Jogja merupakan salah satu kota besar di Pulau Jawa. kepopuleran  Kota Jogja membuat kota keraton ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Jika menyebut kota Jogja yang teringat dalam pikiran yaitu tempatnya yang ramai, masyarakatnya yang ramah, wisata kuliner nya dan segala jenis wisata yang di butuhkan ada semua di Jogja. Tidak hanya terkenal di dalam negri saja, Kota Jogja umumnya banyak di kunjungi oleh wisatawan mancanegar . Jadi jangan heran jika kalian melihat warga asing yang berkeliaran melihat keindahan kota keraton. Selain disebut kota keraton, Jogja juga di sebut sebagai kota Pariwisata karena telah menyediakan segala hal yang dibutuhkan saat seseorang ingin berwisata seperti tempat wisata, wisata kuliner dan penginapan sederhana sampai yang ber bintang tinggi semua lengkap di Jogja.

CARA MENUJU KE KOTA JOGJA

Daerah Istimewa Yogyakarta sangat mudah di kunjungi oleh siapapun karena letaknya yang sangat strategis . Menuju Jogja anda bisa lewat manapun dan naik kendaraan apapun . Berikut adalah rute yang bisa anda coba untuk menuju ke Kota Jogja .

  • Dari Semarang : Semarang ke Jogja memerlukan lama perjalanan kurang lebih 2 -3 jam . Anda bisa menaiki kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti Bus . Jika anda berniat naik bus ke Jogja maka langkah yang perlu anda ambil adalah menuju ke Terminal , salah satu terminal yang menyediakan jurusan ke Jogja adalah Terminal Banyumanik . Sampai di Semarang , anda bisa turun di Terminal Giwangan atau Terminal Jombor .
  • Dari Jabodetabek : Ada banyak kendaraan yang bisa anda gunakan menuju ke Jogja seperti pesawat , kereta api dan bus . Jika anda ingin naik pesawat anda perlu ke Bandara Soekarno Hatta ,lalu pesawat akan take off di Bandara . Kalau melalui kereta api anda bisa naik di Stasiun Pasar Senen lalu mengambil kereta api jurusan ke Jogja maka anda akan sampai  di stasiun utama Jogja yaitu stasiun Giwangan .
  • Dari Bandung : Jika anda tertarik mendatangi Kota Jogja naik pesawat maka anda perlu ke bandara Husain Sastranegara dan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dan take off di Bandara Adisucipto . Jika naik kereta api anda perlu ke stasiun yang menyediakan kereta api jurusan Jogja , salah satu nya adalah stasiun Bandung . Sampai di Jogja anda akan turun di terminal Giwangan / terminal Jombor
  • Dari Malang : Lama perjalanan yang akan di tempuh dari Malang ke Jogja kurang lebih 6-7 jam . Untuk rute perjalanan ini anda bisa naik kereta api dari Stasiun Malang Kotabaru sampai ke Stasiun Tugu Yogyakarta . Kereta api Malioboro Exp , Kereta Api Malabar , Kereta Api Gajayana , Kereta Api Bima dan Kereta Api Mutiara Selatan merupakan kereta api yang menyediakan jurusan ke Jogja .
  • Dari Surabaya : Jika anda berdomisili di Surabaya dan ingin berwisata ke Jogja , anda bisa menempuh perjalanan naik kereta api yang memakan waku 4 – 5 jam lama perjalanan . Anda perlu ke Satsiun Gubeng dan naik kereta api dengan jurusan ke Jogja lalu anda akan turun di stasiun Tugu Yogyakarta .

FASILITAS UNTUK PENGUNJUNG DI JOGJA

Yogyakarta merupakan kota dengan daerah istimerah di Pulau Jawa . Kota estetik ini menjadi kota wisata ikon di Indonesia selain Bali . Objek wisata yang ada disini pun beragam , mulai dari wisata alam , wisata budaya , wisata sejarah , wisata edukasi dan wisata religi . Banyak objek wisata yang ada di Jogja membuat  pengunjung wisata di Kota ini tidak pernah sepi bahkan di setiap tahunnya bertambah . Salah satu daerah terkenal di Jogja adalah Malioboro . Di daerah Malioboro tidak hanya wisatawan domestic saja yang ada tapi wisatawan mancanegara pun ramai . Mengingat daerah ini tidak pernah sepi wisatwan  mendorong pemerintah Jogja untuk memberi pelayanan dan fasilitas public untuk para pengunjung seperti :

  1. Tempat isthirahat ( tempat duduk ) di pinggir jalan

Banyak pengunjung yang ingin isthirahat setelah seharian mengeililingi Malioboro atau pengunjung yang sekedar menangabadikan moment di Kota estetik ini .

  • Toilet Umum

Tersedianya toilet umum di kawasan ini membuat anda tidak perlu khawatir untuk jalan – jalan keluar lebih lama . Di mall atau swalayan pun di sediakan toilet umum untuk pengunjung .

  • Pusat Informasi

Tidak perlu khawatir untuk anda yang pertama kali ke Jogja lalu bingun mau kemana karena di kawasan Malioboro di sediakan pusat informasi yang akan membantu anda mencari tempat / informasi yang anda butuhkan seputar Malioboro . Pusat Informasi akan sangat memudahkan perjalanan anda .

  • Money Charger

Tempat penukaran uang ( Money Charger ) sangat berguna untk wisatawan asing yang berkunjung ke Malioboro dan belum sempat menukarkan uang di Bank .

  • Area wisata kuliner

Malioboro pusatnya makanan khas Indonesia . Banyak makanan yang disediakan disni seperti gudeg , sate , angkringan ,soto , lumpia dan masih banyak lagi  jenis makanan yang popular .

  • ATM Center

Hampir di setiap sudut dari kawasan Malioboro ini terdapat ATM Center . Jadi anda bebas mengambil uang untuk dipakai berbelanja selagi di Malioboro

  • Tempat Ibadah

Tempat Ibadah di Malioboro sangat lengkap yaitu Masjid / Musholla , Gereja , Vihara dan Klenteng .

HAL MENARIK YANG HANYA ADA DI JOGJA

  1. Menyaksikan film erupsi Merapi di Museum Merapi

Gunung merapi merupakan gunung aktif yang ada di Jogja . Gunung ini sudah beberapa kali erupsi . Di Jogja terdapat museum Merapi untuk mengenang sejarah dari gunung terbesar di Jogja ini . Di museum ini anda bisa menyaksikan sebuah film dari erupsi Merapi .Visualisasi dari filmnya sangat bagus hingga penonton dapat merasakan kengerian dari erupsi tersebut

  • Pentas Sendratari Ramayana di Candi Prambanan

Hal yang membuat pengunjung kagum dengan pentas Sendratari Ramayana ini adalah Penarinya yang menampakkan gerakan tarian yang amat lembut di iringi dengan music gamelan yang mendukung suasana serta tata lampu dan suara yang memenuhi Candi Prambanan membuat pentas tari tersebut bagaikan acara yang sakral .

  • Mencoba mengukir batik

Dari berbagai tempat membuat batik , Kampung Giriloyo merupakan tempat terbaik untuk mengukir batik . Suasana di desa ini menenangkan dan sangat terasa suasana desa nya . Rumah – rumah disini juga masih menggunakan anyaman bambu yang menambah kesan pedesaan . Jika anda tertarik untuk membuat batik , anda wajib kesini mencoba sendiri mengukir batik dengan kreasi sendiri ,

  • Pengalaman minum susu yang berbeda

Minum susu di House of Raminten akan membuat pengaalaman minum susu yang sangat berkesan . Bagaimana tidak tempat susu yang di sajikan disini sangat unik . House Of Raminten tidak hanya menyediakan susu tapi makanan berat juga ada .

  • Suasana pedesaaan di Rumah Eyang Guest Home

Penginapan Rumah Eyang Guest Home akan sangat membuat anda betah berlama – lama di guest home ini . Suasana nya menggambarkan pedesaan yang tidak anda dapatkan jika di kota – kota besar .  Hampir semua fasilitas dari guest home ini dibuat dari seniman – seniman Jogja .

  • Berwisata kuliner

Tempat wisata di Jogja sangatlah beragam . Makanan , minuman , jajananan sangat beragam di Kota ini  . Di juluki kota pelajar dan kota wisata membuat kota ini mengembangkan kuliner dan cita rasanya agar lebih dapat dinikmati lagi oleh pengunjung .

DESTINASI TERBAIK DI KOTA JOGJA

  • Jalan Malioboro

Siapa yang tidak kenal kawasan Jogja satu ini . Malioboro merupakan salah satu daerah yang menjadi tempat favorit untuk para pengunjung maupun masyarakat sekitar sendiri . Malioboro banyak menyediakan fasilitas yang membuat pengunjung selalu berdatangan kesini .

  • Kraton Yogyakarta

Keisitimewaan Yogyakarta adalah pemerintahannya yang masih menerapkan system Kerajaan . Raja yang memimpin adalah Sultan Hamengkubowono X . Kraton Yogyakarta di gunakan sebagai tempat tinggal para raja ratu dan keluarga nya . Selain itu Kraton Yogyakarta ini mejadi tempat yang menarik bagi pengunjung karena arsitektur kraton tersebut kental dengan Jawa Kuno .

  • Alun – Alun Kidul

Alun – Alun Kidul berada di sebelah selatan Keraton , alun – alun ini cocok menjadi tempat refreshing untuk teman dan keluarga . Ada tantangan yang sangat legendary disini yaitu kalian harus berjalan dengan mata tertutup diantara kedua pohon beringin yang ada di lapangan . Kalau berhasil , katanya keinginan kamu akan terkabulkan .

  • Tugu Yogyakarta

Salah satu tempat yang menggambarkan anda ada di Jogja adalah Tugu Yogyakarta . Umum nya orang yang berwisata ke Jogja pasti sudah mengunjungi dan berfoto di Tugu Yogyakarta ini  .

  • Candi Prambanan

Siapa yan tidak tau Candi Prambanan , Candi terbesar di Indonesia yang terletak di Pulau Jawa tepat nya di Jogja . Candi Prambanan tidak pernah sepi dari pengunjung . Beberapa dari Candi di sini sudah dipugar krna runtuk akibat bencana alam .

  • Candi Borobudur

Candi Borobudur lokasi tepatnya memang buka di Kota Jogja , tapi wisatawan yang mengunjungi Jogja pasti selalu ke Candi Borobudur . Candi Borobudur merupakan candi umat Buddha terbesar di Dunia . Ukiran – ukiran di setiap candi ini  sangat indah .

  • Lereng Gunung Merapi

Di gunung Merapi anda bisa mendaki untuk mencapai puncak , atau hanya menikmati panorama alam di lereng gunung merapi saja . Untuk mendaki gunung merapi bukanlah hal yang mudah , anda harus kuat menahan medan yang tinggi dan bebatuan yang biasanya tiba-tiba jatuh dari atas . Tapi untuk anda yang ingin tetap punya momen di Merapi tanpa ingin mendaki , solusi untuk anda adalah trip ke lereng gunung merapi menggunakan jeep . Kita bisa melihat panorama alam dari lereng ini .

PAKET WISATA JOGJA 1 HARI

ONE DAY TOUR JOGJA

Paket wisata Jogja 1 hari di susun untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur . Walaupun hanya 1 hari tapi kami pasti kan anda akan puas ke Jogja dengan mengunjungi objek wisata yang popular di Jogja. Di bawah adalah itinerary one day tour Jogja.

HARI 1

Tamu akan di jemput di lokasi yang telah di tentukan, perjalanan di lanjutkan menuju objek wisata yang pertama yaitu Kali Biru . Anda dapat berswa foto di Kali Biru. Selanjutnya tour di lanjutkan ke Candi Borobudur setelah melihat keindahan sejarah sserta berswa foto di Borobudur, perjalanan di lanjutkankan menuju puncak Gereja Ayam untuk menyaksikan panorama alam disana. Puas melihat panorama alam di puncak, perjalanan di lanjutkan ke Malioboro untuk menikmati suasana malah hari yang sangat ramai di Jogja. Perjalanan di lanjutkan menuju took oleh – oleh. Puas berbelanja, tamu akan drop kepulangann dan tour selesai .

