5 destinasi terbaru di malang

5 Wisata Terbaru dan Paling Fresh Di Malang

1. Bromo Hillside, café di Bromo viral dengan View yang menakjubkan

bromo hillside2

Bromo Tengger Semeru menrupakan sebuah kompleks pegunungan di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Wisata di Bromo Tengger Semeru adalah destinasi yang popular di Indonesia, Khususnya bagi pecinta alam dan petualang.

Bromo sendiri merupakan gunung berapi yang masih aktif dengan berada di ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu objek wisata terpopoler di Indonesia. Keindahan alam Bromo sangatlah menakjukkan dengan pemandangan yang matahari terbit yang indah serta lautan pasir vulkanik yang luas yang membentang di bawah kaki gunung. Selain itu, anda juga dapat dapat mengunjungi Bukit Penanjakan yang terkenal dengan panorama matatahari terbit yang indah.

Tengger sendiri merupakan dataran tinggi yang terletak di sekitar Gunung Bromo. Tempat ini dikenal dengan keindahan kawahnya yang luas dan asap putih yang keluar dari kawah Bromo. Disini anda dapat melakukan trekking ke kawah dengan tangga atau menaiki kuda.

Selain itu, di Bromo Tengger Semeru juga terdapat beberapa objek wisata lainnya seperti air terjun Madakaripura, desa adat tengger dan Jembatan Kaca Bromo.

Ada destinasi yang baru di kawasan Bromo Tengger Semeru, yakni Bromo Hillside. Bromo Hillside merupakan café yang unik, dengan bangunan sky bridge yang melingkar di area rooftop yang mengajakmu menyaksikan 360 derajat keindahan alam Bromo.

Untuk menikmati keindahan Gunung Bromo, tidak hanya mendaki gunung atau naik jeep, tetapi ada pilihan lain yang lebih nyaman dan santai, yaitu dengan berkunjung ke Bromo Hillside Café. Bromo Hillside Café merupakan tempat yang sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menikmati pemandangan Gunung Bromo yang spektakuler dengan suasana yang tenagn dan nyaman. Selain itu, anda dapat bisa nongkrong antai di lantai dasar café ini. Dan di café ini menyediakan menu yang lezat untuk dicoba.

Bromo Hillside café terletak di Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Café ini terletak di dekat kawasan wisata Gunung Bromo sekitar 30 menit berkendara dari Kecamatan Poncokusumo, yang merupakan pintu masuk utama menuju Gunung Bromo.

Café ini berada di lokasi yang strategis dan menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian, sehingga menjadi tempat yang popular badi para wisatawan untuk menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan alam yang spektakuler.

Untuk bisa menyaksikan panorama 360 derajat di view deck, Bromo Hillside, anda harus membayar tiket masuk. Harganya adalah sebagai berikut:

  • Diamond tiket sebesar Rp 35.000 dengan fasilitas yang diberikan yaitu akses ke Bromo Hillside, view deck panorama 360 derajat dan selasar Bromo Resto.
  • Platinum tiket sebesar Rp 50.000 dengan fasilitas yang diberikan yaitu akses ke Bromo Hillside, view deck panorama 360 derajat, selasar Bromo Resto, area khusus Platinum, welcome drink, dan welcome snack.
  • Platinum plus sebesar Rp 95.000 dengan fasilitas yang diberikan yaiutu akses ke Bromo Hillside, view deck panorama 360 derajat, selasar Bromo Resto, area khusus Platinum Plus, welcome drink, welcome snack dan makanan

Untuk ke Bromo Hillside anda harus membeli tiket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Dengan pembelian harus melalui booking online dahulu. Adapun harga tiket masuk TNBTS adalah sebegai berikut:

  • Wisatawan Nusantara
    Hari kerja: Rp 29.000
    Hari Libur: Rp 34.000
  • Wisatawan Mancanegara
    Hari kerja : Rp 220.000
    Hari libur; Rp 320.000

Bromo Hillside buka setiao hari mulai 07.00 – 17.00 WIB. Karena café ini sedang ramai pengunjung, sebaiknya anda berkunjung saat hari kerja. Karena kawasan ini biasanya benar-benar macet total saat weekend.

Untuk menuju ke Bromo Hillside Café, pengunjung dapat menggunkan kendaraan prinadi atau menggunakan jasa transportasi umum seperti bus, dan travel. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, terdapat tempat parkir yang luas di area Bromo Hillside Café. Sedangkan bagi yang menggunakan transportasi umum, mereka dapat menggunakan shuttle bus yang disediakan oleh Bromo Hillside café untuk perjalanan dari lokasi parkir ke café.

Ada beberapa alasan harus mengunjungi Bromo Hillside Café saat berkunjung ke Gunung Bromo:

1. Pemandangan yang Menakjubkan

Bromo Hillside café menawarkan pemandangan Gunung Bromo yang menakjubkan dari ketinggian. Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam di sini dengan pemandangan yang mempesona. Suasana tenang dan nyaman di café ini membuat anda betah untuk menikmati keindahan alam sekitar

2. Menyediakan Penginapan

Jika anda ingin menikmati keindahan Gunung Bromo lebih lama, di sekitar Bromo Hillside café menyediakan beberapa pilihan penginapan, mulai dari kamar homestay, villa hingga hotel yang nyaman. Anda tidak perlu khawatir jika ingin menikmati keindahan Gunung Bromo lebih lama karena café ini menyediakan penginapan yang nyaman dan lengkap.

3. Pengalaman yang berbeda

Bromo Hillside Café memberikan pengalaman yang berbeda dan tidak biasa dalam menikmati keindahan Gunung Bromo. Dengan suasana yang tenang dan nyaman, anda dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan cara yang santai dan tidak terburu-buru.

Bromo Hillside Café memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk membuat pengunjung merasa nyaman selama berada di sana.

Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Bromo Hillside Café:

a. Parkir yang Luas

Bromo Hillside Cafe menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Area parkir ini memiliki kapasitas yang besar dan dapat menampung banyak kendaraan.

b. Kafe dengan Desain yang Menawan

Bromo Hillside Cafe memiliki desain kafe yang menawan dengan pemandangan yang menakjubkan. Interior kafe yang didominasi warna kayu dan batu alami memberikan kesan yang nyaman dan alami. Cafe ini juga dilengkapi dengan banyak jendela kaca yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan sekitar.

c. Area Outdoor

Bromo Hillside Cafe juga memiliki area outdoor yang luas dan menyediakan beberapa tempat duduk. Area outdoor ini sangat nyaman untuk menikmati pemandangan sekitar dan berfoto-foto. Selain itu, terdapat beberapa game yang bisa dimainkan di area outdoor ini seperti dart dan catur.

d. Fasilitas Kamar Mandi

Bromo Hillside Cafe dilengkapi dengan beberapa fasilitas kamar mandi yang bersih dan nyaman. Kamar mandi ini dilengkapi dengan shower, toilet, dan wastafel yang membuat pengunjung merasa nyaman dan terjaga kebersihannya.

e. Toko Oleh-oleh

Bromo Hillside Cafe memiliki toko oleh-oleh yang menjual berbagai souvenir dan barang-barang unik. Pengunjung dapat membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan selama berkunjung ke Bromo Hillside Cafe.

Aktivitas di Bromo Hillside Cafe yang dapat anda lakukan:

1. Foto Selfie

Anda dapat melakukan foto selfie di setiap sudut di cafe yang aestetik ini. Anda bisa mengabadikan momen terbaik bersama teman dan keluarga dengan latar belakang bukit teletubies Bromo yang sangat indah

2. Melepas penat dan Menikmati hawa sejuk di Bromo Hillside

Lokasi Bromo Hillside yang berada di atas dataran tinggi, membuat udara di sekitar masih sangat bersih dan alami. Suhu udara juga cukup sejuk meskipun pada siang hari. Anda bisa sejenak melepas penat dari segala kesibukan anda di sini.

3. Kuliner

Karena Bromo Hillside memang berkonsep cafe, maka hal utama yang wajib anda coba adalah menikmati sajian menu-menu makanan dan minuman khas dari Bromo Hillside. Hampir semua menu yang diberikan Bromo Hillside sangat menarik dan memanjakan lidah anda.

Itulah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Bromo Hillside Cafe. Semua aktivitas tersebut dapat dinikmati oleh pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam yang indah di Bromo Tengger Semeru.

Namun perlu diingat bahwa anda harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum menunjungi Bromo Tengger Semeru seperti membawa pakaian hangat, sepatu yang nyaman dan pastikan mengikuti peraturan aturan keselamatan yang berlaku.

Dengan berbagai alasan tersebut Bromo Hillside café, merupakan tempat yang direkomemdasikan bagi anda yang ingin menikmati keindahan Gunung Bromo dengan nyaman dan santai. Jangan lewatkan kesempatan untuk singgah di café ini, saat berkunjung ke Gunung Bromo.

Ingin merasakan sensasi liburan yang tak terlupakan? Percayakan perjalananmu pada Ongis Travel yang handal dan berpengalaman.

2. Liburan Asik Bersama Keluarga di Lang Lang Waterpaly Malang

alang alang waterplay2

Lang-lang Waterplay Malang merupakan pengalaman bermain air yang unik dan menawarkan berbagai aktivitas dan pengalaman kepada pengunjung. Yang terletak di Desa Langlang, Singosari Kabupaten Malang, dekat dengan Sumber Umbulan.

Tempat ini ideal bagi yang ingin menjelahi keindahan alam daerah tersebut. Dengan pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa menikmati sensasi berenang dalam kolam renang di tengah sawah serta suasana yang damai, ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan sore atau akhir pekan jauh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Untuk tiket masuk ke Lang-Lang Waterplay hanya dengan tiket 5 ribu rupiah.

Jam operasional yaitu:

  • Senin – Kamis yaitu 08:00 – 17:00 WIB
  • Jumat yaitu 13:00 – 17:00 WIB
  • Sabtu – Minggu yaitu 08:00 – 17:00 WIB.

Lang-lang Waterpaly tidak berada jauh dari pusat Kota Malang, sehingga mampu ditempuh kurang lebih sekitar 40 menit. Rute yang ditempuh dari pusat kota juga tidak terlalu sulit. Lang-lang Waterfall ini memiliki daya tarik utama yang akan membius setiap pengunjung. Jernihnya warna air kolam diikuti dengan hamparan sawah yang berwarna hijau membuat sensai berenang yang tak akan terlupakan.

Selain itu tempat ini juga terdapat café atau restoran yang menyediakan berbagai makanan dan camilan.s

3. Berendam di Air Panas, Songgoriti Hotsprings

songgoriti hotsprings2

Indonsia memang salah satu negara kepulauan dengan banyak sekali tempat wisata yang menakjubkan. Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Kota Batu menyajikan beragam daya tarik wisata, baik itu buatan maupun alam. Memiliki udara yang sejuk dan panorama keindahan alam yang menakjubkan menjadikan Kota Batu sebagai tempat favorit yang mampu memikat banyak wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Songgoriti Hot Springs merupakan daya tarik wisata terbaru yang baru saja diresmikan pada 18 Februari 2023, dengan mengusung konsep unik, yang menggabungkan antara cafe, resto, kolam air panas dan Jacuzzi. Dilengkapi dengan suasana alam pegunungan di Batu yang memanjakan mata tentunya pilihan paling tepat dan sempurna untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Keindahan alam di Songgoriti sangat mempesona. Terletak di lereng Gunung Panderman, permandian air panas ini dikelilingi oleh hutan yang rimbun dan pemandangan pegunungan yang indah. Tidak hanya permandian air panasnya yang menarik, di sekitar Songgoriti juga terdapat berbagai daya tarik wisata lain seperti Air Terjun Coban Rondo dan Taman Wisata Selecta, yang semuanya menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Songgoriti Hot Springs berlokasi di Jalan Raya Songgoriti No.31, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai pemandian air panas Songgoriti, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum atau pribadi dari pusat kota Batu. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit, dan jalan berkelok-kelok dan terjal di beberapa bagian.

Tarif yang dikenakan cukup terjangkau, hanya dengan Rp 100.000/orang kamu sudah bisa berendam sepuasnya. Untuk Jam operasionalnya, wisata ini buka stiap hari pada pukul 09.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Wisata ini tidak pernah sepi, terutama di weekend. Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengunjungi tempat ini. Pengunjung dapat bersantai di air hangat dan menikmati suasana hutan yang tenang. Suhu air di pemandian air panas ini sekitar 40-45 derajat Celcius, dan diyakini memiliki khasiat terapeutik yang dapat membantu merilekskan tubuh.

Beragam fasilitas tersedia. Kolam air panas, sejumlah whirpool, juga resto dan cafe dengan konsep ala Bali yang akan membuat wisatawan merasakan sensasi Pulau Dewata di Kota Batu. Setelah berendam, Anda dapat menyegarkan diri dengan menikmati berbagai menu makanan dan minuman sembari mendengarkan musik. Rilekskan diri, refresh tubuh dan pikiran, dan isi ulang energi Anda di Songgoriti Hot Springs. Pada sabtu dan minggu juga akan tampil live music yang menambah keseruan anda selama berada disana.

4. Malang Dreamland, Wisata Wahana di Area Perbukitan

malang dreamland2

Malang merupakan kota yang terletak di Jawa Timur. Kota ini terletak sekitar 90 km sebelah selatan Kota Surabaya dan menjadi kota terbesar kedua setelah Surabaya. Malang memiliki banyak objek wisata dan keindahan alam yang menjadi daya Tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Beberapa tempat wisata populer di Malang antara lain gunung Bromo, Jatim Park 1,2 dan 3, Museum Angkut, air terjun Coban Rondo, air terjun Tumpak Sewu dan masih banyak lagi.

Tempat-tempat wisata di Malang terus berkembang dari tahun ke tahun. Adapun tempat wisata terbaru yang baru saja di resmikan yaitu Malang Dreamland. Berlokasi di desa Ngadireso, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga.

Wisata Malang Dreamland aktif di pukul 10.00 hingga 19.00 WIB dengan harga tiket masuk Gratis. Beberapa fasilitas penunjang kegiatan seperti persewaan ATV dengan tarif Rp 75.000 kamu sudah bebas menggunakan ATV dengan jarak 2km. Persewaan mini scooter dengan durasi waktu 15 menit dengan tarif Rp 25.000 unutuk scooter gowes dan Rp 15.000 untuk scooter berdiri. Selain itu terdapat wahana rainbow slide, dengan tarif Rp 15.000 untuk weekday dan Rp 20.000 untuk weekend.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya. Malang dreamland yang berada di ketinggain sekitar 800 mdpl ini menawarkan suasana yang sejuk dengan pemandangan yang memikat hati. Anda akan disuguhkan view Bromo Tengger Semeru di sisi timur, gunung Arjuna di sisi utara, dan deretan gunung Putri di sisi barat.

5. Malang Skyland, Destinasi Wisata Terbaru di Malang

malang skyland2

Malang Skyland merupakan satu destinasi paling baru yang berada di Kabupaten Malang. Berlokasi di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, yang merupakan kawasan yang masih asri dan alami. Walaupun baru tergolong baru, Malang Skyland langsung diserbu para wisatawan yang penasaran dengan destinasi ini.

Spot terbaik di Malang Skyland hampir 80% merupakan area outdoor, yang sangat pas anda kunjungi waktu pagi dan sore hari. Harga tiketnya pun tergolong masih terjangkau, dengan tarif tiket masuk hanya Rp 35.000 saja anda sudah bisa menikmati destinasi wisata dengan view gunung dan alam terbaik.

Di dalam Malang Skyland juga sudah terdapat fasilitas umum yang lengkap, seperti toilet, musholla, foocourt, toko oleh-oleh, lahan parkir yang luas, dan berbagai wahana permainan yang bisa anda coba. Jadi, tunggu apalagi, segera kunjungi wisata terbaru di Malang bersama teman dan keluarga tercinta.

Segera rencanakan liburan anda dengan mudah bersama Ongis Travel dan nikmati liburan yang menyenangkan tanpa ribet dan dapatkan pengalaman liburan yang seru dan tak terlupakan dengan paket wisata terbaik dari Ongis Travel

Promo Desember 2023

Dapatkan Promo Diskon Rp 500.000

Hanya dengan reservasi paket wisata minimal 3 Hari 2 malam dan 5 pax

Screenshot informasi ini dan kirim ke Whatsapp CS

*Promo berlaku sampai 15 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *