7 Pantai Di Malang Yang Bisa Untuk Surfing dengan Ombak Ciamik
Dikenal sebagai Kota Bunga, Malang ternyata menawarkan banyak sekali panorama alam yang indah. Beberapa panorama tersebut menanti Anda untuk dieksplorasi. Bagi beberapa orang yang menyukai wisata bahari, jelajah pantai sepertinya akan jadi suatu hal yang tidak boleh untuk dilewatkan. Jumlahnya pantai yang ada di Malang juga sangat banyak, sekitar 33 pantai dengan suguhan pemandangan yang indah.

Dari 33 pantai tersebut ada beberapa pantai dengan ombak yang cocok untuk melakukan aktivitas surfing. Kini Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke pulau lainnya sebab di Jawa sendiri ada pantai yang belum sempat dikunjungi. Di bawah ini adalah beberapa jenis pantai di Malang yang bisa untuk surfing.

1. Pantai Lenggoksono

Banyak pantai di Malang yang memiliki ombak landai. Namun ada beberapa pantai yang cocok untuk melakukan aktivitas surfing salah satunya adalah Pantai Lenggoksono. Pantai ini berada di pesisir laut selatan jadi menyajikan ombak besar sebagai spot surfing. Jika Anda memang ingin mengunjungi pantai ini maka datanglah ke kawasan Purwodadi

Pantai Lenggoksono pada dasarnya memang menjadi tempat yang sangat pas untuk berlenggak-lenggok di atas sebuah papan surfing atau selancar untuk menunggangi ombak besar. Para peselancar bisa dengan puas memilih ombak di sini sebab pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang.

Bagi yang menemani dan tidak bisa surfing maka cukup melakukan aktivitas camping serta menikmati masakan ikan bakar sebagai hasil tangkapan dari para nelayan setempat. Dijamin pantai di Malang yang bisa untuk surfing ini mantab. Jika Anda ingin suatu hal yang sedikit menantang maka Anda bisa menyewa perahu nelayan agar bisa sampai ke Teluk Kretekan yang berada di dekat Pantai Lenggoksono. Dari sana Anda akan menemukan air terjun jatuh pada pantai di pinggir laut. Air terjun ini diberi nama oleh warga sekitar dengan Banyu Anjlok.

2. Pantai Modangan

Pantai di Malang yang bisa untuk surfing adalah Pantai Modangan. Pantai ini ada di bagian barat kota, lebih tepatnya berada di kawasan Dusun Kalitekuk, Sumberoto, Donomulyo. Agar bisa sampai ke pantai ini setidaknya Anda harus jarak kira-kira 65 km dari pusat kota hingga menuju kawasan Blitar. Meskipun tergolong sebagai kawasan yang cukup jauh, setelah sampai di sana dijamin Anda tidak tak akan merasa menyesal dengan pemandangan cantik yang dilalui.

Pantai yang ada di perbatasan dua kawasan yakni Malang dan Blitar ini mempunyai pasir putih. Warna tersebut kontras dengan warna dari air laut yang warnanya biru kehijauan. Bukan sekadar itu saja, kamu pun dapat mengunjungi bukit yang berada di bagian timur pantai dengan spot foto bertuliskan “I Love You”. Anda bisa menikmati semua aktivitas yang ada di Pantai Modangan dengan membayar Rp. 5.000 saja. Murah sekali bukan?

3. Pantai Wedi Awu

Selain beberapa pantai yang ada di atas ada juga pantai di Malang yang bisa untuk surfing. Sebenarnya pantai ini adalah surga bagi para pecinta selancar. Hanya saja mungkin belum terekspos secara luas sehingga banyak orang yang belum mengetahui keberadaan dari pantai. Padahal ombaknya sangat cocok untuk kegiatan surfing. Hampir sama dengan pantai lainnya, Pantai Wedi Awu memiliki warna pasir yang agak kecoklatan. Sepertinya nama Wedi Awu juga diambil dari warna pasirnya. Pantai ini terhampar cukup luas sehingga sangat cocok untuk surfing dan aktivitas pantai lainnya.

4. Pantai Bolu-bolu

Masih dengan pantai yang bisa digunakan untuk aktivitas surfing selanjutnya ada pantai yang sangat terkenal dengan surga di bawah laut. Lengkap sudah, bagian bawah menyajikan pemandangan yang sangat memukau dan di bagian atas bisa digunakan untuk aktivitas surfing. Jika Anda tidak bisa olahraga surfing maka tidak perlu merasa khawatir pasalnya di pantai ini Anda juga bisa melakukan aktivitas yang lainnya seperti camping atau bermain pasir.

Pantai ini terkenal dengan surga bawah lautnya. Pantai ini juga cocok untuk camping. Jika Anda memutuskan camping di sini maka pagi harinya akan ada sajian pemandangan matahari terbit yang menarik.

5. Pantai Ungapan

Pantai Ungapan adalah pantai di Malang yang bisa untuk surfing. Pantai ini dikenal dengan “Pantai Seribu Gubuk” yang mana berada di antara dua pantai yaitu Pantai Bajul Mati dengan Pantai Goa Cina. Pantai ini sangat direkomendasikan oleh Bupati Malang, Rendra Krisna sebagai pantai yang baik untuk dijadikan spot surfing di kawasan Malang selatan.

6. Pantai Sendiki

Bentangan pasir berwarna putih yang cukup luas di Pantai Sendiki, batuan karang dan ombak besar menjadikannya sebagai salah satu pantai di Malang yang bisa untuk surfing. Ombak yang berada di pantai ini relatif besar. Jika beberapa pantai di atas sulit di jangkau maka pantai ini bisa jadi alternatif surfing Malang.

7. Pantai Ngantep

Pantai Nganteb dinilai sebagai pantai yang mempunyai ombak sangat bagus bagus. Hanya saja memang tidak semua bagian dari bibir pantai, hanya sebagian saja. Ombak dari pantai ini cukup besar sehingga sangat cocok untuk aktivitas surfing. Keteraturan ombak yang bagus justru berada di dekat karang sehingga Anda perlu hati-hati.

Sebelum berada di pantai Nganteb, kontes surfing Malang untuk pertama kalinya digelar pada Pantai Wedi Awu, kemudian di Pantai Lenggoksono. Pantai Modangan yang berada di Kecamatan Donomulyo. Semua pantai tersebut memang mempunyai ombak yang dapat digunakan untuk aktivitas surfing.

Bupati dari Malang yakni Rendra Kresna, mengapresiasi daya tarik dari Pantai Nganteb, sebab selain telah tersedia dan menawarkan penginapan ternyata kuliner lautnya juga terkenal enak.

Pada tahun 2018 jalanan menuju Pantai Ngantep memang beberapa belum diaspal, mungkin akan menjadi medan yang sulit bagi Anda untuk berada di pantai di Malang yang bisa untuk surfing ini. Tapi tenang saja jalanan mungkin tahun ini jalanan sudah aspal, sehingga akan menjadikan Anda dan para wisatawan lainnya merasa nyaman berkunjung ke sini.

Pantai Nganteb atau Ngantep ada di daerah Jalur Lintas Selatan (JLS), keberadaannya berada sekitar 4 km di bagian Timur Pantai Balekambang. Selain mempunyai laguna kecil yang dapat digunakan untuk wisata perahu, di bagian barat Nganteb .
Selain itu lokasi ini juga sangat cocok dipakai untuk lokasi Anda berkemah, ada bukit yang ada di bagian kanannya yang mana dapat menjadi titik dari pengamatan sunrise maupun sunset dengan view latar depan yakni Samudera Hindia.

Bagaimana cukup banyak bukan pantai di Malang yang bisa untuk surfing? Selain beberapa pantai tenang ternyata ada pantai yang bisa Anda lakukan untuk aktivitas lainnya seperti surfing. langsung saja tunggu apa lagi Anda tidak perlu pergi jauh ke tempat lain atau ke luar pulau untuk melakukan surfing.

Paket Wisata Surfing di Malang

Bagi anda yang ingin melakukan kegiatan surfing di pantai Malang, anda bisa menghubungi kami Ongis Travel. Kami akan memberikan penawaran paket tour Surfing pantai Malang Selatan dengan harga yang menarik. Tunggu apalagi, yuk liburan bersama Ongis Travel.