Kalian mencari liburan ke Kawah Ijen dengan harga yang bersahabat? Serta fasilitas terlengkap dan pelayanan yang terbaik? Tentunya kami menawarkan Paket Wisata Kawah Ijen termurah di lengkapai dengan fasilitas yang terbaik serta pelayanan yang ramah. Tetapi terlebih dahulu saya akan menjelaskan “apa sih itu wisata Kawah Ijen?” silahkan simak dengan baik penjelasannya.

Wisata yang sangat terkenal di Bayuwangi salah satunya yaitu Kawah Ijen, Kawah Ijen merupakan sebuah kawah yang bersifat asam yang masuk dalam Cagar alam taman wisata ijen. Berlokasi di perbatasan Kab. Bayuwangi dan Kab. Bondowosao Jawa Timur. Wisata ini sangat populer di kalangan wisata domestik maupun mancanegara. Untuk akses menuju ke Kawah ijen terbilang cukup sulit karana lokasi meeting pointnya berada di Pos Paltuding atau Lokasi pemberentian terakhir lereng Gunung Ijen.

Akses Menuju Wisata Kawah Ijen

Untuk menuju ke tempat wisata Kawah Ijen anda bisa menggunakan beberapa jenis tranportasi sesuai dengan kebutuhan anda dan berikut panduannya dari berbagai kota;

  1. Dari Kota Malang:
  • Bus: Dari terminal Malang anda langsung memilih jurusan ke Bayuwangi yang memakan waktu kurang lebih sekitar 6 jam, Setiba di terminal Bayuwangi anda melanjutkan perjalanan ke Pos Paltuding dengan menggunakan transportasi umum/jasa carter mobil.
  • Kereta Api: Dari stasiun Malang silah memilih jurusan ke Bayuwangi dan turun di terminal Karangasem Bayuwangi yang memakan waktu sekitar 7 jam. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk samapi di Pos Paltuding.
  • Jasa Travel: Anda juga bisa memilih jasa travel antar kota, dari Malang ke Bayuwangi yang lebih memudahkan anda dengan adanya layanan door to door, sehingga lebih praktis serta aman. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk samapi di Pos Paltuding.
  • Pesawat: Dari bandara Abdul Rachman Saleh pilih penerbangan ke bandara Blimbingsari Bayuwangi dengan waktu penerbangan kurang lebih 45 menit. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk sampai di Pos Paltuding.

2. Dari Kota Surabaya:

  • Bus: Dari terminal Purabaya Surabaya anda langsung memilih jurusan ke Bayuwangi via Jamber yang memakan waktu kurang lebih sekitar 8 jam, Setiba di terminal Bayuwangi anda melanjutkan perjalanan ke Pos Paltuding dengan menggunakan transportasi umum/jasa carter mobil.
  • Kereta Api: Dari stasiun Gubeng Surabaya silahkan memilih jurusan ke Bayuwangi dan turun di terminal Karangasem Bayuwangi yang memakan waktu sekitar 7 jam. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk sampai di Pos Paltuding.
  • Pesawat: Dari bandara Juanda pilih penerbangan ke bandara Blimbingsari Bayuwangi dengan waktu penerbangan kurang lebih 45 menit. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk samapi di Pos Paltuding.
  • Jasa Travel: Anda juga bisa memilih jasa travel antar kota, dari Surabaya ke Bayuwangi yang lebih memudahkan anda dengan adanya layanan door to door, sehingga lebih peraktis serta aman dan nyaman. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk samapi di Pos Paltuding.

3. Dari Jakarta:

  • Pesawat: Dari bandara Soekarno Hatta pilih penerbangan ke bandara Blimbingsari Bayuwangi dengan waktu penerbangan kurang lebih 2 jam. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk sampai di Pos Paltuding.
  • Jasa Travel: Anda juga bisa memilih jasa travel antar kota, dari Jakarta ke Bayuwangi yang lebih memudahkan anda dengan adanya layanan door to door, sehingga lebih peraktis serta aman dan nyaman. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk samapi di Pos Paltuding.
  • Bus: Dari terminal Pulo Gebang Jakarta anda langsung memilih jurusan ke Bayuwangi yang memakan waktu kurang lebih sekitar 15-16 jam, Setiba di terminal Bayuwangi anda melanjutkan perjalanan ke Pos Paltuding dengan menggunakan transportasi umum/jasa carter mobil.

4. Dari Yogyakarta:

  • Kereta Api: Dari stasiun Yogyakarta silah memilih jurusan ke Bayuwangi dan turun di terminal Karangasem Bayuwangi yang memakan waktu sekitar 11 jam. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk samapi di Pos Paltuding.
  • Pesawat: Dari bandara Adi Sucipto pilih penerbangan ke bandara Blimbingsari Bayuwangi dengan waktu penerbangan kurang lebih 4 jam. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk sampai di Pos Paltuding.
  • Jasa Travel: Anda juga bisa memilih jasa travel antar kota, dari Jogja ke Bayuwangi yang lebih memudahkan anda dengan adanya layanan door to door, sehingga lebih peraktis serta aman dan nyaman. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk samapi di Pos Paltuding.

5. Dari Bandung:

  • Pesawat: Dari bandara Husein Sastranegara pilih penerbangan ke bandara Blimbingsari Bayuwangi dengan waktu penerbangan kurang lebih 3 jam. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk sampai di Pos Paltuding.
  • Bus: Dari terminal Pulo Gebang Jakarta anda langsung memilih jurusan ke Bayuwangi yang memakan waktu kurang lebih sekitar 15 jam-1 hari, Setiba di terminal Bayuwangi anda melanjutkan perjalanan ke Pos Paltuding dengan menggunakan transportasi umum/jasa carter mobil.
  • Jasa Travel: Anda juga bisa memilih jasa travel antar kota, dari Bandung ke Bayuwangi yang lebih memudahkan anda dengan adanya layanan door to door, sehingga lebih peraktis serta aman dan nyaman. Kemudian di lanjutkan dengan menggunakan transportasi umum/ jasa carter mobil untuk samapi di Pos Paltuding.

Pilihan Paket Wisata Kawah Ijen

1.Paket Wisata Kawah Ijen Sunrise Midnight

Pukul 23.00 peserta akan di jemput di meeting point Bayuwangi area kota, kemudian di lanjutkan menuju ke Pos Paltuding yang akan di jemput oleh trooper/mobil khusus. Setelah sampai di lokasi Pos Paltuding briefing dan persiapan pendakian, Setelah itu pukul 01.30 peserta akan mendaki untuk menuju ke puncak Gunung Ijen di damping oleh lokal guide. Kemudian peserta akan di ajak di tiga spot yang berbeda yaitu melihat keindahan Blue Fire Ijen, spot Sunrise dan berfoto sepuasnya di Danau Kawah. Setelah puas mengexplore semua spot peserta kembali turun ke Pos Paltuding sekaligus istirahat. Dan peserta akan di antar Kembali ke lokasi meeting point tourpun selesai.

Fasilitas:

  • Transportasi PP dari Bayuwangi Kota ke Pos Paltuding
  • BBM
  • Driver dan Guide
  • Tiket Masuk
  • Gas Masker
  • Air mineral selama tour dan snack

2. Paket Tour Kawah Ijen 2 Hari 1 Malam

Hari Pertama:

Penjemputan peserta di meeting point Surabaya/Malang/Bali. Selanjutnya perjalanan ke bayuwangi memakan waktu kurang lebih 8 jam dan setiba di bayuwangi peserta akan istirahat di penginapan sekitar Bayuwangi atau Kawah Ijen (Chek in hotel, makan malam dan istirahat).

Hari Kedua:

Pukul 23.00 persiapan perjalanan ke Kawah ijen, Setelah sampai di lokasi Pos Paltuding briefing dan persiapan pendakian, Setelah itu pukul 01.30 peserta akan mendaki untuk menuju ke puncak Gunung Ijen di damping oleh lokal guide. Kemudian peserta akan di ajak di tiga spot yang berbeda yaitu melihat keindahan Blue Fire Ijen, spot Sunrise dan berfoto sepuasnya di Danau Kawah. Setelah puas mengexplore semua spot peserta kembali turun ke Pos Paltuding sekaligus istirahat. Dan peserta akan di antar Kembali ke lokasi meeting point tourpun selesai.

Fasilitas:

  • Transportasi PP dari Bayuwangi Kota ke Pos Paltuding
  • BBM
  • Driver dan Guide
  • Tiket Masuk
  • Gas Masker
  • Air mineral selama tour dan snack
  • Hotel/Penginapan

Spot Terbaik Wisata Kawah Ijen

  • Blue Fire

Kawah Ijen terkenal dengan fenomena yang sangat langkah yaitu blue fire atau api biru anda bisa melihatnya secara langsung pada saat dini hari di kawasan gunung Ijen. Saat melihat fenomena alam tersebut anda akan di buat takjub akan keindahan alam blue fire. Bayak wisatawan yang mengincar spot ini untuk di abadikan dengan foto.

  • Sunrise

Salah satu spot yang tak boleh anda lewatkan adalah melihat matahari terbit di Gunung Ijen. Untuk bisa melihat sunrise anda harus datang pada saat dini hari agar bisa mengabadaikan keindahan sunrise di Kawah Ijen.

  • Kawah Ijen

Nah kawah ijen merupakan salah satu spot yang menjadi latar untuk mengabadikan foto keindahan wisata alam ini. Tidak afdol rasanya jika kalian tidak berfoto di spot ini.

  • Milky Way

Tak hanya fenomena blue fire, kawah ijen juga memiliki fenomena alam yaitu milky way. Anda harus datang lebih awal untuk melihat fenomena alam ini, sebaiknya anda sudah di tempat pukul 01.00 agar bisa mengabadikan keindahan langit.

Aktivitas Seru Di Kawah ijen

  • Mendaki

Bagi kalian yang baru berwisata di Kawah Ijen usahan memiliki stamina yang bagus karena anda akan mendaki untuk bisa sampai ke puncak, sangat di sarankan untuk anda memakai sepatu karena jalur yang akan dilewati merupakan jalur batu kerikil. Jika anda lelah mendaki di sana tersedia pondokan yang bisa di gunkan untuk beristirahat, kalian juga bisa memesan makanan ataupun minuman.

  • Melihat Penambang Belerang

Jika anda melewati Kawasan penambangan di Kawah Ijen anda akan melihat beberapa warga yang mencari nafkah dengan memanfaatkan hasil alam, biasanya warga setempat memikul belerang hingga mencapai berat 70-100 kg.

  • Berburu Foto

Sangat wajib buat kamu untuk berfoto di Kwah Ijen loh, agar setiap moment bisa anda abadikan saat liburan apa lagi dengan pemandangan yang bangus dan eksotis.

Fasilitas Yang Ada Di Kawah Ijen

Pemerintah setempat memeberikan fasilitas yang sangat memadai karena banayaknya wisatawan yang mengunjungi destinasi ini sehingga beberapa fasilitas yang ada di Kawah Ijen sebagai berikut;

  1. Penginapan (Homestay, Guset House, Villa)
  2. Rumah Makan
  3. Toilet
  4. Area Perkemahan
  5. Mushola
  6. Area Parkiran

Tips Dan Perlengkapan Yang Perlu Anda Siapkan

  1. Siapkan stamina karena akan melakuakn pendakian
  2. Memakai sepatu trekking
  3. Senter
  4. Masker
  5. Obat-obatan pribadi jika perlu
  6. Membawa pakaian secukupnya
  7. Jaket
  8. Kamera
  9. Masker

Buat kamu yang pengen liburan dengan wisata alam yang sangat menguji adrenalin kamu, yuk buruan booking paket wisata Kawah Ijen Bersama Ongis Travel! Tentunya kami memberikan liburan yang seru dan berkesan. Jika anda tertarik silahkan menghubingi Costumer Service kami.