FASILITAS YANG ANDA DAPATKAN

  • Transport PP
  • Tiket Masuk objek wisata sesuai itinerary
  • Driver sebagai guide
  • Air Mineral

PAKET WISATA 2H1M JOGJA

Paket wisata Jogja 2H1M ini sangat tepat untuk menemani akhir pekan anda bersama keluarga. Objek wisata yang akan dikunjungi adalah objek yang kekinian dan sangat popular di Jogja. Dibawah merupakan itinerary 2H1M Jogja

HARI 1

Anda akan di jemput di lokasi yang telah anda tentukan. Perjalanan di lanjutkan menuju Candi Borobudur untuk candi umat hondu terbesar di dunia . Lalu perjalanan di lanjutkan ke Candi Mandhut yang memiliki spot – spot foto yang keren. Puas berswa foto, kita akan ber isthirahat dan makan siang. Setelah menikmati makan siang, kita akan menlanjutkan tour ke Museum Ullen Sentalu yang merupakan peninggalan dinasti Mataram. Malam hari kita akan seru – seruan di alun – alun Kidul dan Titik Nol. Puas bermain, perjalanan dilanjutkan ke Hotel untuk check in ber isthirahat dan makan malam.

HARI 2                                                                               

Anda akan menikmati breakfast di hotel lalu bersiap untuk check out. Perjalanan di mulai ke objek wisata yaitu Keraton Yogyakarta, objek wisata satu ini merupakan kediaman raja Jogja. Lalu perjalanan di lanjutkan menuju Taman Sari yang menyediakan tempat foto ala – ala vintage. Puas berswa foto, kita akan isthirahat dan menikmati makan siang . Setelah menikmati makan siang, perjalanan di lanjutkan menuju toko oleh – oleh di Malioboro. Tour Selesai dan kami akan mengantarkan anda ke Bandara / Stasiun Jogja .

FASILITAS YANG ANDA DAPATKAN

  • Transport PP
  • Mobil Private yang nyaman
  • Penginapan
  • Makan 4 kali
  • Tiket masuk sesuai itinerary
  • Air Mineral
  • Drive as Guide

PAKET WISATA JOGJA 3H2M

Jenis Paket ini sangat idela untuk anda yang ingin isthirahat sejenak dari aktivitas yang cukup melelahkan. Destinasi yang akan di kunjungi akan membuat pikiran anda berhenti memikirkan pekerjaan yang tidak ada hentinya. Berikut adalah itinerary nya

HARI 1

Anda di jemput di Bandara / Stasiun Kota Jogja. Objek wisata yang akan di kunjungi pertama kali adalah Candi Borobudur yang termasuk dari 7 keajaiban dunia, lalu perjlanan di lanjutkan ke Lava Jeep Merapi untuk berpetualang melihat muntahan dari erupsi gunung Merapi. Setelah makan siang kami akan mengajakn anda menuju Merapi Landmark untuk melihat replica dari bangunan bangunan yang popular dari penjuru dunia. Selanjutnya kami akan mengunjungi Maliboro untuk sekedar bersantai sambil menikmati kuliner malam Jogja. Puas di Malioboro, kami akan mengantar anda ke Hotel untuk check in dan ber isthirahat

HARI 2

Andaa akan sarapan pagi di Hotel dan bersiap untuk melakukan full day tour hari ke2. Kita akan mengunjungi Candi Gedong Songo yang berada di Semarang yang tersebar di lereng gunung Ungaran. Candi ini menampilkan panorama alam yang memukau ditambah dengan udara yang sangat sejuk. Perjalanan di lanjutkan ke Lawang Sewu yang sangat terkenal akan wisata sejarah nya. Setelah menikmati makan siang, kita akan mengunjungi Gereja Blenduk yang menampilkan spot – spot indah cocok untuk mengabadikan moment. Sebelum kembali ke hotel, kita singgah terlebih dahulu di pusat oleh – oleh

HARI 3

Anda akan breakfast di hotel lalu bersiap untuk check out. Objek wisata yang akan di kunjungi adalah Kulon Progo, di kawasan Kulon Progo terdapat wisata alam yaitu Kali Biru yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Perjalanan akan dilanjutkan menuju Waduk Sermo, objek wisata satu ini merupakan objek wisata buatan yang cukup luas. Aktivitas yang bisa dilakukan adalah naik perahu. Puas dari Waduk Sermo  kita akan menuju ke pusat oleh – oleh. Terakhir anda akan di antar menuju Bandara / Stasiun Jogja dan Tour Selesai .

FASILITAS YANG ANDA DAPATKAN

  • Transport PP
  • Mobil Private yang nyaman
  • Penginapan
  • Makan 8 kali
  • Tiket masuk sesuai itinerary
  • Air Mineral
  • Drive as Guide

PAKET WISATA JOGJA 4H3M

Paket Wisata Jogja 4H3M sangat cocok untuk anda yan ingin melakukan perjalanan wisata bersama keluarga atau orang tercinta. Dengan durasi 4 hari tour itu akan cukup mebuat anda quality time bersama keluarga. Objek yang akan di kunjungi pun adalah objek yang sangat menarik untuk kalangan umur manapun. Berikut adalah itinerary nya

HARI 1

Anda akan di jemput si Bandara / Stasiun Jogja. Perjalanan wisata dimulai dengan menginjungi Candi Borobudur yang merupakan candi bercorak Buddha yang berlahan luas dan merupakan salah satu 7 keajaiban dunia. Selanjutnya perjalanan di lanjutkan menuju Waterboom Jogjabay, waterboom ini termasuk waterboom terluas di Jogja dan memiliki wahana yang menarik. Puas di waterboom, selanjutnya kita akan ke Museum Jogja Kembali ( Monjali ), museum ini berisi sejarah peran para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia. Setelah berwisata sejarah, perjalanan dilanjutkan menuju Taman Pelangi yang memiliki daya tarik berupa lampion cantik berwarni – warni. Tour hari pertama selesai, kami akan mengantar anda menuju Hotel untuk check in dan isthirahat

HARI 2

Setelah menikmati Breakfast di Hotel, selanjutnya perjalanan di mulai menuju Candi Prambanan yang memiliki relief – relief candi bercorak Hindu . Kemudian kami akan mengajak anda menuju Pantai Sadranan, disana anda bisa melihat panorama laut dengan air yang sangat jernih, anda juga bisa snorkling. Puas di Pantai, perjalanan di lanjutkan menuju Kids Fun, objek wisata satu ini memiliki banyak wahana yang seru jika dimainkan bersama keluarga. Selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan menuju Alun – Alun Kidul, disana terdapat banyak wisata kuliner khas Indonesia. Tour hari kedua selesai, kami akan mengantarkan anda menuju Hotel untuk ber isthirahat .

HARI 3

Anda akan breakfast di hotel lalu bersiap untuk melakukan perjalanan ke objek pertama yaitu Hutan Pinus yang menyediakan banyak spot foto estetik dengan udara yang sejuk. Selanjut kita akan melanjutkan perjalanan menuju Rumah Hobbit Songgo Langit, objek wisata ini sangat popular dikalangan anak muda. Puas berswa foto, selanjutnya kita akan menuju Pantai Parangtitis yang memberikan pemandangan sunset nya yang sangat indah. Kemudian kita melanjutkan perjalanan menuju Upside Down World. Tour hari ketiga selesai, kita akan kembali ke hotel dan ber isthirahat.

HARI 4

Setelah menikmati breakfast dan bersiap untuk check out, kita akan memulai tour menuju Keraton Yogyakarta, disini kita bisa melihat sisi kebudayaan masyarakat Jawa. Kemudian perjalanan akan dilanjutkan menuju Taman Pintar yang memiliki banyak tempat untuk menambah edukasi anak. Selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan menuju Malioboro, Malioboro merupakan kawasan favorit di Jogja yang di setiap sudut dari tempat ini bisa di jadikan spot foto, disini pun kita akan mengunjungi Toko Pusat Oleh – Oleh. Puas berbelanja, kami akan mengantar anda menuju Bandara / Stasiun untuk kepulangan. Tour pun selesai.

FASILITAS YANG ANDA DAPATKAN

  • Transport PP
  • Mobil Private yang nyaman
  • Penginapan
  • Makan 4 kali
  • Tiket masuk sesuai itinerary
  • Air Mineral
  • Drive as guide

Nah, bagi kalian yang tertarik liburan ke Jogja, yuk segera booking di Ongis Travel. Dapatkan harga istimewa dengan fasilitas yang super lengkap dan tentunya pelayanan yang ramah.