satu ini anda akan melihat perahu perahu nelayan berbaris di tepi pantai. Pantai ini juga memiliki air laut yang berwarna biru menyala dengan ombak yang sangat khas pantai selatan, dijamin anda akan merasakan sensasi pantai yang berbeda. Itulah keindahan pantai Tamban yang masih asri.
Pantai yang kedua yang tak kalah cantik di Malang selatan adalah pantai Bajul Mati. Dari namanya mungkin terdengar begitu aneh. Bajul Mati berasal dari bahasa jawa yang artinya buaya mati. Pantai Bajul Mati terletak di sebelah barat pantai Goa Cina. Pantai ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah indah dg pantai Tamban. Memiliki karakteristik hampir sama dengan pantai Tamban, pantai ini mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu terdapat perbukitan yang kalau dilihat dari kejauhan mirip dengan buaya-buaya yang mati.
Satu hal yang sangat membedakan pantai Bajul Mati dengan pantai Tamban adalah ombaknya. Ya, ombak di pantai Bajul Mati sangat besar, dan kita dilarang untuk berenang di pantai ini. Walaupun tidak boleh berenang, namun tidak mengurangi keindahan pantai Bajul Mati yang tetap bisa dinikmati dari pinggir pantai. Nah itulah wisata pantai di Malang bag 2. Nantikan posting berikutnya masih mengenai hanya di ongistravel.com