Wisata Alam Gunung Bromo

Alasan Wisata Alam Gunung Bromo Wajib Anda Kunjungi

Anda sudah punya rencana liburan akhir tahun belum? Kalau belum, wisata alam gunung Bromo sepertinya wajib masuk list nih. Wisata alam merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, baik secara solo, maupun bersama teman atau keluarga tercinta.

Tinggal di Indonesia memang seberuntung itu, karena ada banyak wisata alam yang mempesona dan indah di berbagai kota-nya.

Salah satu yang populer adalah wisata Bromo, yaitu pergi mengunjungi Gunung Bromo yang terletak di kota Malang, Jawa timur. Keindahan kawasan ini bahkan diabadikan dalam  film Indonesia populer yang berjudul “5 cm” dan “Pasir Berbisik”.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menghabiskan akhir tahun ini dengan wisata alam, cari tahu terlebih dahulu yuk, seperti apa wisata ke gunung Bromo:

Daya Tarik Wisata Bromo

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi wisata Bromo, Anda pasti penasaran apa sih yang menjadi daya tarik destinasi wisata yang satu ini? Sebagian orang bahkan menyebut tempat ini sebagai “surga panorama di tanah Jawa”, karena keindahan alamnya yang mempesona.

Kawasan wisata populer ini merupakan wilayah pegunungan aktif dari Gunung Bromo yang terletak di antara 4 kabupaten sekaligus.

Gunung aktif dengan ketinggian 2.000 meter lebih ini, terletak di kabupaten Malang, Lumajang, Probolinggo, dan Pasuruan.

Jika Anda melihat dari berbagai sisi, kawasan wisata alam yang satu ini akan selalu indah dipandang mata.

Bukan hanya pemandangan Gunung yang tinggi, hamparan pasir berbisik yang luas, dan bukit-bukit yang indah, dipastikan menjadi daya tarik dari kawasan wisata ini.

Para turis domestik hingga turis mancanegara, anak-anak hingga dewasa, banyak mengabadikan kawasan ini dalam bentuk foto yang indah.

Aktivitas yang Dilakukan di Bromo

Rasanya kurang lengkap ya, jika Anda berwisata alam tanpa melakukan aktivitas yang menyenangkan di dalamnya.

For your information, ada banyak kegiatan yang menyenangkan dan bisa Anda lakukan di sekitar kawasan kaldera tengger ini, yaitu:

1. Menikmati “Golden Sunrise

Anda ingin menyaksikan sunrise terbaik, di saat orang-orang lainnya masih terlelap?

Ini bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dalam paket wisata Bromo.

Menikmati sinar mentari pagi kawasan pegunungan, tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

2. Explore Gunung dengan Mobil Jeep

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Bromo, tapi cukup malas untuk mendaki gunung atau berjalan kaki? Wisata masih bisa dilanjutkan dengan mengendarai mobil jip.

Anda akan berkeliling naik mobil Jeep, untuk mengunjungi beberapa kawasan yaitu bukit Widodaren, bukit cinta, sabana, kawah Bromo, hingga pasir berbisik.

3. Foto-foto di atas Pasir berbisik

Anda yang suka selfie atau difoto dengan pemandangan alam terbaik, bisa memanfaatkan pasir berbisik sebagai objeknya.

Keindahan tekstur pasir yang bergelombang dilapisi kabut putih yang berbayang, tidak heran area ini sering dijadikan objek foto prewedding, hingga foto untuk sosial media.

4. Camping di Ranu Kumbolo

Ingin melakukan aktivitas camping di alam, dengan pemandangan bertabur bintang yang indah? Keduanya bisa Anda dapatkan di kawasan Ranu Kumbolo.

Camping akan sangat menyenangkan, jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman tercinta.

5. Menyaksikan Upacara Adat “Yadnya Kasada

Suku Tengger yang tinggal kawasan ini menganut agama Hindu. Mereka biasanya melakukan upacara adat tahunan, setiap hari ke-14 bulan Kasada.

Warga lokal ini akan membawa seserahan berupa hasil bumi dan hewan sebagai persembahan. Menyaksikan hal ini langsung pasti menyenangkan.

6. Mengunjungi Pura Luhur Poten

Belum banyak yang tahu, kalau di kawasan pegunungan ini, terdapat pura Luhur Poten yang berdiri megah.

Anda bisa mengabadikan foto di area ini, sambil belajar budaya lokal sekitar. Hal ini tentu bisa menambah wawasan seputar budaya Indonesia.

Fasilitas di Wisata Bromo

Selain mencari tahu harga wisata bromo untuk liburan akhir tahun ini, pastikan juga Anda memperhatikan fasilitas di tempat wisata untuk kenyamanan.

Wisata Bromo memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari transportasi, tempat beribadah, rumah makan, hingga penginapan, tersedia dengan layak. Berikut penjelasannya:

Transportasi

Para wisatawan yang berkunjung ke wisata Bromo, tidak perlu khawatir ketika ingin mengunjungi Beberapa tempat di sana. Kendaraan seperti mobil, tersedia dengan kapasitas yang dapat disesuaikan.

Tempat Ibadah

Bagi Anda yang beragama Hindu, tempat ibadah seperti pura tersedia di kawasan wisata Bromo. Mushola BSI Jemplang juga tersedia, bagi Anda yang beragama Islam.

Toilet Umum

Kawasan wisata Bromo juga dilengkapi fasilitas kamar mandi atau toilet umum yang cukup banyak. Anda dapat memanfaatkannya sebelum melakukan pendakian. Kondisi air di sana juga cukup bersih dan melimpah.

Kuliner dan Oleh-Oleh

Jangan khawatir saat merasa lapar di sekitar tempat wisata alam ini, pasalnya terdapat beberapa alternatif kuliner yang bisa dinikmati.

Mulai dari nasi Aron, iga pasir Bromo, abon kluwih, minuman pokak, dan sawut kabut wajib dicoba.

Pos Keamanan

Pos-pos keamanan siap melayani Anda yang mungkin membutuhkan pertolongan saat beraktivitas di sekitar Bromo. Khususnya bagi para wisatawan yang akan mendaki gunung, Anda bisa beristirahat di pos-pos tersebut.

Akomodasi

Anda suka dengan wisata alam Bromo dan ingin menginap di hotel sekitar?. Beberapa hotel dan homestay juga tersedia di sekitar kawasan wisata ini.

Sebagai informasi tambahan, bagi pengendara motor yang hendak masuk ke kawasan wisata Bromo, sebaiknya bukan pengguna motor matic.

Kendaraan pribadi biasa juga tidak memungkinkan masuk ke kawasan berpasir. Sewa mobil Jeep di Bromo adalah alternatifnya.

Paket Wisata Murah Anti Ribet

Memiliki rencana liburan akhir tahun yang menyenangkan, sebaiknya tidak membuat Anda merasa ribet harus mengatur akomodasi, transportasi, dan penginapan yang dibutuhkan.

Saat ini, sudah tersedia paket wisata murah dan anti ribet yang dapat membantu Anda mengatur semua keperluan liburan dan wisata, bahkan saat sedang sibuk.

Ongistravel adalah solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Anda dapat memilih paket wisata murah dan menemukan harga wisata Bromo terbaik saat ini.

Sudah merencanakan liburan ke kota Malang? Tapi masih bingung menentukan tujuan liburannya?

Hubungi Ongistravel sekarang dan wujudkan rencana liburan akhir tahun yang menyenangkan.

Promo Desember 2023

Dapatkan Promo Diskon Rp 500.000

Hanya dengan reservasi paket wisata minimal 3 Hari 2 malam dan 5 pax

Screenshot informasi ini dan kirim ke Whatsapp CS

*Promo berlaku sampai 15 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *